Fitur Kamera Samsung Galaxy Z Flip4, Hadirkan Mode dan Teknologi Ini

Samsung Galaxy Z Flip4 menyematkan fitur Quick Shot pada Cover Screen.

Rezza Dwi Rachmanta
Selasa, 30 Agustus 2022 | 20:37 WIB
Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4. Selfie dengan memanfaatkan cover screen. (Samsung)

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4. Selfie dengan memanfaatkan cover screen. (Samsung)

Hitekno.com - Galaxy Z Flip4 merupakan HP lipat bermode clamshell terbaru yang dimiliki oleh Samsung. Perusahaan menjelaskan beberapa fitur kamera dan mode yang tersemat pada kamera Samsung Galaxy Z Flip4.

Perlu diketahui, HP lipat ini memiliki layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inci dengan resolusi 2640 x 1080 piksel. Perusahaan memberikan teknologi Infinity Flex Display dan refresh rate adaptif 1-120 Hz.

HP Samsung Galaxy Z Flip4 mempunyai Cover Screen Super AMOLED 1,9 inci dengan resolusi 260 x 512 piksel. Samsung Galaxy Z Flip4 mengusung chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Itu adalah chipset anyar dari Qualcomm bersistem fabrikasi 4 nm. Chipset premium terbaru itu dipasangkan dengan RAM 8 GB dan opsi memori 128 GB, 256 GB, atau 512 GB.

Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia mengklaim bahwa Galaxy Z Flip4 membawa fitur inovatif terdepan pada industri HP lipat yang disertakan pada mode khusus.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4. (Samsung)
Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4. (Samsung)

"Dalam mendesain Galaxy Z Flip4 5G, Samsung makin memaksimalkan form factor perangkat yang unik dengan fungsionalitas terbarukan sehingga pengguna bisa bikin konten dengan lebih mudah dan lebih nyaman. Pengguna bisa membuat konten multi-angle yang unik menggunakan FlexCam yang inovatif maupun dengan Cover Screen yang terintegrasi dengan Flex Mode. Kualitasnya pun terjamin berkat teknologi terkini yang ditanamkan pada Ultra Wide Camera 12 MP dan Wide Camera 12 MP di bagian Cover Screen serta Selfie Camera 10 MP," kata Lo Khing Seng.

Fitur Kamera Samsung Galaxy Z Flip4

Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan fitur FlexCam yang memungkinkan pengguna merekam video layaknya menggunakan camcorder dan lebih leluasa mengambil foto cukup dengan melipat perangkat bebas di berbagai sudut lipatan untuk mendapatkan hasil konten multi-angle.

Samsung Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition. (Samsung)

FlexCam juga memungkinkan pengguna bikin konten secara hands-free dengan mudah–cukup atur sudut pelipatan perangkat, letakkan di permukaan datar dengan angle sesuai keinginan, lalu ambil foto atau video dengan gesture atau timer.

Fitur ini juga bisa digunakan di aplikasi Instagram yang membuat pengguna bisa lebih ekspresif dan kreatif saat bikin story hingga reels.

Pengalaman bikin konten yang unik juga bisa dirasakan melalui fitur Quick Shot pada Cover Screen yang telah diperbarui. Cukup ambil perangkat, lalu swipe Cover Screen untuk memilih pengambilan foto atau video, pengguna bisa bikin konten selfie dengan begitu praktis.

Apalagi, kini pengguna bisa mendapatkan portrait selfie dengan efek blur yang lebih natural hingga melihat preview foto dan video dengan berbagai rasio tanpa membuka perangkat.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4. (Samsung)
Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4. (Samsung)

Menariknya lagi, pengguna juga bisa merekam dengan kontinuitas yang seamless dari Quick Shot saat perangkat tertutup ke Flex Mode saat perangkat terbuka tanpa pause atau stop video–ideal untuk kamu yang mau bikin vlog.

Galaxy Z Flip4 5G juga dilengkapi Nightography, fitur yang tidak tersedia di perangkat terdahulu, lengkap dengan kemampuan Super Night Resolution serta OIS dan VDIS yang ditingkatkan.

Perusahaan mengklaim bahwa pengguna dapat mendapatkan foto dan video yang lebih tajam, lebih stabil, dan lebih jernih, baik siang maupun malam saat mengandalkan fitur kamera Samsung Galaxy Z Flip4 tersebut.

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak