Kenapa Samsung Neo QLED 4K TV Cocok untuk Main Game?

Cek berapa harga Samsung Neo QLED 4K TV sat ini?

Agung Pratnyawan
Kamis, 06 Juli 2023 | 14:20 WIB
Samsung Neo QLED 4K TV. (Samsung)

Samsung Neo QLED 4K TV. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Neo QLED 4K TV hadir dengan berbagai kelebihannya, termasuk cocok untuk main game. Namun apa yang menjadi alasan kenapa TV Samsung ini cocok untuk main game ini?

Sebagai diketahui, layar atau monitor untuk gaming adalah komponen yang sangat esensial bagi para gamer. 

Input lag, kualitas visual, responsiveness, ukuran, keberadaan teknologi adaptive sync, dan akurasi warna, adalah beberapa faktor yang dicari oleh para gaming enthusiast dari layar atau monitor game mereka.

Baca Juga: TV Samsung QLED 4K Kini Tersedia dalam Ukuran 98 Inci

"Neo QLED 4K tahun ini hadir dengan fitur-fitur khusus yang kami rancang untuk menghadirkan pengalaman gaming yang WOW bagi para gaming enthusiast. Kami melakukan peningkatan pada Game Bar 3.0 dengan kualitas gambar memukau berkat Quantum Matrix ology. Tampilan gambar juga jadi smooth bebas patah-patah meski gaming dengan kecepatan tinggi sekalipun dengan refresh rate hingga 4K 144Hz yang dilengkapi dengan fitur Motion Xcelerator Turbo Pro. Fitur FreeSync Premium Pro dengan tampilan HDR gaming akan membuat semua gerakan battle, fighting, sampai balapan terasa lebih smooth, real, dan anti lagging. Selain itu, konsumen juga bebas memilih bermain dengan console generasi terbaru manapun dengan 4 Port HDMI 2.1, membuat pengalaman gaming di Neo QLED 4K TV menjadi luar biasa," kata Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut adalah alasan mengapa Samsung Neo QLED 4K TV akan menjadi pilihan favorit para enthusiast gamer:

1.Input Lag Rendah, Gaming Makin Smooth

Baca Juga: Bagaimana Samsung Neo QLED 8K TV Membuat Film Jadul Jadi Lebih Memukau

Input lag mengacu pada penundaan antara input (seperti menekan tombol atau menggerakkan mouse) dan action terkait yang terjadi di layar. Makin rendah input lag, makin real-time dan akurat antara input dan action yang terjadi, sehingga akan menghadirkan pengalaman gaming yang smooth.

Yang tak kalah penting juga adalah pembaruan pada fitur Game Bar, yaitu panel yang menampilkan berbagai shortcut menu gaming, dengan hadirnya Game Bar 3.0.

Beberapa fitur baru ditanamkan di sini, yaitu Minimap Zoom yang membantu gamer memiliki visibilitas yang lebih baik, yakni hadirnya mini-map yang sudah diperluas ke rasio 16:9.

Baca Juga: Jajaran Samsung TV 2023, NEO QLED hingga OLED

Lalu ada fitur Minimap Sharing untuk pengalaman gaming secara multiscreen tanpa pengaturan yang rumit, dan Virtual Aim Point untuk membidik target dengan lebih baik saat Anda main game first-person shooter (FPS).

Samsung Neo QLED 4K TV memiliki input lag yang rendah. TV Samsung ini sudah diperkuat fitur Motion Xcelerator Turbo Pro dengan refresh rate 4K 144Hz memberikan kinerja puncak, menciptakan konsistensi visual yang tajam, dan kecepatan yang luar biasa. Game balapan, first-person shooter (FPS), atau game pertarungan, akan terasa nyaman dimainkan. Game macam ini butuh aksi yang cepat dan akurat serta delay seminimal mungkin.

TV ini juga sudah memiliki teknologi AMD FreeSync Premium Pro core. Fitur ini akan membuat frame rate TV dan GPU tersinkronisasi dengan baik. Gamer akan menikmati gameplay yang bebas dari efek tearing dan stuttering, serta low latency, dipadukan dengan kualitas gambar dengan rendering HDR berkualitas tinggi.

Baca Juga: Cek Harga Samsung Neo QLED 8K, Jajaran TV Premium Terbaru

Samsung Neo QLED 4K TV. (Samsung)
Samsung Neo QLED 4K TV. (Samsung)

2.Bikin Gamer Makin Kompetitif

Samsung Neo QLED 4K TV menawarkan fitur-fitur khusus yang membuat Anda memiliki keunggulan kompetitif. Fitur Super Ultrawide Game View akan memberikan Anda lebih banyak pilihan area game, dengan pilihan rasio 16:9, 21:9, dan 32:9.

Makin luas areanya, makin luas pula jangkauan penglihatan Anda dalam memantau dan bersiap untuk mengalahkan musuh-musuh. Anda juga bisa mengoptimalkan fitur MultiView yang bisa di-split untuk menampilkan dua konten berbeda secara bersamaan.

Anda bisa gaming sambil multitasking di satu layar sambil menyaksikan walkthrough gameplay pada layar yang lain dengan keluaran dua audiosource berbeda dari masing-masing layar.

Samsung Neo QLED 4K TV kini bisa terhubung dengan mudah ke berbagai konsol game kekinian. TV ini sudah dilengkapi dengan 4 port HDMI 2.1. Anda bebas memilih koneksi untuk bermain game console pilihan Anda.

3. Visual Samsung Neo QLED 4K TV

Selain teknologi maupun fitur yang terkait langsung dengan gaming, Samsung Neo QLED 4K TV jelas menghadirkan kualitas gambar atau visual yang amat dibutuhkan oleh para gamer.

Tampilan gambar yang berkualitas tinggi akan meningkatkan pengalaman visual berkat grafis yang lebih tajam, gerakan yang lebih smooth, dan tekstur gambar yang sangat detail. Ini semua juga akan memberikan keunggulan kompetitif bagi pengguna saat memainkan game yang bergerak dengan cepat.

Samsung Neo QLED 4K hadir dengan kualitas gambar yang spektakuler berkat teknologi Quantum Matrix ology dengan Quantum Mini LED dan Shape Adaptive Light Control, untuk menghasilkan kualitas gambar lebih tajam dan jernih serta warna-warna yang akurat, yang bahkan sudah tervalidasi Pantone.

Anda dapat nyaman bermain game bahkan pada permainan tergelap sekalipun, baik dalam pencahayaan ruangan gelap maupun terang. Adapun fitur Neural Quantum Processor 4K dengan AI Upscaling akan melakukan upscaling konten menjadi setara 4K.

Gaming enthusiast biasa bermain game dalam jangka waktu yang lama. Apalagi jika game tersebut memang memiliki durasi permainan yang panjang. Karena itu, Samsung Neo QLED 4K TV sudah memiliki fitur EyeComfort mode yang akan menyesuaikan tone warna dan tingkat kecerahan berdasarkan kondisi pencahayaan di sekitarnya.

Nikmati bermain game dari ruang keluarga atau game room Anda dalam waktu lama tanpa membuat mata menjadi lekas lelah. Lalu ada juga fitur Anti Reflection yang akan menghilangkan pantulan cahaya sekecil apapun di layar untuk kenyamanan menikmati visual tanpa gangguan apapun.

4.Sound yang Makin Imersif

Selain gambar, komponen suara juga sangat esensial dalam gaming, khususnya untuk menghadirkan aspek imersi yang menciptakan suasana yang realistis dan imersif. Ini akan membantu gamer lebih terhubung ke dalam gamenya, melalui isyarat audio, suara di sekitar, maupun kesadaran spasial. Mendengar langkah kaki dari belakang, putaran mesin, akan menambah kedalaman dan imersi dalam gaming.

Samsung Neo QLED 4K TV diperkuat multi-speaker dengan audio berteknologi Dolby Atmos yang menghadirkan 3D surround sound yang powerful. Dengan fitur Q-Symphony, suara yang dikeluarkan oleh TV akan berharmonisasi dengan suara yang dikeluarkan dari perangkat soundbar Anda. Sehingga kualitas suara yang dihasilkan pun menjadi lebih powerful dan mendalam.

Fitur Object Tracking Sound+ (OTS+) dari Samsung akan memperdengarkan 3D sound yang realistik dan dinamis, sound akan bergerak sesuai dengan gerakan yang ditampilkan di layar.

Dengan audio yang terarah akan membantu gamer menemukan sumber suara secara akurat, memberikan kesadaran situasional yang berharga. Gamer akan mampu membedakan antara suara yang datang dari arah yang berbeda, yang akan memberikan Anda keunggulan kompetitif.

Harga Samsung Neo QLED 4K TV 

Anda sudah bisa merasakan pengalaman gaming yang WoW di Samsung Neo QLED 4K TV dengan mendapatkan Neo QLED 43QN90C dengan harga Rp13.499.000 dan Neo QLED 50QN90C dengan harga Rp17.999.000 di Samsung.com, gerai offline, ecommerce, dan MOIE.

Berita Terkait
TERKINI

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak