Gadget

Bikin Penasaran, Begini Bocoran Performa dari iPhone 14

HP ini diklaim lebih cepat dibanding pendahulunya. Seberapa signifikan?

Cesar Uji Tawakal

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. (Apple)
iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. (Apple)

Hitekno.com - Sempat bikin heboh dengan sederet fiturnya, iPhone 14 disinyalir membawa peningkatan performa chipset yang bikin penasaran.

Dilansir dari Phone Arena, sumber tidak resmi membocorkan dua set tolok ukur untuk A16 Bionic yang mendukung iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Skor Antutu iPhone 14 Pro dan Pro Max diposting di situs jejaring sosial Cina Weibo.

Posting mencatat bahwa ini adalah versi maksimal dengan penyimpanan 1TB dan RAM 6GB.

IPhone 14 Pro mendapat skor Antutu total 978.147 dan 14 Pro Max berhasil mencetak skor komposit 972.936, yang merupakan peningkatan hampir 18,8 persen dibandingkan duo iPhone 13 Pro.

Performa CPU telah meningkat hampir 17 persen per device, dan ini adalah hasil yang lebih menjanjikan dibandingkan dengan skor Geekbench yang telah muncul sebelumnya.

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. (Apple)
iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. (Apple)

A16 Bionic didasarkan pada teknologi pemrosesan 4nm yang sedikit lebih modern daripada proses 5nm A15 Bionic dan dengan demikian, kami mengharapkan lebih dari sekadar peningkatan kinerja yang marjinal.

Menurut hasil Antutu, kinerja GPU telah meningkat sebesar 28 persen, dan posting tersebut mengklaim bahwa ini adalah lompatan kinerja GPU terbesar dalam beberapa tahun terakhir.

Apple tampaknya memprioritaskan peningkatan GPU sekarang, disinyalir karena CPU sudah cukup cepat dan dua generasi terakhir iPhone Pro juga mendapat banyak peningkatan yang berpusat pada grafis seperti layar 120Hz dan perangkat keras dan fitur kamera baru.

A16 Bionic menampilkan inti CPU baru dengan dua inti Everest berkinerja tinggi dan empat inti Sawtooth efisiensi tinggi dan per Apple, CPU-nya 40 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan chip kelas atas yang memberi daya pada ponsel Android terbaik dan memiliki GPU 5-core dengan bandwidth memori 50 persen lebih banyak.

Berita Terkait