Gadget

Cara Matikan Pilihan Aktivitas Teman di Shopee, Amankan Privasi Saat Berbelanja

Fitur aktivitas teman di Shopee ini hanya bisa dilihat oleh pengikut akun pengguna.

Amelia Prisilia

Logo Shopee. (Shopee)
Logo Shopee. (Shopee)

Hitekno.com - Salah satu e-commerce paling terkenal di Indonesia, Shopee menghadirkan fitur baru di aplikasinya yaitu aktivitas teman. Fitur ini memungkinkan pengguna aplikasi tersebut untuk melihat aktivitas berbelanja yang dilakukan masing-masing.

Beberapa informasi mengenai review yang diberikan pengguna, postingan hingga riwayat pembelian akan muncul di bar 'Aktivasi Teman' di aplikasi belanja online ini.

Secara khusus, fitur aktivitas teman di Shopee ini hanya bisa dilihat oleh pengikut akun pengguna. Meskipun cukup spesifik menjaga privasi pengguna, fitur ini tetap saja dianggap cukup meresahkan.

Pasalnya, hal-hal yang bersifat pribadi tersebut dapat diketahui dengan mudah oleh orang lain. Khusus untuk kamu yang tidak nyaman dengan pilihan ini, berikut cara matikan pilihan aktivitas teman di Shopee.

Cara pertama, masuk ke aplikasi Shopee lalu menuju kolom chat. Jika fitur 'aktivitas teman' sudah aktif sebelumnya, pengguna hanya perlu untuk masuk ke bagian pengaturan.

Promo tanggal tua ShopeePay. (ShopeePay)
Ilustrasi Shopee. (ShopeePay)

Langkah berikutnya untuk mematikan fitur ini adalah dengan memilih 'aktivitas teman'. Agar semua fungsi dapat bekerja, pengguna perlu untuk menutup aplikasi untuk kemudian membukanya kembali.

Jika semua cara matikan pilihan aktivitas teman di Shopee ini sudah kamu ikuti, maka sudah tidak ada informasimu atau teman yang akan muncul di salah satu fitur aplikasi e-commerce ini.

Sebaliknya, untuk mengaktifkan fitur aktivitas teman di Shopee, pengguna hanya perlu masuk ke aplikasi Shopee, menuju kolom chat lalu aktifkan fitur tersebut.

Berita Terkait