Games

5 Bintang Holywood yang Gagal Isi Suara Video Game

Penampilannya berbeda 180 derajat ketika mengisi karakter video game.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Peter Dinklage. (Pop Sugar)
Peter Dinklage. (Pop Sugar)

Hitekno.com - Aktor Holywood mempunyai nilai lebih dalam menjual sesuatu yang mereka iklankan. Namun masih ada bintang Holywood yang gagal isi suara video game sehingga gamenya tak terlalu menjual.

Meski reputasi game sebelumnya sudah baik, deretan bintang Holywood yang mengisi suara pada karakter game justru menghancurkan reputasinya.

Sebenarnya para pengembang game ingin nama besar pada bintang Holywood agar ikut "mengangkat" reputasi sebelum diluncurkan.

Bak pisau bermata dua, kegagalan bintang dalam mengisi suasana justru menghancurkan game itu sendiri.

Dikutip dari Whatculture, berikut lima bintang Holywood yang gagal isi suara video game:

1. Sam Worthington (Call Of Duty: Black Ops)

Bruce Willis. (Apocalypse)
Sam Worthington. (Apocalypse)

 

Siapa yang tak kenal Sam, sang aktor ganteng dari Australia. Ketika akting sebagai bintang utama di Clash of the Titans atau film Avatar, Sam tak diragukan kemampuannya.

Performanya berbalik 180 derajat ketika berperan sebagai pengisi suara Alex Mason di game Call of Duty: Black Ops.

Dalam teorinya, karakter Mason sebenarnya cukup menarik karena dia adalah seorang pembunuh bayaran yang telah dicuci otak dan kemungkinan telah terlibat dalam pembunuhan JFK.

Sam gagal mengisi suara karena hentakan suaranya sangat tidak jelas. Karakternya seolah-olah hanya menjerit-jerit menyebut angka-angka namun tidak jelas apa maksudnya.

Berkat Sam, karakter Mason terdengar seperti aksen Amerika yang tampak gelisah sepanjang misi berjalan.

2. Bruce Willis (Apocalypse)

Bruce Willis. (Apocalypse)
Bruce Willis. (Apocalypse)

 

Bruce Wilis terkenal dengan karakter film action yang keras dengan nada suara khas militer. Namun dalam game Apocalypse, Willis nampak canggung dalam memerankan karakter sebagai bintang utama.

Suaranya terdengar tidak bersemangat sehingga tidak mencerminkan aura yang kuat.

Meski game ini cukup bagus, Willis nampak "berhasil" mengacaukannya.

3. Michael Biehn (Aliens: Colonial Marines)

Michael Bien. (Gearbox)
Michael Biehn. (Gearbox)

 

Biehn terkenal karena film The Terminator dan Aliens di era tahun 90an. Karena reputasinya yang tinggi dalam film science-fiction, Biehn dipercaya untuk mengisi karater Hicks dalam game Aliens: Colonial Marines.

Beberapa kritikus menyayangkan karakter Hicks karena terdengar seperti orang yang sedang bosan atau mengantuk.

Biehn mengakui bahwa performanya memang jelek karena orang yang mengarahkan sesi suara di game kurang optimal.

Hal itu mempengaruhi hasil akhir yang tercipta pada karakternya.

4. Christopher Walken (True Crime: Streets Of L.A.)

Christopher Walken (Newsweek)
Christopher Walken (Newsweek)

 

Siapa yang tak kenal dengan Christopher Walken. Dia pernah memenangkan Academy Award sebagai aktor terbaik. Walken pernah membintangi film Catch Me if You Can dan Pulp Fiction.

Karakter yang dingin namun berwibawa nampaknya tak terbawa dalam game True Crime: Streets Of L.A. Game Action tahun 2003 dengan alur mirip dengan GTA ini menampilkan jalan cerita yang buruk di awal permainannya.

Walken berhasil menambah buruk jalan cerita karena gaya suaranya yang canggung dan tampak aneh. Karakter penuh karisma yang tampak pada filmnya tidak nampak sama sekali pada game yang satu ini.

5. Peter Dinklage (Destiny)

Peter Dinklage. (Pop Sugar)
Peter Dinklage. (Pop Sugar)

 

Dia berhasil memenangkan Golden Globe Award atas penampilannya di Game of Thrones. Tak sembarangan, aktor ini biasa membintangi film-film box office.

Tak hanya berperan sebagai kurcaci, Dinklage juga berhasil memerankan peran pangeran sebagai Tyrion Lannister di film GoT.

Dalam film, Dinklage dianggap sebagai aktor multi talenta. Tapi tunggu dulu, itu hanya di film. Dalam game Destiny, Dinklage mengisi karakter Ghost (AI) yang memandu pemain di sepanjang permainan.

Robot yang didukung kecerdasan buatan seharusnya menampilkan karakter yang tenang dan berwibawa. Suara dari Dinklage terdengar sangat tidak menjiwai dan datar sehingga sulit untuk dipahami.

Penyampaiannya dalam kalimat “That wizard came from the moon” diejek habis-habisan oleh para kritikus. Bahkan update game terbaru menghilangkan kalimat tersebut.

Peran Dinklage akhirnya digantikan oleh pengisi suara lainnya. Dia nampaknya berhasil menjadi salah satu bintang Holywood yang gagal isi suara video game.

Berita Terkait