Internet

Cara Aktifkan Shopee Paylater, Lengkap dengan Syarat dan Penjelasannya

Lengkap persyaratannya, ini cara aktifkan Shopee Paylater.

Agung Pratnyawan

Logo Shopee. (Shopee)
Logo Shopee. (Shopee)

Hitekno.com - Ketahui bagaimana cara aktifkan Shopee Paylater dengan mudah dan cepat. Lengkap dengan penjelasan syarat menggunakan layanan Shopee di bawah ini.

Bagi kamu yang hobby belanja online pasti sudah tidak asing lagi kan dengan platform yang bernama Shopee? Ada beberapa metode pembayaran di platform tersebut, salah satunya Shopee Paylater.

Nah untuk memberikan pengalaman berbelanja online yang mudah, aman, dan cepat Shopee menghadirkan metode pembayaran dengan konsep beli sekarang, bayar nanti melalui fitur Shopee Paylater.

Cara aktifkan Shopee Paylater pun terbilang cukup mudah, kamu hanya perlu memenuhi beberapa persyaratan mulai dari akun Shopee kamu harus sudah terdaftar dan terverifikasi, akun Shopee kamu sudah berusia minimal tiga bulan dan sering digunakan untuk bertransaksi, update aplikasi Shopee kamu ke versi terbaru dan kamu harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sah.

Melalui metode pembayaran Shopee Paylater ini kamu akan mendapatkan pinjaman dengan bunga yang sangat kecil dan untuk pembayaran pinjamannya bisa kamu lakukan dengan cicilan sebanyak 1 kali, 3 kali, 6 kali, ataupun 12 kali.

Soal keamanan layanan Shopee Paylater ini tidak perlu diragukan lagi karena Shopee Paylater telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Keuntungan Shopee Paylater. (Shopee)
Keuntungan Shopee Paylater. (Shopee)

Apabila kamu sudah memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan oleh Shopee maka kamu tinggal ikuti saja cara aktifkan Shopee Paylater berikut ini :

  • Buka aplikasi Shopee pada perangkat kamu
  • Pada halaman utama aplikasi Shopee, klik tab menu saya
  • Kemudian pilih menu Shopee Paylater dan klik pada opsi menu aktifkan sekarang
  • Tunggu beberapa saat hingga kamu menerima kode verifikasi (otp) yang dikirimkan oleh pihak Shopee, masukkan kode verifikasi (otp) tersebut dan klik pada opsi lanjut
  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengupload foto ktp dengan menggunakan kamera belakang, posisikan ktp kamu pada bingkai yang tersedia lalu klik ambil foto
  • Kemudian cek apakah foto ktp yang kamu ambil sudah jelas atau tidak, apabila sudah jelas, klik pada ikon centang ( )
  • Pada tahap selanjutnya cek nama, nik dan tanggal lahir yang sudah terisi otomatis. Lalu klik pada opsi konfirmasi
  • Setelah itu klik pada opsi masukkan informasi tambahan dan klik lanjut
  • Maka kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah dengan memilih opsi mulai verifikasi wajah
  • Lalu arahkan wajah kamu ke dalam bingkai yang telah tersedia
  • Jika sudah berhasil, kamu akan mendapatkan notifikasi yang menyatakan bahwa Shopee Paylater kamu sedang diproses dan apabila pengajuan untuk mengaktifkan Shopee Paylater kamu disetujui oleh pihak Shopee maka kamu akan mendapatkan pop up notifikasi  yang berisi keterangan proses aktivasi berhasil beserta informasi mengenai limit umum dan limit cicilan yang kamu dapatkan untuk melakukan transaksi menggunakan Shopee Paylater

Itulah cara aktifkan Shopee Paylater yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Oiya pengajuan untuk melakukan proses aktivasi Shopee Paylater ini biasanya memakan waktu paling lama 2x24 jam dan layanan Shopee Paylater ini hanya bisa diaktifkan oleh pengguna terpilih saja ya.

Selamat mencoba cara aktifkan Shopee Paylater di atas. Ingat, manfaatkan layanan tersebut dengan bijak.

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait