Western Digital Hadirkan HDD 22 TB untuk Data Center hingga NAS

Tiga varian HDD dihadirkan Western Digital untuk masing-masing segmen.

Agung Pratnyawan
Kamis, 21 Juli 2022 | 16:54 WIB
Western Digital Hadirkan HDD 22 TB. (Western Digital)

Western Digital Hadirkan HDD 22 TB. (Western Digital)

Hitekno.com - Memenuhi kebutuhan penyimpanan data yang terus meningkat, Western Digital menghadirkan HDD berkapasitas besar. Yakni dihadirkan solusi penyimpanan HDD 22 TB terbaru yang menargetkan segmen tertentu.

Data terus berkembang di era masa kini – entah itu kuantitas, ukuran, format, resolusi, use case, aplikasi, nilai – semuanya menjadi jauh lebih besar.

Ketika pengguna maupun perusahaan mencari solusi efektif dan efisien dalam mengamankan data di era zettabyte ini, HDD Western Digital terus memainkan peran penting dalam menghadirkan penyimpanan berkapasitas besar, berkinerja tinggi, dengan performa yang baik dan andal digunakan.

Baca Juga: Western Digital Hadirkan SanDisk Professional, Brand Storage Kelas Premium

Memperluas inovasi dan kepemimpinan teknologinya, Western Digital (NASDAQ: WDC) hari ini mengumumkan peluncuran  HDD 22 TB terbaru yang menargetkan tiga segmen utama:

  • WD Gold HDD untuk pelanggan IT/saluran data center;
  • WD Red Pro untuk mendukung Network Attached Storage (NAS);
  • WD Purple Pro untuk smart video atau CCTV.

Seperti telah dipresentasikan dalam Acara What's Next Western Digital lalu, serangkaian hard disk ini dilengkapi dengan berbagai inovasi yang baru pertama kalinya hadir di industri penyimpanan data.

Misalnya saja penggunaan teknologi OptiNAND, energy-assisted PMR (ePMR), triple-stage actuator (TSA) dan HelioSeal untuk menghadirkan areal density tertinggi di industri dengan 2,2 TB per platter, sehingga mampu menawarkan CMR HDD berkapasitas 22 TB untuk para pengguna.

Baca Juga: Kolaborasi Samsung dan Western Digital, Dorong Standarisasi Teknologi Storage Masa Depan

"Kami sangat senang dapat meraih pencapaian ini, mengingat HDD adalah sistem yang kompleks dan canggih. Dari cloud hingga edge, hard drive Western Digital memainkan peran penting dalam menyimpan, melindungi, membuat, dan menganalisa data yang kini telah menjadi bagian tidak terpisahkan dalam kehidupan digital kita. Dengan kepemimpinan di bidang teknologi, didukung dengan perluasan portfolio HDD, ini menjadi peluang yang baik agar Western Digital bisa memberikan nilai lebih bagi para pelanggan, baik sekarang maupun juga di masa depan," kata Ravi Pandekanti, Senior Vice President of Product Management and Marketing, HDD Business Unit at Western Digital.

WD Gold Enterprise-Class HDD untuk Sistem Penyimpanan Data Center

Perancang cloud dan arsitek data center terus melakukan investasi untuk membenahi infrastruktur IT mereka. Mereka perlu memperhitungkan biaya untuk penyimpanan data, dimana faktor-faktor seperti kapasitas, kepadatan data, penggunaan energi, dan keberlanjutan memainkan peran penting untuk mengurangi total biaya kepemilikan (total cost of ownership/TCO).

Baca Juga: WD_BLACK SN770 NVMe SSD, Solusi Storage untuk PC Gaming

Salah satu hal yang dapat membantu efisiensi biaya adalah dengan memanfaatkan CMR HDD dengan kapasitas tertinggi di industri. Solusi penyimpanan baru dari Western Digital, 22 TB WD Gold CMR HDD dengan teknologi OptiNAND membantu penghematan TCO dengan memperbesar kapasitas tanpa memangkas racks, sehingga dapat membantu meringankan biaya seperti pengadaan racks, jaringan, daya, pendingin, pemasangan kabel, dll.

Salah satu keunggulan produk Western Digital adalah adanya teknologi ArmorCache didukung oleh OptiNAND yang menggabungkan kinerja mode fitur cache yang diaktifkan dengan perlindungan data mode fitur cache yang dinonaktifkan tanpa harus berkompromi dengan memilih di antara keduanya.

Dengan portofolio solusi lengkap mulai dari 1TB-22TB, HDD WD Gold yang sangat andal ini ideal untuk mendukung lingkup penyimpanan yang berat, menyediakan hingga 2,5 juta jam MTBF2, teknologi perlindungan terhadap getaran, dan konsumsi daya rendah berkat teknologi HelioSeal (untuk 12TB ke atas).

Baca Juga: Lengkapi Portofolio Gaming WD_BLACK, Western Digital Hadirkan Dua SSD Baru

WD Red Pro HDD Mendukung Semua Sistem NAS Utama Hingga 24 Bay

Kerja jarak jauh (work from home) telah mengakselerasi perkembangan data dan banyak pekerja kantor atau startup yang kesulitan mengorganisir jumlah data yang terus meningkat.

WD Red Pro CMR HDD 22TB terbaru dengan teknologi OptiNAND sangat ideal untuk kebutuhan penyimpanan berkapasitas tinggi, atau bagi mereka yang telah mencapai kapasitas maksimum pada Network Attached Storage (NAS) yang dimiliki.

Dirancang khusus untuk sistem NAS hingga 24 bay, WD Red Pro HDD dioptimalkan untuk kolaborasi multi-pengguna dan dirancang untuk menangani beban kerja dengan intensitas tinggi secara nonstop (24/7).

WD Red Pro HDD sangat ideal untuk menyimpan, melindungi, mengarsipkan, dan berbagi data dalam jumlah besar dengan banyak pengguna, serta dapat mengelola beberapa aplikasi yang boros-data, seperti sinkronisasi dan berbagi file, pencadangan/pengarsipan, repositori multimedia, dan penyimpanan cloud pribadi. Serangkaian produk WD Red Pro hadir dalam kapasitas mulai dari 2TB hingga 22TB.

WD Purple Pro HDD Cocok untuk Perekaman Smart Video Nonstop, Ditenagai dengan AI

Perekaman smart video untuk pengawasan sedang banyak diminati, namun di saat yang sama juga membutuhkan penyimpanan yang tidak sedikit. Misalnya, kamera beresolusi tinggi menangkap beberapa aliran video, gambar, dan metadata per kamera; Analisis AI dan video menciptakan tuntutan baru pada kuantitas, kualitas, dan retensi data video; dan solusi pembelajaran mendalam membutuhkan lebih banyak video untuk melatih algoritme AI, sementara pelanggan video-surveillance-as-a- service (VSaaS) membutuhkan penyimpanan yang dibuat khusus untuk mengelola data ini secara efisien dalam skala besar.

WD Purple Pro CMR HDD 22 TB dengan teknologi OptiNAND menghadirkan kapasitas besar untuk mengatasi tren ini dengan hard disk yang dibuat khusus untuk mendukung server analitik video dan AI, serta solusi deep-learning.

Drive ini menampilkan teknologi AllFrame AI eksklusif Western Digital yang mendukung 32 aliran AI untuk Analisa deep-learning dalam sistem sekaligus membantu mengurangi kehilangan frame. Drive WD Purple Pro dioptimalkan untuk menangani hingga 64 kamera HD3 aliran tunggal serta banyak kamera pintar terbaru yang mentransmisikan banyak aliran.

Perangkat ini menawarkan keandalan tinggi dengan MTBF hingga 2,5 juta jam2 untuk solusi video cerdas yang canggih yang beroperasi 24/7. Rangkaian produk WD Purple Pro HDD kini hadir dalam kapasitas 8TB-22TB.

Western Digital Ultrastar 22TB CMR HDD dan 26TB UltraSMR HDD tercanggih di industri mulai dikirimkan untuk pelanggan cloud hyperscale terpilih pada bulan Juni.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak