Huawei MateBook D 14, Laptop Premium Bobot Ringan dan Performa Kencang

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 23 Maret 2024 | 20:25 WIB
Laptop Huawei MateBook D 14. (Huawei)

Laptop Huawei MateBook D 14. (Huawei)

Hitekno.com - Huawei kembali meluncurkan laptop barunya ke pasar Indonesia. Yakni Huawei MateBook D 14 yang hadir sebagai laptop premium dengan body metal namun memiliki bobot ringan dan performa kencang.

Laptop baru Huawei ini berdesain sleek ini hadir dalam balutan all-metal body kokoh yang menjadikannya lebih awet dan tahan banting dibandingkan bodi plastik, namun bobotnya sangat ringan (1,39 kg) dan tipis (15,9 mm), sehingga mudah dibawa dalam beraktivitas mobile.

Dibekali prosesor 13th Gen Intel Core H-Series yang bisa dijumpai di laptop gaming, Huawei MateBook D 14 mampu berikan pengalaman laptop premium yang super cepat untuk berbagai keperluan, dari belajar, kerja, desain, hingga hiburan. 

Baca Juga: Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition Resmi Rilis di Indonesia, Cek Berapa Harganya

Pengguna juga tidak perlu takut kehilangan sinyal ketika jauh dari jangkauan Wi-Fi karena teknologi Metaline Antenna yang dimilikinya dapat meningkatkan kemampuan menangkap jaringan Wi-Fi dengan jernih meski terpaut jarak hingga ratusan meter.

Apalagi dengan dukungan berbagai fitur canggih lainnya, Huawei MateBook D 14 menjadi laptop yang cocok digunakan oleh semua kalangan, mulai dari pelajar hingga profesional.

Spesial selama periode first sale pada 21 Maret hingga 15 April 2024, laptop Huawei MateBook D 14 dibanderol spesial seharga Rp8.999.000 untuk varian 8 GB RAM dan 512 GB storage dengan Intel Core i5-12450H serta Rp10.799.000 untuk varian 16 GB RAM dan 512 GB storage dengan Intel Core i5-13420H.

Baca Juga: Kolaborasi Huawei dan Telkomsel, Hadirkan Modem Orbit Star H2 dengan Paket Kuota FantaSix 150 GB

Kedua varian ini hadir lengkap dengan bonus ekstra senilai Rp2 juta, meliputi free TWS Huawei FreeBuds SE 2, Huawei Bluetooth Mouse, backpack, Microsoft 365 Personal, dan laptop stand. 

Laptop Huawei MateBook D 14 dapat didapatkan melalui Huawei Official Store di beberapa e-commerce terkemuka, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Eraspace.com, dan Datascrip Mall. Untuk pembelian di aplikasi e-commerce resmi, Anda dapat menggunakan voucher early bird yang sudah di-klaim sebelumnya senilari Rp200 ribu.

Pelanggan juga dapat memesan secara offline dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, Blibli Store, dan  Urban Republic terdekat di kota anda. 

Baca Juga: Resmi Rilis ke Indonesia, Cek Apa yang Ditawarkan Huawei FreeBuds Pro 3

Terdapat juga opsi pembayaran cicilan 0% via Spaylater (Shopee) hingga 6 bulan dan Gopaylater (Tokopedia) hingga 3 bulan. Pembayaran dengan kartu kredit secara online juga memungkinkan 0% biaya penanganan hingga 24 bulan. Cicilannya dimulai dari Rp375.000/bulan.

Pada periode Ramadan ini, terdapat juga berbagai promo menarik di Huawei Official Store Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, serta TikTok. Dimana pada periode 15 Maret hingga 4 April, terdapat diskon hingga 50% untuk berbagai produk Huawei, dari tablet, laptop, wearables, hingga TWS. Follow Huawei Official Store untuk informasi terbaru dan dapatkan diskon tambahan serta berbagai hadiah!

Huiler Fan, Country Head of Huawei Device Indonesia, mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat terhadap peluncuran Huawei MateBook D 14. Melanjutkan semangat dalam menghadirkan ‘MateBook for Everyone’, Huawei menciptakan laptop ini untuk dapat digunakan oleh semua orang dengan beragam kebutuhan yang berbeda. Dengan kecanggihan prosesor Intel Core H-Series Generasi ke-13, harapannya, pengguna tidak perlu lagi berganti-ganti laptop saat menangani berbagai jenis tugas, karena Huawei MateBook D 14 siap menjadi andalan bagi semua kalangan dalam menyelesaikan tugas komputasi ringan hingga berat sekalipun.”

Baca Juga: Huawei MateBook D 16 Terbari Hadir Resmi di Indonesia, Layar Besar namun Ringan

Laptop Huawei MateBook D 14. (Huawei)
Laptop Huawei MateBook D 14. (Huawei)

Lima Alasan Huawei MateBook D 14 Sebagai Laptop Andalan

Setiap orang memiliki kebutuhan unik dalam memilih laptop, yang bisa beragam dari segi fungsionalitas dan kemampuan komputasi yang canggih.

Ada pula yang menginginkan desain  minimalis sehingga mudah dibawa kemana saja. Nah, bagaimana laptop Huawei MateBook D 14 dapat hadir sebagai solusi yang tepat untuk berbagai skenario penggunaan tersebut? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini! 

Ditenagai 13th Gen Intel Core H-Series

Kemampuan untuk menyelesaikan tumpukan file dan deadline pekerjaan dengan lebih cepat kini dapat dicapai dengan menggunakan Huawei MateBook D 14, yang didukung oleh prosesor 13th Gen Intel Core H-Series. Para pekerja produktif  dapat melakukan  multitasking dan input banyak data sekaligus dan buka tanpa drama laptop  ngadat.

DNA canggih pada laptop terbaru Huawei ini  menawarkan ketangkasan dalam memproses kebutuhan komputasi tingkat tinggi seperti multi-window dan multi-tab sehingga perangkat  tidak ngelag ataupun hang. Apalagi dengan dukungan keyboard numeric, input angka pun  tidak harus memakan waktu yang lama.

Sedangkan dalam hal transfer data, kamu bebas koneksikan smartphone yang telah mendukung ekosistem Huawei dengan Huawei MateBook D 14 melalui fitur SuperHub yang buat proses menyalin file jadi lebih seamless.

Cukup tempelkan bagian belakang smartphone dengan stiker Huawei Share pada bagian bawah kiri dekat keyboard, kamu sudah bisa bebas menyalin ataupun mengunggah data dari masing-masing perangkat.

Layar Mendukung Produktivitas

Sebagai seorang editor, memperhatikan setiap detail dalam foto atau video adalah kunci untuk menghasilkan karya yang optimal. Hadir dengan layar FullView rasio 16:10, serta screen-to-body rasio yang mencapai 90%, Huawei MateBook D 14 memberikan  pengalaman editing makin seru dengan tampilan visual yang begitu imersif.

Pengguna juga tidak perlu khawatir tentang kelelahan mata saat harus menatap layar terlalu lama, karena layar laptop terbaru Huawei ini telah mengantongi sertifikasi Low Blue Light dan Flickr Free dari TÜV Rheinland yang dapat menjamin kenyamanan dan kesehatan mata selama digunakan.

Apalagi dengan dukungan layar anti-glare glossy display-nya, kamu pun bebas mengedit gambar dimana saja tanpa terganggu pantulan sinar matahari atau cahaya lainnya.

Wi-Fi Kuat Berkat Teknologi Metaline Antenna

Bagi pelajar, fleksibilitas untuk belajar di berbagai waktu dan tempat sangatlah penting guna memastikan setiap tugas terselesaikan dengan optimal. Mendukung hal tersebut, Huawei MateBook D 14 dibekali oleh teknologi Metaline Antenna untuk menjaga stabilitas tangkapan sinyal  Wi-Fi hingga radius 270 meter dari router, menjadikan agenda nugas di kafe, kampus, ataupun tempat lainnya minim gangguan internet lemot.

Serunya lagi, Huawei MateBook D 14 juga telah dilengkapi baterai berkapasitas besar yang mampu bertahan hingga 13 jam non-stop dan telah mendukung fast charging (56Wh) serta hemat daya konsumsi, sehingga pengguna bisa fokus belajar tanpa perlu sering mengisi daya baterai laptop.

Personal Voice Enhancement

Saat harus mengangkat panggilan atau meeting penting  di tempat umum, kekhawatiran tentang gangguan kebisingan di sekitar pasti muncul.

Huawei MateBook D 14 hadir dengan fitur personal voice enhancement yang akan menangkap suara pengguna dan meminimalisir kebisingan dari luar secara optimal dan suara pengguna pun bisa tetap jernih meski terpaut jarak hingga 5 meter. 

Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur beauty selama panggilan video berlangsung, agar saat sedang meeting, pengguna bisa tetap tampil percaya diri dan prima meskipun kondisi wajah belum di-touch up. Ditambah lagi dengan fitur follow cam dan natural eye contact, proses panggilan bisa berjalan lebih  interaktif. 

Ffitur Super Device

Menangkap momen unik dan berkesan yang terjadi di luar prediksi ibarat harta karun bagi seorang youtuber ataupun influencer, sehingga penting untuk selalu siap on cam kapanpun dan dimanapun. Menjawab tantangan tersebut, Huawei MateBook D 14 hadirkan keunggulan konektivitas Super Device yang mampu menghubungkan berbagai perangkat Huawei dengan cepat, mudah, dan ringkas.

Jadi, kapanpun hendak memproduksi konten on the spot secara profesional, pengguna dapat segera menghubungkan tangkapan foto atau video dari smartphone Huawei ke Huawei MateBook D 14, lalu mengeditnya dengan dukungan berbagai perangkat di ekosistem Huawei yang seamless demi memastikan output konten yang paripurna. 

Berita Terkait
TERKINI

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB
Tampilkan lebih banyak