Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 Resmi Hadir di Indonesia, Laptop Premium dengan Performa Tinggi

Cek berapa harga laptop Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 di Indonesia.

Agung Pratnyawan

Posted: Kamis, 27 Juni 2024 | 10:33 WIB
Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14. [Huawei]

Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14. [Huawei]

Hitekno.com - Huawei kembali meluncurkan produk laptop baru untuk pasar Indonesia. Kali ini hadir Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 secara resmi ke Indonesia sebagai produk laptop premium.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, kedua laptop flagship dari Huawei dihadirkan guna mendukung kebutuhan masyarakat yang membutuhkan laptop canggih dengan desain estetik dan ergonomis.

Selain itu, tampilan desain kedua laptop Huawei ini hadir dengan estetik dan slim juga dapat meningkatkan kesan profesional dan modern, sehingga pengguna lebih percaya diri saat membawanya kemanapun.

Baca Juga: Desain Stylish dan Edgy, Huawei Watch Fit 3 Hadirkan Fitur Kesehatan dan Olahraga Canggih

Khusus di momen peluncuran perdana ini,  Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 dapat di beli secara pre-order mulai tanggal 25 Juni – 12 Juli 2024. Selama periode ini pelanggan akan mendapatkan hadiah sebesar Rp4 jutaan berupa TWS Huawei FreeBuds 5, Huawei Bluetooth Mouse, Backpack, Microsoft Office Home & Student 2021, dan Laptop Stand.

Huawei MateBook X Pro bisa dibeli dengan harga Rp. 34.999.000 secara online di Huawei Official Store secara eksklusif di Tokopedia. Untuk pembelian laptop Huawei ini secara offline bisa melalui Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, dan BliBli Store, maupun toko partner resmi Huawei terdekat.

Sedangkan Huawei MateBook 14 juga sudah bisa dipesan mulai tanggal 25 Juni 2024 dengan harga spesial mulai dari Rp 15.999.000. 

Baca Juga: Cek Harga Huawei Band 9, Apa Saja yang Ditawarkannya?

Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia, mengatakan, “Peluncuran kedua laptop ini merupakan wujud nyata komitmen Huawei untuk menghadirkan perangkat teknologi solutif dengan teknologi terdepan bagi pengguna.  Huawei MateBook X Pro merupakan laptop dengan Intel Core Ultra 9 Processor terbaru yang paling ringan pertama di dunia. Sementara itu, Huawei MateBook 14 merupakan laptop flagship generasi terbaru dengan layar OLED touchscreen dan NearLink Stylus Huawei M-Pencil Gen 3 yang menghadirkan pengalaman menggambar yang presisi, sehingga cocok untuk para kreator. Kami berharap Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan laptop premium dengan performa baik dan desain yang stylish untuk menunjang produktivitas dan kreativitas mereka sehari-hari.

Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 Memadukan Performa dan Desain Mewah

Huawei MateBook X Pro. [Huawei]
Huawei MateBook X Pro. [Huawei]

Jika kamu adalah seorang eksekutif dengan mobilitas tinggi karena banyaknya jadwal meeting, kamu tentu butuh laptop dengan desain yang tipis dan ringan. Berkat bobot yang hanya mencapai 980 gram dan ketebalan 13,55mm, Huawei MateBook X Pro dapat membuat mobilitas kamu jadi lebih nyaman dan fleksibel. Apalagi dengan desainnya yang mewah, kamu bisa menonjolkan  kesan profesional di hadapan klien.

Baca Juga: Huawei MateBook D 14, Laptop Premium Bobot Ringan dan Performa Kencang

Selain itu, laptop yang juga dilengkapi prosesor Intel Core Ultra 9 dan Thermal Design Power (TPD) hingga 40W ini juga dapat diandalkan untuk menangani tugas-tugas berat seperti rendering, coding, dan exporting data berukuran besar dengan lancar serta bebas lag. Ditambah adanya sistem pendingin Huawei Shark fin fan yang inovatif, pengguna jadi tidak perlu takut laptopnya gampang panas saat digunakan dalam waktu yang lama.

Namun jika kamu seorang mahasiswa desain, misalnya, yang membutuhkan perangkat portabel, Huawei MateBook 14 bisa menjadi pilihan yang tepat. Desainnya yang ramping (14,5 mm) dan ringan (1,31 kg) membuat laptop flagship ini cocok digunakan untuk mendukung produktivitas harian mahasiswa yang sering berpindah tempat untuk mengikuti perkuliahan atau bahkan untuk mengerjakan tugas.

Dengan prosesor Intel Core Ultra berperforma tinggi, laptop ini juga mampu memproses berbagai aktivitas komputasi yang berat dengan cepat dan ringkas. Sama seperti sister product-nya, Huawei MateBook 14 juga telah dilengkapi fitur Huawei Dual Shark Fin Fan, yang dapat mengoptimalkan pendinginan mesin laptop saat pengguna sedang mengerjakan tugas komputasi berat, sehingga performa laptop tetap baik dan terjaga meski dipakai berjam-jam.

Baca Juga: Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition Resmi Rilis di Indonesia, Cek Berapa Harganya

Kerennya lagi, laptop canggih ini mengadopsi desain garis lengkung yang lembut dan keyboard tanpa bingkai serta desain ventilasi udara berpola titik, yang semakin menambah nilai estetik tampilannya.

Laptop Huawei MateBook 14 juga hadir dalam balutan warna-warna pilihan yang unik seperti Green yang eye-catching dan cocok untuk para Gen Z, serta warna Space Grey yang pas untuk pecinta warna netral, yang pastinya bakal buat kamu terlihat  standout dimana saja.

Ciptakan studio kreatif dimana saja dengan Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14, yang tawarkan tampilan visual imersif dan ruang penyimpanan yang besar

Untuk seorang arsitek, layar 14.2 inci OLED Real Colour Display pada Huawei MateBook X Pro memastikan setiap detail desain kamu akan tampak dengan warna yang akurat dan realistis. Ditambah rasio screen-to-body yang mencapai 93% dan resolusi tinggi 3.1K, pengalaman visual saat mengerjakan tugas atau saat menikmati hiburan seperti menonton video pun akan jadi lebih imersif, berkat layarnya yang luas, dan tampilan gambar yang jernih serta tajam, meski kamu menggunakannya di tempat yang remang sekalipun.

Tidak hanya itu, arsitek seringkali harus menyimpan banyak bahan inspirasi ataupun file visual 2D. Nah, Huawei MateBook X Pro memastikan ruang yang cukup untuk dokumen dan aset kamu karena telah dibekali dengan memori 32GB dan storage 2TB. Daya penyimpanan yang besar ini membuat kamu tidak perlu lagi repot menambah memori eksternal ketika harus menyimpan banyak data. 

Sementara itu, bagi mahasiswa seni atau desain grafis yang membutuhkan laptop dengan spesifikasi layar mumpuni, Huawei MateBook 14 bisa menjadi perangkat yang solutif. Laptop ini telah dibekali layar sentuh OLED beresolusi 2.8K dengan refresh rate hingga 120 Hz, sehingga pengguna dapat merasakan kualitas visual yang jernih dan mendetail. Apalagi dengan penyesuaian gamut warna pada layarnya yang bikin tampilan warna gambar atau video sama seperti aslinya.  

Meski begitu, layar Huawei MateBook 14 telah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland Eye Comfort, yang bakal buat mata kamu tidak mudah letih saat harus menatap layar laptop berjam-jam, sehingga lebih nyaman digunakan.

Selain itu, kamu pun juga bisa bebas berkreasi dengan NearLink Stylus Huawei M-Pencil Gen 3 saat menggambar di aplikasi GoPaint di layar Huawei MateBook 14. Selain minim latensi, stylus pencil ini juga mampu memberikan goresan yang presisi saat menggambar.

Sobat kampus yang menyimpan banyak data atau dokumen tugas dengan kapasitas besar bisa lebih worry-free karena Huawei MateBook 14 telah dilengkapi memori 32 GB dan penyimpanan 1 TB.

Kolaborasi Antar Perangkat Lebih Seamless dengan Super Device 

Huawei MateBook 14. [Huawei]
Huawei MateBook 14. [Huawei]

Bayangkan ketika kamu sedang brainstorming bersama rekan kerja, fitur Multi-screen dari Super Device yang ada di Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 memungkinkan koneksi dari perangkat satu ke yang lainnya jadi lebih ringkas.

Kamu bisa menghubungkan smartphone, tablet, dengan laptop secara instan, berkat ekosistem mandiri yang inklusif dan terintegrasi dari Huawei. Misalnya, untuk bisa menjawab panggilan dan pesan, kamu bisa melakukannya langsung dari laptop yang sedang digunakan, tanpa harus menyentuh smartphone.

Super Device besutan Huawei  juga telah dilengkapi AI Search canggih, yang memudahkan pengguna Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 dalam menemukan informasi dengan lebih cepat dan mudah. Cukup ajukan pertanyaan atau ucapkan perintah suara pada laptop, dan AI Search pun akan menemukan jawaban yang  kamu butuhkan. 

Serunya lagi, fitur Super Device ini juga mendukung Multi-Device Files yang dapat mengumpulkan seluruh file dari semua perangkat yang terhubung di Super Device ke dalam satu lokasi terpusat. Ini artinya, pencarian file jadi lebih ringkas! 

Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 Hadirkan Work-Lif-Balance

Ketika kamu sedang dikejar banyak tugas atau pekerjaan, Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 dapat memproses aktivitas komputasi berat apapun dengan lebih cepat dan efisien berkat adanya fitur Super Turbo. Berkat fitur ini, kamu pun bisa mengoptimalkan waktu bekerja, dan menyeimbangkannya dengan waktu untuk kehidupan pribadi.

Canggihnya lagi, Super Turbo juga juga memungkinkan kamu tidak perlu menunggu lama saat menyalakan laptop untuk menjalankan suatu program atau beralih dari dari program satu ke program yang lainnya. Kamu hanya perlu menunggu dalam hitungan detik saja. Ditambah dengan adanya fitur Super Fast Charging, kamu  pun tidak perlu menghabiskan waktu lama saat pengisian daya baterai. 

Apalagi Huawei MateBook 14 juga memiliki daya tahan baterai yang luar biasa, yaitu 19 jam waktu pemakaian dengan daya sebesar 70 Wh dan Mode Penghematan Daya Pertama di lini PC Huawei. Jadi, kamu tidak perlu buru-buru isi daya deh saat menggunakan laptop canggih besutan Huawei ini.

AI Webcam dan Huawei Metaline Antenna

Ketika seorang profesional sedang melakukan video conference menggunakan Huawei MateBook X Pro ataupun Huawei MateBook 14, pengguna bakal merasakan pengalaman yang lebih interaktif berkat fitur AI Webcam yang telah disematkan pada kedua laptop tersebut.

Karena selain memberikan hasil gambar yang jernih dan tajam, kamera pintar ini juga dapat menyesuaikan kondisi pencahayaan agar penampilan tetap terlihat maksimal. Bahkan, fitur ini telah mendukung optimalisasi suara dengan menghilangkan kebisingan sekitar, sehingga suara dapat terdengar lebih jelas.

Serunya lagi, kedua laptop terbaru Huawei tersebut juga telah dilengkapi fitur Huawei Free Touch, yang memungkinkan pengguna mengatur laptop selama sesi video call berlangsung tanpa harus menyentuh perangkat. Jadi, fitur ini mengandalkan gerakan inovatif pengguna yang dapat membuat konferensi video menjadi lebih lancar dan bebas gangguan.

Begitupun soal konektivitas, kedua laptop ini  telah dibekali Huawei 3D Metaline Antena, yang dapat mengoptimalkan koneksi internet, meski pengguna berada di area dengan sinyal lemah. Jadi, pengguna tidak akan merasakan putus koneksi deh selama call berlangsung.

Seru bukan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh kedua laptop baru ini? Yuk, segera dapatkan  Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 dengan berbagai penawaran spesialnya di sesi pre-order. 

Berita Terkait
Berita Terkini

Cek berapa harga POCO Pad ini....

gadget | 11:17 WIB

Dengan harga terjangkau, cek apa yang ditawarkan POCO F6 dan POCO M6....

gadget | 11:08 WIB

Harga POCO Pad di Indonesia cenderung murah meriah....

gadget | 18:35 WIB

POCO memperkenalkan flagship terbarunya, yakni POCO F6 dan HP stylish dengan value terbaik POCO M6....

gadget | 18:25 WIB

Raline Shah membeberkan bagaimana fitur-fitur Vivo X Fold3 Pro dapat meningkatkan efisiensi, memicu kreativitas, dan mem...

gadget | 11:04 WIB