TV Samsung QLED 4K Kini Tersedia dalam Ukuran 98 Inci

Samsung QLED 4K Q80C 98 inci sudah bisa dipesan, TV berlayar besar yang menakjubkan.

Agung Pratnyawan

Posted: Sabtu, 24 Juni 2023 | 18:30 WIB
Samsung QLED 4K Q80C 98 inci. (Samsung)

Samsung QLED 4K Q80C 98 inci. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung mengumumkan pembukaan early order atau pre order dari TV berlayar besar. Tidak tanggung-tanggung, TV Samsung QLED 4K kini tersedia dalam ukuran 98 inci dan sudah bisa kamu pesan.

Kehadiran TV Samsung QLED 4K Q80C 98 inci ini dihadirkan demi memenuhi permintaan konsumen yang menginginkan TV berlayar besar. Bahkan sampai 98 inci yang dihadirkan Samsung untuk para konsumen yang memesannya.

Dengan makin populernya layanan Video on Demand, konsumen membutuhkan TV dengan layar lebih besar untuk menikmati konten-konten favorit mereka. Mereka ingin merasakan pengalaman menonton di rumah, yang lebih baik lagi.

Baca Juga: Bagaimana Samsung Neo QLED 8K TV Membuat Film Jadul Jadi Lebih Memukau

Menurut firma riset pasar Omdia, market size global untuk TV berlayar 85 inci tumbuh drastis dari 180.000 unit terjual pada 2019 menjadi 1,87 juta unit terjual pada 2022.

Demikian pula, pasar global untuk untuk TV dengan ukuran layar 98 inci meningkat dari kurang dari 1.000 unit yang terjual pada 2019 menjadi sekitar 160.000 unit yang terjual pada 2022.

Samsung menghadirkan TV berlayar lebih besar dengan pengalaman menonton yang imersif. Seberapa besar pun layarnya, konsumen akan menyaksikan kualitas gambar yang tajam dan jernih, ditonton dari posisi mana pun.

Baca Juga: Jajaran Samsung TV 2023, NEO QLED hingga OLED

"Pada hari ini, kami memperkenalkan QLED 4K Q80C dengan layar 98 inci, layar terbesar dari jajaran QLED 4K kami. Tidak hanya didukung dengan layarnya yang besar tapi juga memiliki kualitas gambar yang jernih dan tajam, bahkan bisa ditonton dari jarak dekat sekalipun, paket lengkap yang dicari oleh banyak konsumen. Konsumen dapat menikmati hiburan super premium di rumah dengan sangat detail, dengan 3D surround sound yang dinamis dan imersif, desain SuperSlim yang mewah dan stylish untuk konsumen yang menginginkan pengalaman yang imersif menurut kebutuhan dan minat mereka. Konsumen bisa menikmati hari-harinya sambil menonton layanan streaming favorit mereka di layar yang besar dan kualitas gambar yang jernih," kata Kung Peng Liu, AV Business Head, Samsung Electronics Indonesia.

4KRealism di Layar Super Besar

Samsung QLED 4K Q80C 98 inci. (Samsung)
Samsung QLED 4K Q80C 98 inci. (Samsung)

Samsung QLED 4K Q80C dirancang untuk menyajikan kualitas gambar dengan level kecerahan, kejernihan, dan detail yang luar biasa di layar besar 98 inci. Fitur Supersize Picture Enhancer yang diperkuat oleh kecerdasan buatan (AI), akan meningkatkan kualitas gambar agar menjadi tetap tajam dan jelas, dari mana pun posisi Anda menonton. 

Baca Juga: Cek Harga Samsung Neo QLED 8K, Jajaran TV Premium Terbaru

Neural Quantum Processor 4K dan teknologi AI upscaling akan meningkatkan kualitas konten menjadi setara 4K, sehingga konsumen bisa bernostalgia dengan video-video lama mereka dalam kualitas 4K yang lebih tajam, bebas noise, dan memiliki kontras yang tinggi.

Percikan air, urat daun, ataupun butiran pasir di pantai, bisa dihadirkan dengan kontras yang tinggi berkat teknologi Quantum HDR+ yang menganalisis setiap scene untuk menghadirkan kontras yang lebih baik, warna-warna yang hidup, dan detail yang lebih kaya, untuk pengalaman sinematik yang imersif.

Akurasi warna di TV super besar ini bahkan sudah tervalidasi Pantone, sehingga konsumen bisa menikmati warna-warna yang realistis.

Baca Juga: Perbandingan Layar TV QLED vs OLED, Mana yang Paling Baik?

Nikmati binge watching film atau serial TV favorit dalam waktu lama tanpa membuat mata menjadi cepat lelah. Fitur EyeComfort Mode akan menyesuaikan tingkat kecerahan layar dan tone warna berdasarkan pencahayaan di sekitarnya. Sehingga mata kita akan tetap nyaman dan tidak cepat lelah.

Surround Sound yang Dinamis untuk Pengalaman yang Lebih Imersif

Samsung QLED 4K Q80C 98 inci. (Samsung)
Samsung QLED 4K Q80C 98 inci. (Samsung)

Kualitas gambar yang mumpuni wajib disertai dengan kualitas audio yang menggelegar untuk menghadirkan pengalaman sinematik yang luar biasa di rumah. Untuk itulah, Samsung QLED 4K Q80C 98 inci ini diperkuat 3D surround sound dengan teknologi Dolby Atmos untuk menghadirkan multidimensional sound, yang akan meningkatkan pengalaman menonton menjadi begitu imersif.

Fitur Object Tracking Sound (OTS) Lite akan menganalisis berbagai konten, seperti film, streaming, acara olahraga, maupun game, lalu mengoptimalkan serta mengirimkan suara ke speaker yang relevan di TV. Sehingga sound-nya akan terdengar dinamis, bergerak seiring aksi yang tampak di layar TV.

Pengalaman audio yang imersif ini juga diperkuat output yang harmonis antara TV dan perangkat soundbar, berkat teknologi Q-Symphony 3.0. Kombinasi antara suara yang keluar dari TV dan soundbar secara simultan akan menghadirkan kualitas sound yang powerful ke seluruh ruangan, sehingga konsumen akan menikmati pengalaman bioskop rumahan yang imersif.

Besar di Luar, SuperSlim di Dalam

Walau memiliki layar super besar, Samsung QLED 4K Q80C 98 inci didesain dengan form factor yang langsing. SuperSlim Design-nya memungkinkan TV ini tetap menyatu secara alami dengan lingkungan di mana ia berada, baik itu di ruang keluarga yang minimalis atau kontemporer.

Tampilan TV ini juga terlihat mewah dan stylish. Dengan kualitas material yang kokoh, Samsung QLED 4K Q80C 98 inci ini menyajikan premium feel yang mustahil didapatkan dari produk-produk casual.

Lebih Smart dan Lengkap, Tonton dan Lakukan Hal yang Anda Suka

Dengan layar yang super lebar 98 inci, Anda bisa melakukan banyak hal di layar Samsung QLED 4K Q80C, sesuai kebutuhan dan passion. Seperti menonton film dan serial TV favorit, berolah raga, bahkan untuk bekerja.

Fitur multi-view memungkinkan Anda split layar TV 98 inci ini menjadi dua untuk menikmati konten secara simultan. Anda bahkan bisa menikmati pengalaman gym pribadi di rumah. Tonton panduan gerakan instruktur dari YouTube di satu layar dan mirroring ponsel Galaxy Anda di layar satu lagi untuk melihat gerakan Anda sendiri.

Samsung QLED 4K Q80C 98 inci ini memiliki antarmuka SmartHub untuk mempermudah pengguna menemukan konten-konten favorit mereka. Di SmartHub Samsung menyediakan entertainment yang lengkap melalui layanan streaming yang hadir di Indonesia. Anda akan memiliki lebih banyak pilihan untuk menikmati film atau program TV favorit.

TV berlayar besar ini juga bisa digunakan untuk mengelola berbagai perangkat pintar di rumah Anda. Dengan menghubungkan TV ini ke aplikasi SmartThings, dari layar smartphone Anda bisa memonitor dan mengontrol berbagai perangkat pintar secara intuitif melalui hub yang sudah built-in.

Bersiap untuk Menikmati Pengalaman Imersif Bersama Samsung QLED 4K Q80C 98 inci

Persiapkan diri Anda untuk menikmati pengalaman entertainment premium yang imersif di layar super lebar Samsung QLED 4K Q80C 98 inci. Model baru ini sudah bisa Anda dapatkan melalui Early Order pada periode 26 Juni sampai dengan 23 Juli 2023.

Berita Terkait
Berita Terkini

Cek seperti apa Laptop Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 ini....

gadget | 08:21 WIB

Tak hanya Genshin Impact, ini yang dibawa HoYoverse ke gamescom 2024....

gadget | 08:05 WIB

Karakteristik semikonduktor yang sangat didambakan dalam desain berkelanjutan adalah konsumsi daya yang rendah....

gadget | 13:19 WIB

SamsungGalaxy Z Fold6 dan SamsungGalaxy Z Flip6 hadir dengan Galaxy AI yang telah ditingkatkan....

gadget | 13:43 WIB

Samsung menyebutkan kalau penerimanaan yang baik ini dari pengguna non-Samsung maupun pengguna Samsung Galaxy....

gadget | 13:52 WIB