Gadget

Tablet Premium Harga Terjangkau, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S5e

Samsung belum lama ini akhirnya merilis Samsung Galaxy Tab S5e.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Samsung Galaxy Tab S5e. (Samsung)
Samsung Galaxy Tab S5e. (Samsung)

Hitekno.com - Menjawab keinginan penggunanya yang ingin memiliki tab super canggih namun dengan harga terjangkau, Samsung belum lama ini akhirnya merilis Samsung Galaxy Tab S5e. Seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy Tab S5e ini?

Dilansir dari Digital Trends, Samsung Galaxy Tab S5e merupakan perangkat bagi pengguna Samsung yang tidak ingin menghabiskan uang untuk mencoba Samsung Galaxy Tab S4 yang lebih mahal.

Huruf 'e' pada Samsung Galaxy Tab S5e sendiri merujuk pada kata Essential. Samsung mengklaim bahwa Samsung Galaxy Tab S5e merupakan produk premium dengan harga yang terjangkau dari pabrikan asal Korea Selatan ini.

Secara tampilan, tablet Samsung Galaxy Tab S5e tampil cukup elegan dengan desain body logam. Kali ini, Samsung mendesain perangkatnya menjadi super tipis dan ringan serta ramping.

Tablet Samsung Galaxy Tab S5e hanya 5,5 mm dan memiliki ketebalan 5,5 mm. Sedangkan bobot Samsung Galaxy Tab S5e adalah 400 gram, lebih ringan dari Samsung Galaxy Tab S4.

Samsung Galaxy Tab S5e. (Samsung)
Samsung Galaxy Tab S5e. (Samsung)

 

Mengenai dapur pacu, Samsung Galaxy Tab S5e menggunakan chipset Snapdragon 670 dari Qualcomm yang dipadukan dengan kapasitas RAM 4 GB serta memori internal 64 GB.

Untuk menjalankan perangkatnya ini, Samsung membekali tablet Samsung Galaxy Tab S5e dengan baterai berkapasitas 7.040 mAh yang tahan untuk penggunaan 14 jam.

Sedikit informasi mengenai Samsung Galaxy Tab S5e ini sudah cukup membuat tertarik menggunakan perangkat ini?

Agar lebih mengenalnya, berikut spesifikasi Samsung Galaxy Tab S5e yang sudah tim HiTekno.com rangkum dari GSM Arena.

spesifikasi Samsung Galaxy Tab S5e

OS: Android 9.0 (Pie)
Chipset: Qualcomm SDM670 Snapdragon 670
CPU: Octa-core (2x2.0 GHz 360 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 360 Silver)
GPU: Adreno 615
RAM: 4 GB
Internal Memori: 64 GB
Eksternal Memori: microSD, up to 512 GB
Layar: 10,5 inci, 1600 x 2560 piksel, 16:10 ratio
Kamera utama: 13 MP, f/2.0
Kamera depan: 8 MP, f/2.0
Baterai: 7.040 mAh
Konektivitas: microUSB 3.1, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0
Jaringan: Nano-SIM
Dimensi: 245 x 160 x 5.5 mm
Berat: 400 g
Warna: Black, Gold, Silver

Untuk siapa Samsung Galaxy Tab S5e?

Samsung Galaxy Tab S5e. (Samsung)
Samsung Galaxy Tab S5e. (Samsung)

 

Sudah dijelaskan di awal jika Samsung Galaxy Tab S5e memang dirilis untuk pengguna tablet Samsung yang ingin tablet murah namun dengan kualitas premium.

Samsung menawarkan pengalaman berbeda untuk penggunanya dengan Samsung Galaxy Tab S5e. Salah satu unggulannya ada pada fitur audio.

Samsung Galaxy Tab S5e sudah dilengkapi dengan teknologi audio 3D Dolby Atmos yang mampu menghasilkan suara seolah speaker berada di sekitar penggunanya.

Unggulan lainnya dari perangkat Samsung Galaxy Tab S5e ini ada pada kapasitas baterai yang digunakan. Membawa baterai 7.040 mAh, Samsung Galaxy Tab S5e sudah dibekali dengan fast charging.

Berapa harga Samsung Galaxy Tab S5e?

Samsung Galaxy Tab S5e. (Samsung)
Samsung Galaxy Tab S5e. (Samsung)

 

Datang bersama Samsung Galaxy Tab S5e, pihak Samsung membekali tablet anyarnya ini dengan Pogo Keyboard yang dijual terpisah dengan tablet S5e ini.

Pogo Keyboard yang digunakan ini dapat aktif dengan menggunakan magnet yang membuat keyboard langsung aktif saat akan digunakan.

Tersedia dalam tiga warna yaitu black, gold, dan silver, Samsung Galaxy Tab S5e dijual dengan harga Rp 7.499.000. Sedangkan Pogo Keyboard dijual dengan harga Rp 1.650.000.

Itulah spesifikasi Samsung Galaxy Tab S5e, tablet premium harga terjangkau. Tertarik menggunakan Samsung Galaxy Tab S5e?

Berita Terkait