Gadget

Western Digital Luncurkan SSD WD Black SN805X dan WD Black P40 untuk Gamers di Indonesia

Menyatukan kecanggihan teknologi dan hiburan, merek WD_BLACK menawarkan solusi penyimpanancustom-builtyang inovatif.

Cesar Uji Tawakal

WD Black
WD Black

Hitekno.com - Western Digital Corp meluncurkan dua tambahan perangkat untuk portfolio gaming WD_BLACK di Indonesia, yaitu WD_BLACK SN850X NVMe SSD dan WD_BLACK P40 Game Drive SSD.

Dirancang untuk meningkatkan pengalaman gaming, ekspansi portofolio ini menawarkan gamers lebih banyak opsi untuk menambah penyimpanan di PC maupun konsol mereka.

“AMD sangat senang bisa meneruskan kolaborasi dengan Western Digital untuk menawarkan pengalaman gaming yang luar biasa bagi para pengguna. Ketika game jaman sekarang menjadi semakin imersif dan kompleks, pengguna juga ingin memiliki pengalaman bermain yang cepat dan luwes. AMD berupaya meminimalisir latensi antara sistem, memori, dan perangkat yang terhubung seperti solusi game SSD Western Digital dengan adopsi teknologi PCIe® terbaru dan optimalisasi memori dan latensi dalam CPU dan GPU AMD. Solusi terintegrasi ini menghasilkan visual yang lebih kaya, waktu loading yang lebih cepat, dan gameplay yang lebih konsisten,” kata Joe Macri, Compute and Graphics CTO dan Corporate Fellow AMD.

“Terinspirasi dari pengalaman gaming masing-masing pengguna, kami berkomitmen untuk bekerjasama dengan mitra teknologi terbaik, seperti AMD, untuk mengembangkan solusi yang dapat menembus batas. Portofolio WD_BLACK kami dengan jajaran produk yang beragam akan membantu para gamer untuk menaklukkan setiap tantangan dan bersiap untuk permainan berikutnya,” kata Rob Soderbery, Executive Vice President and GM, Flash Business Unit, Western Digital.

Menyatukan kecanggihan teknologi dan hiburan, merek WD_BLACK menawarkan solusi penyimpanan custom-built yang inovatif yang dapat memberikan performa dan desain terbaik. Produk terbaru dalam portfolio gaming WD_BLACK yaitu:

WD_BLACK SN850X NVMe SSD – Dioptimalkan untuk gamer hardcore yang mencari performa tak tertandingi, PCIe® Gen4 SSD1 internal yang kuat ini memberikan kecepatan baca hingga 7.300 MB/s2.

Dengan latensi minimal, predictive loading, dan manajemen temperatur yang adaptif, gamer bisa merasakan pengalaman bermain yang luar biasa dengan waktu loading yang cepat, visual yang kaya, tanpa kompromi performa termal.

WD_BLACK Dashboard yang dapat diunduh dengan  Game Mode 2.0 (hanya untuk Windows ®) menyediakan fitur peningkatan kinerja PC agar gamer dapat bermain, melakukan streaming, merekam, dan mendominasi setiap permainan.

Tersedia opsi heatsink untuk mempertahankan puncak performa dan lampu RGB untuk melengkapi gaming rig yang canggih.

Ketersediaan

WD_BLACK SN850x kini dapat dibeli di pengecer tertentu dan toko resmi Western Digital seperti WD Official Store Tokopedia, atau Nano Komputer dan Dunia Storage yang dilengkapi dengan garansi terbatas 5 tahun.

Harga Jual:

WD_BLACK SN850X NVMe M.2 Kapasitas 4TB: Rp12.990.000 (belum tersedia)
WD_BLACK SN850X NVMe M.2 Kapasitas 2TB: Rp5.460.000 (tersedia di akhir September 2022)
WD_BLACK SN850X NVMe M.2 Kapasitas 1TB: Rp2.825.000 (telah tersedia)

WD_BLACK P40 Game Drive SSD – Diciptakan untuk para gamer yang mencari tempat penyimpanan portabel dengan performa dan gaya optimal, WD_BLACK P40 Game Drive SSD memiliki fitur USB 3.2 Gen2x2 interface dan kecepatan baca sangat cepat hingga 2.000 MB/s2, dengan lampu RGB yang dapat dikustomisasi (hanya untuk Windows). Dashboard WD_BLACK memberikan kendali penuh tampilan lampu LED dan dapat disinkronkan dengan ekosistem RGB yang sudah ada untuk pengaturan sesuai preferensi masing-masing pemain. Dengan desain ramping, ringkas, dan tahan goncangan, perangkat penyimpanan ini adalah opsi terbaik untuk bermain dimana saja.

Ketersediaan

WD_Black™ P40 Game Drive SSD kini dapat dibeli di pengecer tertentu dan toko resmi Western Digital seperti WD Official Store Tokopedia, WD Official Store Shopee dan @Kiosk dengan garansi terbatas 5 tahun.

Harga Jual:

WD_Black™ P40 Game Drive SSD, 500GB Rp1.990.000 (telah tersedia)
WD_Black™ P40 Game Drive SSD, 1TB: Rp2.890.000 (telah tersedia)
WD_Black™ P40 Game Drive SSD, 2TB: Rp4.790.000 (telah tersedia)

Berita Terkait