Video Hands-On iPhone 14 Pro Series Beredar, Poni Bisa Berubah-ubah

Video hands-On iPhone 14 Pro Max menampilkan fitur poni yang dinamakan Dynamic Island.

Rezza Dwi Rachmanta
Kamis, 08 September 2022 | 17:29 WIB
Video hands-on iPhone 14 series. (YouTube/ UrAvgConsumer)

Video hands-on iPhone 14 series. (YouTube/ UrAvgConsumer)

Hitekno.com - Perusahaan telah mengenalkan deretan perangkat anyar pada Apple Event 2022. Video hands-on iPhone 14 Pro series kini sudah beredar di YouTube dan media sosial.

iPhone Pro 14 Pro Max mengusung layar LTPO Super Retina XDR OLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1290 x 2796 piksel. Fitur layar lainnya termasuk refresh rate 120 Hz, HDR 10, Dolby Vision, kecerahan 1.000 nits (typ) atau 2.000 nits (HBM).

Terdapat beberapa perangkat yang diumumkan oleh Apple yaitu iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Ketiga perangkat terakhir yaitu iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max suda didukung oleh chipset Apple A16 Bionic.

iPhone 14 standar hanya dibekali A15 Bionis seperti generasi sebelumnya. Influencer dan tech reviewer mulai membagikan video hands-on iPhone 14 Pro Max ke publik.

Kamera iPhone 14 Pro series. (Apple)
Kamera iPhone 14 Pro series. (Apple)

Salah satu influencer yang membagikan ulang adalah pemilik akun Twitter bernama Rizal do (@afrkml). Ia menantikan review dari iPhone 14 Pro Max dan cukup tertarik dengan desain poninya. Video yang dibagikan menampilkan desain "poni" yang dapat berubah dan bisa dikustomisasi.

"Wow so this is how iPhone 14 Pro Max looks like. ically sudah nggak ada poni, tapi tetap ada (?) Cuma poninya bisa berubah-ubah bentuk dan diklik sesuai dengan fitur atau aplikasi yang sedang dipakai. Keren sih, jadi lucu. But not quite impressive to me (yet). Let’s wait for the review," tulis @afrkml.

reviewer dan pemilik channel YouTube UrAvgConsumer membagikan deretan fitur menarik dari iPhone 14 Pro. Poninya (punch-hole berbentuk pil) bisa berubah dan bisa dikustomisasi oleh pengguna.

Salah satu fitur yang menarik adalah perangkat ini bisa mengaktifkan telepon darurat apabila pengguna mengalami kecelakaan mobil.

Punch-hole lebar ini bisa menampilkan notifikasi khusus itu merupakan inovasi yang dinamakan Dynamic Island. Perangkat dapat beradaptasi secara real-time untuk menampilkan peringatan, pemberitahuan, dan aktivitas penting.

Menu seperti Maps, Music, dan pengatur waktu masih tetap terlihat. Bentuk "poni" juga bisa berubah dan menampilkan rupa mirip emoticon.

"Tanpa menghalangi konten di layar, Dynamic Island mempertahankan status aktif untuk memungkinkan pengguna mengakses kontrol lebih mudah dengan tap-and-hold yang sederhana. Aktivitas latar belakang yang sedang berlangsung seperti Map, Music, atau pengatur waktu tetap terlihat dan interaktif, serta aplikasi pihak ketiga di iOS 16 yang memberikan informasi seperti skor olahraga dan berbagi perjalanan dengan Live Activities dapat memanfaatkan Dynamic Island," tulis Apple pada laman resminya.

Harga iPhone Pro Max varian memori terendah (128 GB) dibanderol sebesar 1.099 dolar AS atau Rp 16,4 juta. Model memori tertinggi (1 TB) dapat dibeli dengan harga 1.599 dolar AS atau Rp 23,8 juta. Itu adalah harga yang diumumkan di Apple Event.

Belum diketahui terkait harga iPhone 14 Pro Max di Indonesia. Itulah tadi penampakan mengenai fitur "poni" dan video hands-on iPhone 14 Pro series, tertarik menantikan HP flagship ini di Tanah Air?

Berita Terkait
TERKINI

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak