Games

Bikin Mimpi Buruk, Ini 10 Monster Paling Mengerikan di Video Game

Awas mereka bisa menghantuimu di mimpi!

Agung Pratnyawan

Resident Evil 2 Remake. (IGN)
Resident Evil 2 Remake. (IGN)

Hitekno.com - Banyak video game menghadirkan musuh atau monster menyeramkan. Tidak hanya game bertemakan horor saja yang punya monster menyeramkan.

Beberapa game bergenre action, RPG, FPS, bahkan adventure pun punya banyak karakter menyeramkan.

Berikut ini 10 monster paling mengerikan dari video game versi tim Hitekno.

Clickers - The Last of Us

Clickers - The Last of Us. (Wikia)
Clickers - The Last of Us. (Wikia)

 

Ophiocordyceps Unilateralis telah mengubah manusia menjadi zombie. Dari zombie, akhirnya terus meningkat hingga jadi Clickers.

Para pemain The Last of US pasti tidak akan melupakan seramnya Last of Us. Apalagi suaranya yang khas, yang terbawa hingga ke alam mimpi.

Xenomorph - Alien: Isolation

Xenomorph - Alien: Isolation. (Entertainment Buddha)
Xenomorph - Alien: Isolation. (Entertainment Buddha)

 

Buat penonton film Alien pasti tidak asing dengan Xenomorph. Di game, Xenomorph pun tampil bak mimpi buruk bagi pemain.

Xenomorph awalnya suka main petak umpet, namun ketika ia kesal akan mulai menghancurkan tempat persembunyianmu. Xenomorph tidak akan membiarkanmu kabur dari serangannya.

Laura - The Evil Within

Laura - The Evil Within. (Wikia)
Laura - The Evil Within. (Wikia)

 

Para pemain The Evil Within pasti tidak akan melupakan Laura. Sosok wanita berambut hitam panjang namun bertubuh aneh dengan banyak tangan dan kaki.

Sosok ini terinspirasi oleh monster dari film horor Jepang. Tidak heran jika Laura bisa memberikan mimpi buruk pada para pemain.

Dead Head - The Legend of Zelda: Ocarina of Time

Dead Head - The Legend of Zelda: Ocarina of Time. (Wikia)
Dead Head - The Legend of Zelda: Ocarina of Time. (Wikia)

 

Para pemain Zelda pasti akan selalu ingat dengan hantu di belakang Kakariko Village. Ialah Dead Head, sosok putih menyeramkan dengan bercak darah.

Menyeramkan lagi, tangan-tangan Dead Head yang panjang siap mencengkeram dan mencabik-cabik. Kalau dilihat-lihat ia mirip sosok wanita berbaju putih yang menyeramkan.

Necromorphs - Dead Space

Laura - The Evil Within. (Wikia)
Laura - The Evil Within. (Wikia)

 

Dead Space memberikan suasana horor dengan latar luar angkasa. Salah satu yang selalu diingat oleh para pemain adalah Necromorphs. Ada banyak jenis Necromorphs.

Selain menyeramkan, untuk mengalahkannya pun susah. Kamu harus memotong tubuhnya lalu menghancurkannya. Dan pastinya harus siap menghadapi tampang seramnya.

The Gatherers - Amnesia: The Dark Descent

The Gatherers - Amnesia: The Dark Descent. (Wikia)
The Gatherers - Amnesia: The Dark Descent. (Wikia)

 

The Gatherers sebagai ikon dari game Amnesia pasti tidak akan terlupakan. Bertubuh manusia tapi punya mulut menyeramkan di mukanya.

Kamu akan sering menemukan The Gatherers di Kastil Brennenburg. Siap-siap mimpi buruk jika bertemu dengan makhluk yang satu ini.

Nemesis - Resident Evil 3: Nemesis

Nemesis - Resident Evil. (Wikia)
Nemesis - Resident Evil. (Wikia)

 

Seri Resident Evil pasti memasukkan monster menyeramkan, salah satunya Nemesis. Bertubuh besar dengan muka menyeramkan, tapi lebih seram senjata peluncur roketnya.

Nemesis menjadi musuh utama dari si cantik Jill Valentine. Ia bisa membuntutimu dan mengejar untuk membunuhmu. Siap-siap saja.

The Witch - Left 4 Dead

The Witch - Left 4 Dead. (Wikia)
The Witch - Left 4 Dead. (Wikia)

 

Monster menyeramkan ini biasa datang dengan diiringi isak tangis yang menyedihkan. Dan kemunculannya pun sering mengagetkan.

Ia memiliki tubuh gelap dengan kuku panjang dan mata yang menyala. Tidak cukup dengan penampilan menyeramkan, The Witch juga bisa menyerang dan membunuh dengan cepat.

Twin Victim - Silent Hill 4: The Room

Twin Victim - Silent Hill. (Wikia)
Twin Victim - Silent Hill. (Wikia)

 

Sebagai pesaing Resident Evil, Silent Hill juga punya monster menyeramkan. Ada Twin Victim bermuka bayi kembar tapi menyeramkan.

Aslinya ia adalah dua saudara Billy dan Miriam Locane dari Walter Sullivan. Keduanya dibunuh secara kejam dan dilahirkan kembali menjadi Twin Victim.

Lisa - Silent Hill P.T.

Lisa - Silent Hill. (thoughtcatalog)
Lisa - Silent Hill. (thoughtcatalog)

 

Mungkin kamu sudah tidak bisa memainkan game P.T. lagi, kecuali PlayStation 4 kamu masih menginstalnya. Dalam game teaser Silent Hills ini ada sosok Lisa.

Kolaborasi Hideo Kojima dan Guillermo Del Toro menghadirkan Lisa sosok perempuan yang menyeramkan. Lengkap dengan baju putih dan tatapannya siak memasuki alam mimpimu.

Itulah dia 10 monster menyeramkan dari video games. Mana yang membuatmu ketakutan?

Berita Terkait