Gadget

Smartphone Murah Layar Cakep, Ini 4 Kelebihan Samsung Galaxy A20

Smartphone Samsung dengan layar Super AMOLED paling murah!

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy A20. (Samsung)
Samsung Galaxy A20. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung memang tidak identik dengan smartphone murah, namun akhir-akhir ini mulai menggarap segmen tersebut. Salah satunya dengan kehadiran Samsung Galaxy A20.

Smartphone Samsung Galaxy A20 ini hadir untuk kelas smartphone murah di range harga Rp 2 jutaan. Kelas paling ramai dan paling panas di Tanah Air.

Samsung Galaxy A20 tidak hadir dengan tangan kosong, alias bukan sekadar smartphone murah. Samsung membekali smartphone ini dengan beragam kelebihan.

Smartphone Samsung Galaxy A20 ini sendiri sudah dihadirkan resmi ke Indonesia. Harga Samsung Galaxy A20 ini cukup terjangkau, sebesar Rp 2.299.000.

Kamu juga sudah bisa mendapatkan smartphone Samsung Galaxy A20 secara online maupun offline dengan cukup mudah. Tak seperti kompetitornya yang masih flash sale.

Samsung Galaxy A20. (Samsung)
Samsung Galaxy A20. (Samsung)

Harga Samsung Galaxy A20 di kelas Rp 2 jutaan ini membuatnya harus lebih menghadirkan fitur dibandingkan jualan spesifikasi.

Samsung Galaxy A20 memakai chipset Exynos 7884 octa-core 2x1,6 GHz + 6x1,3 GHz. Ditunjang RAM 3 GB dan internal memory 32 GB.

Dari sisi performa, chipset ini lebih tinggi dibanding MediaTek Helio P22 dan Snapdragon 625. Namun masih di bawah Snapdragon 632 dan Exinos 7904.

Lalu fitu apa yang membuatnya lebih menarik dibanding kompetirornya? Berikut ini kelebihan Samsung Galaxy A20 yang jadi andalannya untuk melawan kompetitor.

1. Layar Super AMOLED

Samsung Galaxy A20 gunakan layar Super AMOLED. (Samsung)
Samsung Galaxy A20 gunakan layar Super AMOLED. (Samsung)

Dengan harga Samsung Galaxy A20 cuma Rp 2 jutaan, sudah memberikan panel Super AMOLED. Jenis panel yang diandalkan Samsung untuk smartphone kelas atas.

Bisa jadi ini adalah smartphone Samsung dengan layar Super AMOLED termurah yang bisa kamu beli secara resmi saat ini.

Layar smartphone ini sendiri berukuran 6,4 inci dengan resolusi 720 x 1560 alias HD+. Walau belum FullHD+, layar ini tertolong dengan kualitas warna Super AMOLED.

Selain itu, layar resolusi HD+ ini juga lebih ringan jika dipakai untuk bermain game. Tak heran walau cuma pakai Exynos 7884 bisa menjalankan PUBG Mobile dengan lancar.

2. Baterai dan Pengisian Daya

Kapasitas baterai Samsung Galaxy A20. (Samsung)
Kapasitas baterai Samsung Galaxy A20. (Samsung)

Samsung Galaxy A20 ini dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Kapasitas ini cukup bisa diandalkan untuk pemakaian sehari-hari.

Tak hanya baterai berkapasitas besar, Samsung Galaxy A20 juga dilengkapi dengan teknologi fast charging. Walaupun belum ngebut banget, namun sudah bagus jika ada.

Ditambah lagi, smartphone Samsung ini juga telah memakai konektor USB type-C. Standar konektor yang banyak dipakai smartphone ke depannya.

3. Kamera Ultrawide

Kamera utama Samsung Galaxy A20. (Samsung)
Kamera utama Samsung Galaxy A20. (Samsung)

Terdapat dua kamera di belakang smartphone Samsung Galaxy A20 ini. Dual kamera ini menarik, karena bukan cuma kamera utama dengan depth sensor.

Samsung Galaxy A20 ini memakai kamera utama 13 MP f/1.9 dengan lensa wide. Ditunjang kamera 5 MP f/2.2 dengan lensa ultrawide. Kamera ini juga ditunjang dengan LED flash.

Untuk kamera selfie memakai sensor 8 MP yang diletakkan pada notch atau poni di bagian atas layar Super AMOLED tersebut.

4. One UI

Samsung Galaxy A20 gunakan One UI. (Samsung)
Samsung Galaxy A20 gunakan One UI. (Samsung)

Meski termasuk smartphone murah, namun Samsung tetap memasangkan antar muka One UI. Antar muka yang sama dengan smartphone falgship Samsung.

Antar muka ini punya banyak kelebihan, dari berbagai fitur untuk audio, kamera, layar, hingga penghilang notch dan pengarutan gestur.

Antar muka ini selain bersih dan ringan juga menawarkan kemudahan untuk pengguna smartphone dengan satu tangan. Hal ini dari peletakan menu-menu yang memudahkan.

Itulah 4 kelebihan Samsung Galaxy A20 yang membuatnya menarik. Apakah kamu jadi minat dengan smartphone murah Samsung satu ini?

Berita Terkait