TV Samsung QLED 8K Ini Seharga Mobil Mewah

Harga TV Samsung ini bisa miliaran rupiah!

Agung Pratnyawan
Jum'at, 26 April 2019 | 22:15 WIB
Samsung QLED 8K TV. (Samsung)

Samsung QLED 8K TV. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Electronics Indonesia resmi menghadirkan QLED 8K TV. Seperti namanya, TV samsung ini menghadirkan teknologi Real 8K Resolution alias resolusi 8K.

Sebelumnya, Samsung telah memperkenalkan TV miliknya ini di ajang IFA 2018, sebuah pameran teknologi dan elektronik di Berlin, Jerman. Hadir dengan model Q900R, TV ini memiliki empat varian ukuran yang berbeda, yaitu 65, 75, 82, dan 98 inci.

''Hari ini Samsung kembali menjawab kebutuhan konsumen untuk selalu melakukan hal yang lebih besar lagi dalam hidupnya, kami memperkenalkan Samsung QLED 8K TV, yang pertama dan terbesar saat ini, dengan teknologi AI Upscalling sehingga konsumen dapat menyaksikan tontonan yang belum pernah mereka lihat sebelumnya,'' ucap Jae Hoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia, dalam pernyataannya di acara peluncuran Samsung QLED 8K TV di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Baca Juga: Terkenal Harganya Murah, Xiaomi Jadi Brand TV Nomor Satu di Negara Ini

Samsung QLED 8K TV mampu menampilkan 33 juta piksel (7680 x 4320 piksel), empat kali lebih banyak dari 4K atau 16 kali lebih banyak dari FHD.

TV Samsung ini didukung dengan Quantum HDR24x yang memungkinkan untuk menyesuaikan kurva PQ (Perceptual Quantizer), membuatnya mampu menghasilkan warna-warna yang mendalam, tingkat kecerahan maksimum, dan detail yang halus serta jernih.

Samsung QLED 8K TV . [Suara.com/Lintang Siltya Utami]
Samsung QLED 8K TV . [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Quantum Processor 8K memungkinkan pengguna mengoptimalkan suara dan berinteraksi dengan TV melalui perintah suara menggunakan asisten pintar Bixby.

Baca Juga: Dukung Resolusi 8K, Sharp Rilis TV LED Seharga Mobil

Tak hanya itu, dengan kemampuan AI pada Machine Learning Super Resolution, teknologi ini mampu mengevaluasi jutaan gambar beresolusi rendah dan beresolusi tinggi.

Semakin banyak konten yang ditonton pengguna, maka semakin banyak gambar yang dapat dipelajari dan meningkatkan kinerja proses ini.

Selain itu, teknologi AI yang digunakan juga mampu menganalisis audio bersamaan dengan gambar saat mengoptimalkan konten yang ditawarkan TV samsung ini.

Baca Juga: Nyobain Smart TV Xiaomi Mi TV 4A 43 Inci, Bisa Buat Apa Aja?

Teknologi ini membantu menjaga tingkat suara dalam kiasaran yang sama dan mengoptimalkan audio untuk setiap adegan secara real-time.

Samsung juga memperbarui Ultra Viewing Angle yang memungkinkan backlight menembus panel TV lebih merata ke layar karena struktur panel yang ditingkatkan dan algoritma kalibrasi layar baru untuk meningkatkan sudut menonton TV.

Baca Juga: Samsung Pamer TV 219 Inci di CES 2019, Layar Sebesar Tembok

Selain itu, pabrikan asal Korea Selatan ini juga menawarkan fitur Auto Game mode yang secara otomatis dapat mendeteksi konsol gim dan menyesuaikannya dengan pengaturan TV.

Teknologi Dynamic Black Equalizer juga memberi visibilitas yang lebih baik dalam gelap dan menggunakan analisis adegan terperinci untuk mengoptimalkan kualitas gambar.

Dari segi keindahan, Samsung menawarkan fitur Magic Screen with Ambient mode yang dapat mengubah tampilan Samsung QLED 8K TV menjadi layar fungsional yang dapat berbaur dengan ruangan sekitar.

Samsung QLED 8K TV . [Suara.com/Lintang Siltya Utami]
Samsung QLED 8K TV . [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Samsung QLED 8K TV memiliki desain bezel-less dan telah tersedia di pasar Indonesia dengan empat varian ukuran, di mana ukuran 65 inci dibanderol dengan harga Rp 80,499 juta, ukuran 75 inci dibanderol dengan harga Rp 119,999 juta, ukuran 82 inci dihargai Rp 166,999 juta, dan ukuran 98 inci dipatok harga Rp 1,499 miliar.

Itulah TV Samsung dengan harga super mahal, namun sepadan dengan kualitas dan teknologi yang ditawarkan. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak