Buat Pencari Tantangan, Ini 10 Game Tersulit Yang Pernah Dibuat

Buat kamu gamer hardcore, coba selesaikan 10 game berikut ini.

Agung Pratnyawan
Selasa, 03 Juli 2018 | 17:00 WIB
Contra

Contra

Hitekno.com - Buat kamu yang gamer hardcore, pasti suka mencari tantangan untuk menyelesaikan permainan. Game tersulit apa yang pernah kamu selesaikan?

Kalau masih mencari game tersulit untuk ditamatkan, berikut ini tim Hitekno siapkan daftarnya. Cobalah selesaikan satu persatu.

Simak, ini 10 game tersulit yang pernah dibuat.

Baca Juga: Jago Nyanyi dan Dance, Deretan Bintang Korea Ini Juga Gamers

1. Battletoads

Battletoads
Battletoads

Game yang dikembangkan RARE ini sudah terkenal sebagai salah satu game tersulit. Dengan mengangkat genre Beat 'em up platfomer, kamu akan bermain sebagai seekor katak.

Game ini menawarkan permainan level 3D dan 2D tradisional. Kamu harus mengalahkan semua musuh dan melewati beragam tantangan yang semakin lama semakin susah.

Baca Juga: Bikin Baper, Ini Pasangan Paling Romantis Dalam Dunia Video Game

Battletoads dapat dimainkan di Nintendo Entertainment System (NES). Namun kini bisa dimainkan juga di Xbox One, dan Windows 10.

2. Contra

Contra
Contra

Buat kamu yang dibesarkan tahun 90-an, pasti tidak asing dengan konsol game NES. Dan salah satu game terkenal adalah Contra.

Baca Juga: WHO Tetapkan Kecanduan Game Termasuk Gangguan Jiwa

Game buatan Konami ini terlihat sederhana, namun seiring naiknya level semakin susah tantangan dan musuhnya.

Contra dapat ditemui di berbagai platform, dari NES, Arcade, Commodore 64, MS-DOS, hingga Windows.

3. Ninja Gaiden

Baca Juga: Serem Abis, Beberapa Kematian Ini Disebabkan oleh Video Game

Ninja Gaiden
Ninja Gaiden

Ninja Gaiden dulu sempat dikenal sebagai game tersulit yang pernah ada. Game yang dirilis Tecmo pada 1988 dan seriesnya terus berlanjut hingga 2014 kemarin.

Dua game yang paling susah dari Ninja Gaiden adalah game pertamanya yang dirilis di NES. Selain itu ada Ninja Gaiden versi modern yang dirilis untuk Xbox dan PlayStation 3 pada 2004.

Tantangan dalam game ini bukan hanya sekadar mengalahkan belasan yang main kroyokan, tapi juga lingkungan yang susah dilalui.

4. Super Mario Bros Lost Levels

Super Mario Bros 2 / Super Mario Bros Lost Level
Super Mario Bros 2 / Super Mario Bros Lost Level

Awalnya game ini bernama Super Mario Bros 2 di Jepang. Namun karena dirasa terlalu susah untuk pasar Amerika, sempat dibatalkan.

Digantilah dengan game lain yang dirubah tampilannya menjadi Super Mario Bros 2. Dan selang beberapa tahun, game ini dirilis dengan nama Super Mario Bros Lost Levels.

5. Mega Man 9

Mega Man 9
Mega Man 9

Mega Man atau Rockman di Jepang, sejak awal dikenal sebagai game dengan tingkat kesulitan tinggi. Terutama pada game Mega Man 9.

Bahkan level kesulitan game Mega Man 9 ini membuat banyak gamer frustrasi. Namun permainan yang menantang dan musik yang asyik dari game ini bikin banyak gamer kecanduan.

Game Mega Man 9 ini dirilis Capcom pada 2008 untuk Nintendo Wii, PlayStation 3, dan Xbox 360. Namun kini bisa ditemukan di banyak platform lainnya.

6. Cuphead

Cuphead
Cuphead

Game yang mengangkat tema karton klasik era 1930-an ini mencuri perhatian gamer sejak 2017 kemarin. Bukan hanya desain tampilannya, tapi juga kesulitan permainannya.

Game yang dikembangkan StudioMDHR ini dikenal memiliki tingkat kesulitan tinggi. Namun tidak sekadar susah saja, game ini juga bikin ketagihan memainkannya.

Kamu bisa mendapatkan game ini di Xbox One dan Windows 10. Cuphead juga mendapatkan banyak penghargaan dan rating tinggi.

7. Ikaruga

Ikaruga
Ikaruga

Game dengan genre Shooting atau Shoot 'em up ini dikembangkan oleh Treasure. Ikaruga versi arcade dan Nintendo GameCube menjadi buruan para kolektor.

Permainan Ikaruga sebenarnya simple, kamu mengendalikan pesawat dari sudut pandang atas. Kamu harus melewati beberapa rintangan dan musuh.

Susahnya, ada dua tipe pesawat yaitu merah dan putih. Kamu bisa mengubahnya selama permainan menyesuaikan musuh yang dihadapi.

8. Ghosts 'N Goblins

Ghosts 'N Goblins
Ghosts 'N Goblins

Game bergenre Run and gun platformer ini dirilis Capcom pada 1985 yang lalu untuk arcade. Lalu kemudian dirilis untu konsol di generasinya.

Di Ghosts 'N Goblins, kamu memainkan seorang kesatria bernama Arthur. Ia ditugaskan menyelamatkan Putri Pin yang dicuri Satan, raja dunia Demon.

Kesulitan game ini, kamu akan mati setelah dua kali kena tembakan musuh. Ditambah bos yang susah untuk dibunuh. Namun permainannya sangat menantang untuk ditamatkan.

9. Dark Souls

Dark Souls
Dark Souls

FromSoftware memiliki satu franchise game yang menawarkan tingkat kesulitan tinggi. Yaitu Souls series, yang terdiri dari Demon Souls, Dark Souls dan Bloodborne.

Dark Souls menawarkan permainan action RPG dengan cerita yang susah dimengerti. Mati dalam game ini sudah menjadi hal biasa. Bahkan kematian sudah jadi bagian dari game.

Dark Souls ini juga menginspirasi game-game lain dengan model permainan yang sama. Salah satunya adalah Nioh, yang mencuri perhatian gamer belum lama ini.

10. Super Meat Boy

Super Meat Boy
Super Meat Boy

Game buatan Team Meat ini dirili pada 2010 yang lalu untuk berbagai platform. Dengan genre platformer, Super Meat Boy menawarkan tantangan tingkat tinggi.

Kamu memainkan karakter bernama Meat Boy yang berbentuk kotak kecil berwarna merah. Meat Boy ditugaskan menyelamatkan kekasihnya yang ditawan Dr. Fetus.

Walaupun game baru, namun tantangan di Super Meat Boy bisa disandingkan dengan game klasik seperti Super Mario Bros dan Ghosts 'N Goblins.

Berita Terkait
TERKINI

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB
Tampilkan lebih banyak