Gadget

Atasi Masalah Bug dan Guncangan di Kamera, Apple Resmi Rilis iOS 16.0.2

Menangani keluhan-keluhan ini, Apple lalu segera merilis iOS 16.0.2.

Amelia Prisilia

Update iOS 16. (Apple)
Update iOS 16. (Apple)

Hitekno.com - Usai secara resmi merilis iOS 16 beberapa waktu yang lalu, Apple menerima sejumlah keluhan dari penggunanya. Menangani masalah ini, Apple kemudian secara resmi memperkenalkan update terbarunya yaitu iOS 16.0.2.

Keluhan-keluhan ini datang dari pengguna iPhone 14 yang cukup terganggu dengan guncangan di kamera perangkat. Hal ini rupanya memberikan pengaruh pada hasil video yang kurang mulus.

Tidak hanya masalah pada guncangan kamera, beberapa pengguna Apple juga mengeluh terkait bug yang cukup mengganggu penggunaan perangkat tersebut. Menangani keluhan-keluhan ini, Apple lalu segera merilis iOS 16.0.2.

Dilansir dari GSM Arena, kedatangan iOS 16.0.2 rupanya jauh lebih cepat dari yang diprediksi sebelumnya. Di update terbaru ini, Apple memperbaiki sistem OIS yang membuat guncangan kamera terjadi.

Perbaikan lainnya juga dihadirkan oleh Apple di iOS 16.0.2 dengan menangani beberapa laporan bug yang mengganggu. Salah satunya ada pada fitur copy paste di perangkat iPhone yang digunakan.

iPhone 14 Plus dan iPhone 14. (Apple)
iPhone 14 Plus dan iPhone 14. (Apple)

Selain dua masalah di atas, iOS 16.0.2 juga menangani laporan mengenai input sentuh yang tidak responsif pada beberapa perangkat iPhone X, iPhone XR dan iPhone 11.

Menangani deretan masalah yang dialami oleh pengguna iPhone di atas, Apple lalu merilis iOS 16.0.2 yang sudah bisa di-update pada perangkat masing-masing.

Untuk melakukan update software, pengguna iPhone hanya perlu masuk ke Settings, General lalu menuju Software Update untuk mengunduh sistem iOS 16.0.2.

Berita Terkait