Microsoft Siapkan Segudang Fitur Baru di Windows 11, Bing Baru Makin Terintegrasi

Terdapat juga pembaruan di aplikasi bawaan Windows, seperti Notepad dan Sniping Tools.

Cesar Uji Tawakal

Posted: Rabu, 01 Maret 2023 | 11:57 WIB
Windows 11. (Microsoft)

Windows 11. (Microsoft)

Hitekno.com - Microsoft telah mengumumkan pembaruan besar untuk Windows 11 yang diklaim perusahaan akan membuat rutinitas sehari-hari lebih mudah bagi pengguna. Pembaruan mencakup beberapa fitur dan peningkatan baru yang akan diluncurkan secara bertahap ke perangkat Windows 11 mulai dari 28 Februari.

Salah satu fitur yang paling menarik adalah Bing Chat bertenaga AI baru yang akan diintegrasikan ke dalam bilah tugas Windows.

Dilansir dari Gizmochina, pengguna cukup mengklik Pencarian di bilah tugas dan mulai mengobrol dengan Bing dalam bahasa pilihan mereka.

Baca Juga: Build Item Hero Edith Versi RRQ Lemon, Tebal dan Tidak Tumbang Meski Dikeroyok

Bing dapat membantu pengguna dengan berbagai tugas seperti mencari di web, mendapatkan petunjuk arah, memesan penerbangan, menghasilkan konten, dan banyak lagi.

Pengguna juga dapat mengajukan pertanyaan kepada Bing tentang Windows 11 atau topik lainnya dan mendapatkan jawaban yang informatif dan menarik.

Bing Chat baru didukung oleh model bahasa besar GPT-4 OpenAI yang dilengkapi dengan pemrosesan bahasa alami canggih dan teknologi pembelajaran mesin yang memungkinkan Bing untuk memahami dan berkomunikasi dengan lancar dengan pengguna Windows.

Baca Juga: Redmi Luncurkan Teknologi Pengisian Daya 300W, Diklaim Capai 100 Persen dalam 5 Menit

Fitur lain yang akan mengejutkan banyak pengguna adalah tab di Notepad. Notepad adalah salah satu aplikasi tertua dan paling populer di Windows, tetapi tidak memiliki beberapa fungsi yang lebih modern seperti tab, organisasi yang lebih bersih, dan mode gelap.

Dengan pembaruan, tampaknya Notepad akhirnya akan mendapatkan fitur-fitur ini dan banyak lagi. Pengguna sekarang dapat membuka banyak file di tab dalam Notepad, beralih di antara mereka dengan mudah, menyimpan pekerjaan mereka secara otomatis dan memilih antara tema terang atau gelap.

Windows 11. (Microsoft)
Windows 11. (Microsoft)

Pembaruan Windows 11 juga menghadirkan fitur perekaman layar baru ke Snipping Tool. Snipping Tool adalah aplikasi praktis yang memungkinkan pengguna menangkap tangkapan layar layar mereka atau area tertentu. Dengan pembaruan, pengguna juga dapat merekam video layar mereka atau area tertentu dengan audio dan anotasi. Fitur ini sepertinya dapat berguna untuk membuat tutorial, presentasi, atau berbagi umpan balik.

Baca Juga: Ribut Urusan Paten 4G dan Kamera, Huawei Gugat Xiaomi

Fitur lain yang merupakan bagian dari pembaruan meliputi:

  • Fitur manajemen daya baru yang dapat membantu pengguna menghemat energi dengan menyesuaikan kinerja perangkat mereka berdasarkan pola penggunaannya.
  • Rekomendasi energi baru dalam pengaturan sistem untuk memudahkan pengguna mengontrol dampak lingkungan mereka.
  • Bahasa desain baru untuk aplikasi Windows 11 yang akan membuatnya lebih konsisten, modern, dan indah di seluruh perangkat.
  • Fitur aksesibilitas baru seperti dukungan tampilan Braille dan akses suara yang disempurnakan di aplikasi utama
  • Kontrol navigasi layar sentuh baru untuk perangkat sentuh seperti tablet, dan 2-in-1
  • Tautan Telepon untuk iPhone sehingga pengguna dapat melihat pemberitahuan iPhone mereka di Pusat Tindakan PC mereka (khusus Windows Insiders)
  • Pembaruan diharapkan tersedia untuk semua perangkat Windows 11 mulai Maret 2023. Bagi pengguna yang ingin mencoba Bing baru yang didukung AI, Anda dapat mendaftar ke daftar tunggu untuk bergabung dengan pratinjau Bing baru di sini.

Jika Anda sudah berada di pratinjau Bing, maka Anda hanya perlu memperbarui build Windows 11 Anda ke build terbaru.

Anda dapat melakukannya dengan membuka pengaturan Pembaruan Windows (Pengaturan > Pembaruan Windows) dan memilih Periksa pembaruan.

Berita Terkait
Berita Terkini

Samsung menyebutkan kalau penerimanaan yang baik ini dari pengguna non-Samsung maupun pengguna Samsung Galaxy....

gadget | 13:52 WIB

Cek berapa harga POCO Pad ini....

gadget | 11:17 WIB

Dengan harga terjangkau, cek apa yang ditawarkan POCO F6 dan POCO M6....

gadget | 11:08 WIB

Harga POCO Pad di Indonesia cenderung murah meriah....

gadget | 18:35 WIB

POCO memperkenalkan flagship terbarunya, yakni POCO F6 dan HP stylish dengan value terbaik POCO M6....

gadget | 18:25 WIB