Huawei MateBook D 16 Terbari Hadir Resmi di Indonesia, Layar Besar namun Ringan

Cek apa saja yang ditawarkan oleh laptop Huawei MateBook D 16 ini.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 13 Januari 2024 | 16:20 WIB
Huawei MateBook D 16. (Huawei)

Huawei MateBook D 16. (Huawei)

Hitekno.com - Mengawali tahun baru, Huawei resmi meluncurkan laptop baru mereka. Yakni Huawei MateBook D 16 generasi terbaru sebagai laptop 16 inci yang dibalut desain modern. Meski memiliki layar besar, berat laptop 16 inci ini tergolong ringan dikelasnya.

Dengan berat 1,68 kilogram, Huawei MateBook D 16 diklaim bisa memenuhi kebutuhan konsumen terutama generasi muda yang ingin mencapai tujuan terbesar mereka, baik di tempat kerja, sekolah, atau kampus.

Namun, pengguna yang menginginkan laptop berperforma tinggi seringkali mendapati laptop berukuran besar dan berat. Di sisi lain, ketika mendapati laptop yang ringan sering kali harus berkompromi dengan ukuran layarnya yang lebih kecil, sehingga berakhir dengan laptop dengan ruang visual terbatas.

Baca Juga: Huawei Watch Fit SE Resmi Hadir di Indonesia, Cek Berapa Harganya?

Pada Kamis (11/1), Huawei resmi mengumumkan kehadiran Huawei MateBook D 16 ke pasar Indonesia, rangkaian langkah besar yang memadukan pengalaman visual imersif dengan layar yang lebih besar dan kemudahan portabilitas untuk aktivitas multitasking. 

Laptop 16 inci yang hadir dalam balutan material bernuansa metalik ini hadir dengan prosesor Intel generasi ke 13 terbaru, membuatnya memiliki performa andal dalam mendukung pekerjaan sehari-hari yang serba cepat.

Huawei MateBook D 16 dapat dipesan secara pre-order mulai 25 Januari 2024 mendatang, dan hadir dengan dua pilihan prosesor Intel Generasi ke 13 berperforma tinggi, yakni Intel Core i9-13900H processor dan Intel Core i5-13420H processor. Untuk varian i9, dibanderol seharga Rp17.999.000, sementara untuk varian i5 dijual seharga Rp12.999.000. 

Baca Juga: Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, Hadir dengan Layar Bertekstur Serasa Kertas

Untuk setiap pembelian kedua varian Huawei MateBook D 16 terbaru ini, pelanggan akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp4,2 Juta berupa Backpack laptop, Microsoft 365 Personal, Huawei Mouse, GRATIS Huawei FreeBuds 5, dan MiFi. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan VIP Warranty Service selama 2 tahun. 

Huawei MateBook D 16 dapat dipesan secara online di Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, BliBli, eraspace.com, dan DatascriptMall.id. Mulai tanggal 11 Januari 2024, konsumen bisa klaim voucer early bird sebesar Rp200.000 dan mulai menggunakannya pada 25 Januari 2024 mendatang di hari pertama pre-order laptop canggih ini. 

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan Huawei MateBook D 16 terbaru secara offline seperti di Huawei Authorized Experience Store, erafone, Blibli Store dan partner penjualan lainnya. Pelanggan juga bisa membeli dengan cicilan 0% menggunakan kartu kredit bank rekanan hingga 24 bulan.

Baca Juga: Huawei Watch GT 4 Resmi Dipasarkan di Indonesia, Cek Berapa Harga Smartwatch Ini

Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia, mengatakan, "Huawei Matebook D 16 menandai langkah inovatif Huawei dalam industri teknologi dengan menghadirkan laptop layar besar yang nyaman. Huawei MateBook D 16 menjadi perwujudan terkini atas komitmen tersebut, memberikan solusi dalam memenuhi kebutuhan akan produktivitas dan hiburan dalam satu pengalaman laptop yang revolusioner. Seluruh teknologi terdepan yang kami sematkan pada Huawei MateBook D 16 mendefinisikan kembali keandalan, kenyamanan, dan pesona gaya terbaik yang memperkaya pengalaman komputasi sehari-hari bagi konsumen Indonesia."

Huawei MateBook D 16. (Huawei)
Huawei MateBook D 16. (Huawei)

Jadi selain layarnya yang lebih besar, apa saja keunggulan serba cepat yang ditawarkan oleh Huawei MateBook D 16 dalam meningkatkan produktivitas maupun kualitas hiburan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Layar besar 16 inci dengan bobot yang tetap ringan

Baca Juga: Huawei Watch GT 4 Rilis di Indonesia, Smartwatch Berdesain Elegan

Bagi individu muda yang ambisius, adalah sebuah kebutuhan penting untuk memiliki laptop yang mampu mendorong potensi tanpa mengorbankan mobilitas, baik untuk bekerja, belajar di sekolah, maupun memanjakan dalam kegiatan santai.

Huawei menjawab tantangan terkait melalui bobot yang lebih ringan pada Huawei MateBook D 16, yakni hanya 1,68 kilogram saja, serta desain ergonomis dan lebih tipis (17 mm), menjadikannya laptop terkecil dalam seri MateBook saat ini. 

Selain itu, dengan bezel yang tipis, Huawei MateBook D 16 juga memiliki tampilan luas dengan 16:10 golden aspect ratio dengan rasio screen-to-body hingga 90%, menyediakan layar yang lebih besar untuk para kreator berkarya, sekaligus memberi ruang kerja yang lebih fleksibel untuk bekerja.

Seluruh keunggulan ini disempurnakan oleh kualitas layar yang nyaman di mata karena telah mengantongi sertifikat Low Blue Light dari TÜV Rheinland. Tak ketinggalan, Huawei MateBook D 16 turut dilengkapi dengan engsel 180 derajat yang baru, yang memberikan fleksibilitas laptop untuk dibuka sepenuhnya dan rata di atas meja.

Dengan layar yang lebih lebar dengan bobot yang ringan, laptop ini cocok untuk produktivitas, baik bekerja maupun belajar. Pengguna dapat membuka banyak jendela dengan lebih luas, yang memberikan kenyamanan ketika membuat sebuah dokumen sambil membaca referensi di jendela yang berbeda bahkan membuka lebih dari 2 jendela, selain itu bagi pengguna yang seringkali berjibaku dengan angka dan data, kenyamanan layar 16 inci ini juga sangat bermanfaat karena mampu menampilkan data dengan lebih jelas dan besar. 

2. Performa prosesor Generasi ke-13 

Huawei MateBook D 16 hadir dengan dengan dua pilihan prosesor Intel Generasi ke 13 berperforma tinggi, yakni Intel Core i9-13900H processor dengan Intel Iris Xe Graphics dan Intel Core i5-13420H processor dengan Intel UHD Graphics. 

Prosesor terbaru dari Intel ini menawarkan kinerja tinggi yang mampu memberikan pengguna kemudahan dalam menangani kebutuhan multitasking yang berat dan kompleks seperti pemrograman, ilustrasi, edit foto dan video, bahkan membuka banyak file dengan ukuran besar dalam satu waktu sekaligus dengan mulus.

Intel Core i9-13900H processor juga memungkinkan untuk ditingkatkan lebih lanjut dengan Performance Mode yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol Fn+P dan Super Turbo, yang dapat diaktifkan selama waktu sibuk atau saat tenggat waktu mendekat. 

Tak hanya itu, Huawei MateBook D 16 juga dilengkapi dengan keunggulan yang tidak biasa pada segmen laptop ringan, yakni key travel 1,5mm dan desain landing yang lembut pada permukaan bawahnya. Ada pula keypad numerik individual yang baru untuk memungkinkan pengguna bekerja dengan angka, data, bagan dan dokumen secara lebih efisien dan serba cepat. 

3. Huawei Metaline Antenna 

Untuk menjaga konektivitas terdepan pada Huawei MateBook D 16, Huawei menyematkan inovasi Huawei Metaline Antenna yang paling baru, dimana mampu meraih koneksi internet hingga jarak sejauh 270 meter. Teknologi ini juga membantu mengurangi tangkapan sinyal palsu, sehingga memastikan stabilitas dan kecepatan internet terjaga dengan baik.

Selain itu, Huawei MateBook D 16 turut menghadirkan kinerja nirkabel yang menyeluruh melalui peningkatan pengalaman online yang lancar di berbagai jaringan, di antaranya menjadi laptop pertama yang lulus sertifikasi SGS 5-Star Signal Capability, serta meraih nilai sempurna pada berbagai tes kecepatan uplink atau downlink. 

4. Baterai yang tahan lama dan pengisian daya cepat

Huawei sangat memahami bahwa konsumen menginginkan laptop dengan baterai tahan lama untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari. Untuk itu, Huawei MateBook D 16 membawa efisiensi yang selangkah lebih maju melalui daya tahan baterai hingga 70 Wh, dimana merupakan peningkatan signifikan dari kapasitas baterai maksimum 60 Wh pada edisi sebelumnya.

Dengan stamina baterai yang ditingkatkan, pengguna pun semakin leluasa bekerja atau menikmati hiburan di mana saja tanpa khawatir lagi baterai cepat habis. 

Selain itu, Huawei MateBook D 16 turut mendukung konektivitas Super Device pada ekosistem perangkat Huawei, sehingga pengguna dapat menghubungkan laptop ke berbagai perangkat Huawei dengan cepat dan mudah.

Laptop ini juga memungkinkan pengguna Huawei MateBook D 16 menambah ruang monitor dengan mengkoneksikan ke berbagai jenis tablet Huawei, serta memperluas pengalaman audio dengan menghubungkan PC ke speaker atau earphone berkualitas unggul dari Huawei. 

"Melalui berbagai keunggulan yang ditawarkan, Huawei MateBook D 16 menjadi langkah terkini Huawei dalam membebaskan teknologi premiumnya agar semakin mudah diakses oleh lebih banyak konsumen di Indonesia dan juga seluruh dunia," tutup Huiler Fan.

Berita Terkait
TERKINI
Apa saja HP baru dari Redmi Note 13 Series ini?...
gadget | 12:05 WIB
Lensa telefoto periskop pada smartphone bekerja dengan prinsip yang mirip dengan teknologi periskop konvensional....
gadget | 18:59 WIB
POCO C65 resmi dipasarkan, kini tersedia di berbagai toko online....
gadget | 16:15 WIB
POCO Indonesia menyiapkan harga spesial untuk POCO M6 Pro....
gadget | 17:22 WIB
Cek apa saja fitur Samsung Galaxy A25 5G yang menunjang untuk main game....
gadget | 18:45 WIB
Hadir dengandesain khusus, cek seperti apa kartu grafis edisi tahun naga ini....
gadget | 11:41 WIB
Cek berapa harga TWS OpenRock Pro dan OpenRock S resmi di Indonesia....
gadget | 20:16 WIB
MediaTekDimensity 8300 Ultra menjadi kunci utama kehandalan POCO X6 Pro 5G....
gadget | 10:12 WIB
Xiaomi Indonesia mengkonfirmasi Redmi Note 13 segera tiba....
gadget | 10:02 WIB
Dengan Private Share, konten-konten yang hendak kamu bagikan akan dienkripsi terlebih dahulu sebelum dikirimkan....
gadget | 14:10 WIB
Pre-order Vivo Y100 5G telah dibuka, seperti apa HP baru ini?...
gadget | 10:47 WIB
Cek apa yang ditawarkan POCO X6 5G dan POCO M6 Pro ini....
gadget | 10:20 WIB
Xiaomi Indonesia mengonfirmasiupdate HyperOS untuk perangkat Redmi Note 12....
gadget | 14:26 WIB
Review POCO X6 5G hadir dengan peningkatan yang signifikan dibanding sebelumnya....
gadget | 22:00 WIB
Dell UltraSharp40 CurvedThunderbolt HubMonitor(U4025QW),monitor5K berukuran 40-inci pertama yang memiliki sertifikat bin...
gadget | 21:10 WIB
Advan One PC ditenagai prosesor AMD Ryzen 5 5500 U, RAM 8 GB dan M.2 PCIe SSD 512GB....
gadget | 12:45 WIB
MediaTek Kompanio 520 dam 528, dihadirkan untuk menunjang performa Chromebook....
gadget | 12:36 WIB
Cek seperti apa fitur Asus ROG Swift OLED PG34WCDM....
gadget | 10:33 WIB
Tampilkan lebih banyak