Gadget

Microsoft Teams Menggunakan Nada Dering Remix dari TikTok

Microsoft Teams kembali membuat kejutan dengan memasukkan nada dering remix.

Agung Pratnyawan

Microsoft Teams. (Microsoft)
Microsoft Teams. (Microsoft)

Hitekno.com - Microsoft nampak menyukai video TikTok, sampai paling baru terlihat dalam updatea aplikasi Teams. Yakni aplikasi Microsoft Teams bisa memasukkan remix dari TikTok ke nada dering.

Diwartakan Suara.com, Calum Newton, yang lebih dikenal sebagai CandyMoore.mp3 di TikTok, menciptakan remix nada dering Microsoft Teams awal tahun ini.

Ia mencampur beberapa vokal funky oleh salah satu pendiri Microsoft Bill Gates dan musik dansa elektronik, mengambil suara yang didengar ketika bos ingin berbicara  kepadamu.

Sementara Microsoft telah menggunakan vokal Bill Gates untuk versi di Microsoft Teams, hasil akhirnya hampir identik dengan TikTok yang mendapatkan persetujuan Microsoft awal tahun ini.

Melalui akun resminya di TikTok, Microsoft berkomentar "kami menyukainya Picasso" di video.

"Calum Newton, yang menggunakan CandyMoore.mp3 di media sosial, membuat remix nada dering yang luar biasa, jadi kami menghubungi dan memintanya untuk membuat versi yang dapat kami bagikan dengan Anda," jelas Surbhi Lohia, manajer produk Microsoft  tim. 

"Nada Remix sekarang tersedia bagi pengguna untuk menyesuaikan pengalaman Tim mereka, dan itu cukup keras untuk membuat kamu ingin menari," tambahnya dilansir laman The Verge, Kamis (15/9/2022).

Kamu dapat menemukan nada dering remix dengan menuju ke Pengaturan dan kemudian Panggilan di dalam Teams dan memilih "Remix" dari menu tarik-turun nada dering. 

Nada dering Remix itu akan muncul di Microsoft Teams versi desktop dan web, serta kamu mungkin perlu memperbarui aplikasi desktop jika tidak melihatnya.

Microsoft Ingin Mengakuisisi TikTok

Microsoft mengusulkan untuk mengakuisisi bagian dari TikTok pada 2020. Nampak perusahaan ini benar-benar meminati platform video pendek itu.

Namun, menghadapi kesepakatan yang rumit ketika pemerintahan Trump mengancam akan memberikan sanksi kepada platform tersebut.

TikTok menolak Microsoft, tetapi raksasa perangkat lunak itu telah terpesona dengan pembuat TikTok sejak saat itu.

Itulah laporan terkini dari digunakannya remix dari TikTok sebagai nada dering aplikasi Microsoft Teams. (Suara.com/ Dythia Novianty)

Berita Terkait