Gadget

Gegara Laris, Apple Minta Foxconn Tingkatkan Produksi iPhone 14 Pro Series

Apple diduga telah mengalihkan produksi iPhone 14 untuk mengerjakan iPhone 14 Pro series.

Agung Pratnyawan

iPhone 14 Pro. (Apple)
iPhone 14 Pro. (Apple)

Hitekno.com - Permintaan akan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max ternyata terus meningkat beberapa waktu ini. Dua seri iPhone baru tersebut sukses merebut atensi para pengguna.

Dampaknya, Apple dilaporkan telah meminta produksi iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max untuk ditingkatkan. Guna memenuhi permintaan pasar yang meningkat.

Analis Ming Chi-Kuo telah melaporkan kalau Apple telah meminta Foxconn untuk meningkatkan produksi model Pro dari iPhone baru tersebut.

Dia mengklaim bahwa perusahaan asal Amerika Serikat terebut itu, telah meminta lini produksi iPhone 14 dialihkan ke model iPhone 14 Pro.

Perkembangan tersebut terjadi sekitar seminggu, setelah analis mengklaim bahwa iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max tampaknya memiliki permintaan yang lebih baik dibandingkan dengan model iPhone 14 dan iPhone 14 Plus.

iPhone 14 Pro Lebih Diminati

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. (Apple)
iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. (Apple)

Berdasarkan survei terbaru analis TF International Securities mentweet bahwa karena permintaan yang kuat untuk model iPhone 14 Pro, yang terdiri dari iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, Apple telah meminta Hon Hai, yang dikenal sebagai Foxconn secara internasional, untuk beralih lini produksi iPhone 14 hingga model iPhone 14 Pro.

Analis mengatakan bahwa langkah ini akan membantu meningkatkan bauran produk Apple dan harga jual rata-rata (ASP) iPhone pada kuartal keempat 2022 (Q4 2022).

Lebih lanjut, Kuo mengatakan bahwa sebagian besar pemasok Apple harus menerima permintaan peningkatan pesanan untuk model iPhone 14 Pro dari perusahaan Cupertino dalam beberapa minggu ke depan.

"Berdasarkan tingkat konversi lini produksi, ini setara dengan peningkatan perkiraan pengiriman model iPhone 14 Pro di Q4 2022 sekitar 10 persen. Hanya beberapa perubahan pesanan pemasok komponen yang saat ini mencerminkan konversi lini produksi Hon Hai (mis., Samsung Display)," jelasnya dalam tweet lain.

Faktanya, sebuah laporan oleh 9to5Mac dikutip Gadget360, Kamis (22/9/2022), mengklaim bahwa model iPhone 14 Pro tidak tersedia secara luas dan stok iPhone 14 berlimpah di toko Apple.

Perkembangan itu terjadi seminggu setelah Kuo mengklaim bahwa permintaan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max lebih tinggi daripada model non-Pro.

Pada saat itu, ia mendasarkan klaimnya pada penyelidikan pre-order. Dia juga mengklaim bahwa model iPhone 14 non-Pro memiliki permintaan yang lamban.

Itulah laporan terkini dari Apple yang diduga telah meminta peningkatan produksi iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dibandingkan seri biasanya. (Suara.com/ Dythia Novianty)

Berita Terkait