Gadget

"Sok Akrab" Nawar Tablet di Akun Resmi Samsung, Cuitan Cowok Ini Bikin Netizen Ngakak

"Piroan ini Sung, Samsung. (Berapaan ini Sung, Samsung?)," tulis salah seorang netizen.

Rezza Dwi Rachmanta

Samsung Galaxy Tab S6 Lite. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Tab S6 Lite. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Sudah menjadi kewajiban bagi admin akun resmi perusahaan untuk menjelaskan detail produk kepada calon konsumen. Seorang cowok yang "sok akrab" menawar produk di akun resmi Samsung ini sukses bikin netizen ngakak.

Cuitannya bahkan beredar di media sosial dan menjadi meme kocak. Akun fanspage @jowoshitpost membagikan interaksi antara salah seorang netizen dengan akun Twitter resmi Samsung.

"Piroan ini Sung, Samsung. (Berapaan ini Sung, Samsung?)," tanya salah seorang netizen. "Hei Sadewa, saat ini harga spesial @GalaxyTabS6Lite Pre-order adalah Rp 6.999.000," jawab akun resmi Samsung.

Cukup kocak, netizen itu turut menawar harga tablet Samsung dengan nada "sok akrab" menggunakan bahasa Jawa. "Nggak oleh kurang tah Sung? (Nggak boleh kurang tah Sung?)," ungkap cowok tersebut saat menawar harga.

Screenshot percakapan tersebut berhasil membuat netizen lain merasa terhibur. Unggahan auto viral setelah memperoleh ratusan retweet dan lebih dari 1.100 tanda suka.

Cowok menawar tablet Samsung dengan cukup ''akrab''. (Twitter/ @jowoshitpost)
Cowok menawar tablet Samsung dengan cukup ''akrab''. (Twitter/ @jowoshitpost)

Setelah ditelusuri menggunakan fitur Advanced Search di Twitter, memang terdapat interaksi antara akun Samsung Indonesia (@samsungID) dengan @sadewa00.

Meski begitu, ini adalah cuitan lawas yang diunggah pada 4 Mei 2020. Cowok tersebut menawar tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite (2020), yang saat itu dibanderol hampir Rp 7 juta.

Spesifikasinya termasuk chipset Exynos 9611, Android 10 (bisa diupgrade ke Android 12), antarmuka One UI 4.0, layar TFT LCD 10,4 inci, RAM 4 GB, kamera utama 8 MP, kamera depan 5 MP, dan memori 64 GB.

Perusahaan sudah mengenalkan Samsung Galaxy Tab S6 Lite (2022) terbaru beberapa waktu lalu. Tablet mengusung chipset Snapdragon 720G dengan sistem fabrikasi 8 nm.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2020. (Samsung Indonesia)

Ini merupakan peningkatan mengingat generasi sebelumnya memiliki chipset Exynos 9611 dan berjalan pada Android 10. Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 hadir dengan layar IPS LCD 10,4 inci.

Fitur lainnya termasuk baterai 7.040 mAh dan dukungan S Pen. Dapur pacu Snapdragon 720 dipasangkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Pengguna bisa memperluas memori melalui slot microSD yang telah disediakan.

Harganya lebih murah dibanding generasi pendahulu, yaitu dibanderol Rp 6,3 juta. Cuitan kocak mengenai cowok sok akrab yang menawar tablet Samsung mendapat beragam komentar dari netizen.

"Sung Samsung. Kayak manggil sohib sendiri aja..wkwkwk," kata @cer**fi**iza.

"Terlalu akrab (emoticon tertawa)," balas @maz**a**87.

"Si Dewa pemberani," komentar @de**it*th. Itulah tadi postingan percakapan kocak mengenai cowok sok akrab yang menawar tablet Samsung, bagaimana pendapat kalian?

Berita Terkait