Games

Pesan Tersembunyi di Balik Video Gameplay Cyberpunk 2077

Inilah surat cinta CD Projekt Red kepada gamer.

Agung Pratnyawan

Cyberpunk 2077. (YouTube/Cyberpunk 2077)
Cyberpunk 2077. (YouTube/Cyberpunk 2077)

Hitekno.com - Developer CD Projekt Red baru saja merilis video gameplay untuk game Cyberpunk 2077. Siapa sangka ada sebuah pesan tersembunyi dalam video tersebut.

Seorang pengguna Reddit niat memeriksa frame per frame dari video sepanjang berdurasi 48 menit 22 detik tersebut. Dan ia pun menemukan pesan tersembunyi ini.

Pesan ini berisikan permintaan maaf CD Projekt Red kepada para gamer karena keterlambatan Cyberpunk 2077 ini. Dalam pesan ini juga dijelaskan mengapa hal ini bisa terjadi.

Septi apa pesan tersembunyi CD Projekt Red di video gameplay Cyberpunk 2077 ini? Simak berikut ini.

Pesan rahasia CD Projekt Red di Cyberpunk 2077. (exp.gg)
Pesan Tersembunyi CD Projekt Red di Cyberpunk 2077. (exp.gg)

 

Bingung susah baca Bahasa Inggris? Ini translate-nya.

Hey!

Maaf telah membuatmu menunggu lama!

Kamu suka dengan apa yang kamu lihat? Karena bagi kami, fakta bahwa kami akhirnya menunjukkan Cyberpunk 2077 kepada kamu adalah hal besar. Silahkan kunjungi forum kami, Twitter, Facebook, discord, dan ungkapkan pendapatmu. Apakah dunia game ini seperti yang kamu bayangkan? Apakah kamu melihat yang kami maksud dengan 'imersi' ketika kami berbicara mengenai CP2077 (Cyberpunk 2077) sebagai FPP RPG (First-person Perspective Role Playing Game)? Bagaimana visi kita tentang 'Cyberpunk by day' membuat kamu merasakannya? Kami sangat ingin mengetahuinya.

Selain itu, kami pikir kami akan memberi kamu beberapa fakta penjelasan mengapa kami menunjukkan kepada kamu gameplay ini sekarang, beberapa waktu setelah para profesional industri dan media melihatnya di E3 dan Gamescom.

Setiap kali kami mendiskusikan ide untuk menunjukkan permainan kepada kamu (dan kami banyak mendiskusikan ide ini), kami memutuskan 'kami tidak 100 persen yakin' limbo. Mengapa? karena (bagi kebanyakan orang), ketika game dev menunjukkan rekaman permainan dari game mereka, itu artinya bagaimana permainan akan terlihat atau bermain seperti itu. Bukan seperti itu yang terjadi di sini. Cyberpunk 2077 sedang dalam pengembangan. Kami memiliki banyak ide desain, banyak mekanik yang dimainkan, tetapi kami tidak tahu apa seperti apa nanti saat peluncuran. Hal ini membuat video seperti yang kamu lihat berisiko - kami tidak ingin para gamer beranggapan 'tapi dalam video sebelumnya, pistol tampak berbeda', atau 'mengapa kamu mengubah tampilan?'. Perubahan melekat pada pengembangan game dan ada banyak hal yang dimodifikasi setiap hari. Ketakutan kami adalah (dan masih ada) bahwa kamu tidak berpikir apa yang baru saja kamu lihat dalam Cyberpunk 2077 akan terlihat seperti 1:1.

Apa yang memberi kami kepercayaan diri ekstra untuk menunjukkan game yang sedang dalam proses? Feedback dari orang-orang yang ketika melihat berbagai permainan di tahap pengembangan. Apa yang mereka katakan kepada kami (dan mereka memberi tahu kami bahwa mereka sangat menyukai apa yang mereka lihat) memberi kami dorongan yang dibutuhkan untuk menunjukkan versi terbau Cyberpunk 2077 kepada yang punya semangat mendalam -- kamu.

Jadi ... inilah yang terlihat apa Cyberpunk 2077 hari ini (atau lebih tepatnya saat kami merekam video). Kami sangat berharap kamu menyukainya.

Sekali lagi, terima kasih atas kesabaran dan semua pemikiran yang kamu bagikan kepada kami.

Yours,

CD Projekt Red

Itulah surat cinta CD Projekt Red kepada para fansnya, terutama mereka yang menanti Cyberpunk 2077.

Rencananya CD Projekt Red akan merilis Cyberpunk 2077 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Namun sampai saat ini belum ditentukan tanggalnya.

Berita Terkait