Gadget

Samsung Galaxy Z Flip 4 Ikut Pengujian Gores Hingga Tekuk, Hasilnya Bikin Terkejut

Hal ini membuat goresan kuku saja mampu menimbulkan masalah di bagian layar Samsung Galaxy Z Flip 4.

Amelia Prisilia

Samsung Galaxy S22 Ultra dan Samsung Galaxy Z Flip 4. (Samsung)
Samsung Galaxy S22 Ultra dan Samsung Galaxy Z Flip 4. (Samsung)

Hitekno.com - Menyusul seri Samsung Galaxy Z Fold 4 yang telah mengikuti pengujian gores hingga tekuk, akhirnya Samsung Galaxy Z Flip 4 mengikuti pengujian yang dibuat oleh JerryRigEverything ini.

Dalam video yang diunggah ke channel YouTube JerryRigEverything, Samsung Galaxy Z Flip 4 melalui sejumlah proses pengujian dengan melakukan gores, bakar dan tekuk.

Dilansir dari GSM Arena, layar Samsung Galaxy Z Flip 4 menggunakan bahan kaca sehingga mudah tergores di level 6 pada pengujian Mohs skala kekerasan. Pada level 7, perangkat lalu terlihat melengkung.

Bagian pelindung layar lalu tergores di level 2 dengan goresan yang semakin dalam di level 3. Hal ini membuat goresan kuku saja mampu menimbulkan masalah di bagian layar Samsung Galaxy Z Flip 4.

Sisi Samsung Galaxy Z Flip 4 yang terbuat dari aluminium dan tombol-tombol serta baki kartu SIM yang terbuat dari logam membuat perangkat terkena cukup banyak debu saat pengujian.

Saat pengujian dengan menggunakan api untuk membakar Samsung Galaxy Z Flip 4, pelindung layar yang terbuat dari bahan plastik ini nampak meleleh.

Berlanjut ke pengujian selanjutnya, saat Samsung Galaxy Z Flip 4 ditekuk ke belakang, ada suara aneh yang keluar dari perangkat. Usai ditekuk, perangkat sudah tidak bisa dilipat.

Samsung Galaxy Z Flip 4 bersama Samsung Galaxy Z Fold 4 telah dipastikan untuk segera rilis di Indonesia pada 2 September 2022 lalu. Sebelumnya, kedua perangkat ini telah dirilis secara global pada awal Agustus 2022.

Berita Terkait