Gadget

Update Terbaru Telegram, Bawa Perubahan Besar di iOS dan Android

Sebelumnya, di bulan Agustus 2022 lalu, Telegram baru saja meluncurkan emoji platform.

Amelia Prisilia

Ilustrasi Telegram. (Pixabay)
Ilustrasi Telegram. (Pixabay)

Hitekno.com - Telegram baru saja mengumumkan update terbaru untuk aplikasinya. Update baru Telegram ini membawa sejumlah perubahan besar untuk pengguna iOS maupun Android.

Update baru di Telegram ini membawa beberapa fitur baru pada pesan obrolan, status emoji dan peningkatan pada UI atau User Interface pada dua sistem operasi tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, pengguna Telegram Premium saat ini diberikan lebih banyak reaksi pada pesan yang dikirimkan. Masing-masing pesan kini bisa mendapat reaksi dengan maksimal tiga emoji animasi.

Sebelumnya, di bulan Agustus 2022 lalu, Telegram baru saja meluncurkan emoji platform. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memberikan emoji animasi kustom yang dibuat sendiri.

Panel emoji di Telegram ini makin diperluas dengan mengakomodasi lebih banyak emoji dan paket emoji. Di sisi lain, untuk yang tidak memiliki aplikasi Telegram Premium kini juga mendapat sejumlah keuntungan.

Update terbaru Telegram. (Telegram)
Update terbaru Telegram. (Telegram)

Keuntungan yang ada antara lain mengatur emoji, stok atau custom beberapa fitur lain. Status emoji di Telegram kini dapat diatur masa kedaluwarsa dalam waktu tertentu. Cara pengaturannya adalah dengan melakukan ketuk dan tahan pada lencara premium Telegram.

Walaupun begitu, Telegram rupanya menghadirkan sedikit perbedaan pada update di Android dan iOS. Di Android, pengguna kini dapat mengelola prioritas unduhan. Sebelumnya, fitur ini telah ada di iOS.

Untuk pengguna iOS, halaman penyiapan dengan ikon animasi baru diberikan oleh Telegram untuk aplikasinya ini. Perubahan ini terkait dengan penampilan aplikasi tersebut.

Berita Terkait