Games

Buat Pencari Tantangan, Ini 10 Game Tersulit Yang Pernah Dibuat

Buat kamu gamer hardcore, coba selesaikan 10 game berikut ini.

Agung Pratnyawan

Contra
Contra

Hitekno.com - Buat kamu yang gamer hardcore, pasti suka mencari tantangan untuk menyelesaikan permainan. Game tersulit apa yang pernah kamu selesaikan?

Kalau masih mencari game tersulit untuk ditamatkan, berikut ini tim Hitekno siapkan daftarnya. Cobalah selesaikan satu persatu.

Simak, ini 10 game tersulit yang pernah dibuat.

1. Battletoads

Battletoads
Battletoads

 

Game yang dikembangkan RARE ini sudah terkenal sebagai salah satu game tersulit. Dengan mengangkat genre Beat 'em up platfomer, kamu akan bermain sebagai seekor katak.

Game ini menawarkan permainan level 3D dan 2D tradisional. Kamu harus mengalahkan semua musuh dan melewati beragam tantangan yang semakin lama semakin susah.

Battletoads dapat dimainkan di Nintendo Entertainment System (NES). Namun kini bisa dimainkan juga di Xbox One, dan Windows 10.

2. Contra

Contra
Contra

 

Buat kamu yang dibesarkan tahun 90-an, pasti tidak asing dengan konsol game NES. Dan salah satu game terkenal adalah Contra.

Game buatan Konami ini terlihat sederhana, namun seiring naiknya level semakin susah tantangan dan musuhnya.

Contra dapat ditemui di berbagai platform, dari NES, Arcade, Commodore 64, MS-DOS, hingga Windows.

3. Ninja Gaiden

Ninja Gaiden
Ninja Gaiden

 

Ninja Gaiden dulu sempat dikenal sebagai game tersulit yang pernah ada. Game yang dirilis Tecmo pada 1988 dan seriesnya terus berlanjut hingga 2014 kemarin.

Dua game yang paling susah dari Ninja Gaiden adalah game pertamanya yang dirilis di NES. Selain itu ada Ninja Gaiden versi modern yang dirilis untuk Xbox dan PlayStation 3 pada 2004.

Tantangan dalam game ini bukan hanya sekadar mengalahkan belasan yang main kroyokan, tapi juga lingkungan yang susah dilalui.

4. Super Mario Bros Lost Levels

Super Mario Bros 2 / Super Mario Bros Lost Level
Super Mario Bros 2 / Super Mario Bros Lost Level

 

Awalnya game ini bernama Super Mario Bros 2 di Jepang. Namun karena dirasa terlalu susah untuk pasar Amerika, sempat dibatalkan.

Digantilah dengan game lain yang dirubah tampilannya menjadi Super Mario Bros 2. Dan selang beberapa tahun, game ini dirilis dengan nama Super Mario Bros Lost Levels.

5. Mega Man 9

Mega Man 9
Mega Man 9

 

Mega Man atau Rockman di Jepang, sejak awal dikenal sebagai game dengan tingkat kesulitan tinggi. Terutama pada game Mega Man 9.

Bahkan level kesulitan game Mega Man 9 ini membuat banyak gamer frustrasi. Namun permainan yang menantang dan musik yang asyik dari game ini bikin banyak gamer kecanduan.

Game Mega Man 9 ini dirilis Capcom pada 2008 untuk Nintendo Wii, PlayStation 3, dan Xbox 360. Namun kini bisa ditemukan di banyak platform lainnya.

6. Cuphead

Cuphead
Cuphead

 

Game yang mengangkat tema karton klasik era 1930-an ini mencuri perhatian gamer sejak 2017 kemarin. Bukan hanya desain tampilannya, tapi juga kesulitan permainannya.

Game yang dikembangkan StudioMDHR ini dikenal memiliki tingkat kesulitan tinggi. Namun tidak sekadar susah saja, game ini juga bikin ketagihan memainkannya.

Kamu bisa mendapatkan game ini di Xbox One dan Windows 10. Cuphead juga mendapatkan banyak penghargaan dan rating tinggi.

7. Ikaruga

Ikaruga
Ikaruga

 

Game dengan genre Shooting atau Shoot 'em up ini dikembangkan oleh Treasure. Ikaruga versi arcade dan Nintendo GameCube menjadi buruan para kolektor.

Permainan Ikaruga sebenarnya simple, kamu mengendalikan pesawat dari sudut pandang atas. Kamu harus melewati beberapa rintangan dan musuh.

Susahnya, ada dua tipe pesawat yaitu merah dan putih. Kamu bisa mengubahnya selama permainan menyesuaikan musuh yang dihadapi.

8. Ghosts 'N Goblins

Ghosts 'N Goblins
Ghosts 'N Goblins

 

Game bergenre Run and gun platformer ini dirilis Capcom pada 1985 yang lalu untuk arcade. Lalu kemudian dirilis untu konsol di generasinya.

Di Ghosts 'N Goblins, kamu memainkan seorang kesatria bernama Arthur. Ia ditugaskan menyelamatkan Putri Pin yang dicuri Satan, raja dunia Demon.

Kesulitan game ini, kamu akan mati setelah dua kali kena tembakan musuh. Ditambah bos yang susah untuk dibunuh. Namun permainannya sangat menantang untuk ditamatkan.

9. Dark Souls

Dark Souls
Dark Souls

 

FromSoftware memiliki satu franchise game yang menawarkan tingkat kesulitan tinggi. Yaitu Souls series, yang terdiri dari Demon Souls, Dark Souls dan Bloodborne.

Dark Souls menawarkan permainan action RPG dengan cerita yang susah dimengerti. Mati dalam game ini sudah menjadi hal biasa. Bahkan kematian sudah jadi bagian dari game.

Dark Souls ini juga menginspirasi game-game lain dengan model permainan yang sama. Salah satunya adalah Nioh, yang mencuri perhatian gamer belum lama ini.

10. Super Meat Boy

Super Meat Boy
Super Meat Boy

 

Game buatan Team Meat ini dirili pada 2010 yang lalu untuk berbagai platform. Dengan genre platformer, Super Meat Boy menawarkan tantangan tingkat tinggi.

Kamu memainkan karakter bernama Meat Boy yang berbentuk kotak kecil berwarna merah. Meat Boy ditugaskan menyelamatkan kekasihnya yang ditawan Dr. Fetus.

Walaupun game baru, namun tantangan di Super Meat Boy bisa disandingkan dengan game klasik seperti Super Mario Bros dan Ghosts 'N Goblins.

Berita Terkait