Gadget

Akun Facebook dan Konter HP Ini Diserang Netizen, Buntut Kasus Viral Pencurian Cokelat di Minimarket

"Kuat bayar pengacara kok nggak kuat bayar cokelat," sindir netizen.

Rezza Dwi Rachmanta

Viral ibu-ibu kendarai mobil mewah ngutil coklat di minimarket [Instagram/ @berita_gosip via Suara]
Viral ibu-ibu kendarai mobil mewah ngutil coklat di minimarket [Instagram/ @berita_gosip via Suara]

Hitekno.com - Rekaman mengenai emak-emak bermobil mewah yang mencuri cokelat di minimarket berbuntut panjang. Netizen ramai menyerbu akun Facebook dan konter HP yang dimiliki oleh emak-emak tersebut.

Sebelum ini, beredar sebuah video mengenai ibu-ibu yang mencuri cokelat di minimarket. Ibu-ibu itu lantas mendatangkan pengacara dan tak terima videonya disebar ke publik.

Video mengenai momen karyawan Alfamart yang meminta maaf karena diduga diintimidasi membuat netizen bersimpati.

Kasus terkait emak-emak pencuri cokelat dan tuntutan kepada pegawai minimarket sempat trending beberapa waktu lalu. Setelah trending, belasan ribu netizen langsung menyerbu konter HP yang diduga milik emak-emak pencuri cokelat di minimarket.

Akun konter HP Boy Cellular dibanjiri review bintang satu oleh netizen. Tak hanya konter HP, akun Facebook milik Mariana Ahong juga diserbu oleh netizen.

Konter HP ini diserang netizen. (Google)
Konter HP ini diserang netizen. (Google)

Mariana Ahong merupakan sosok emak-emak yang tertangkap mencuri cokelat oleh pegawai minimarket. Foto akun profil Mariana Ahong telah dibagikan ribuan kali oleh netizen.

Beberapa netizen bahkan turut memberikan hukuman sosial dan menjadikan foto Mariana Ahong menjadi meme. Dikutip dari Suara.com, netizen bersimpati dengan Amelia karena karyawan minimarket itu justru meminta maaf karena menyebarkan video mengenai pencurian cokelat di minimarket.

Tampak seorang karyawati Alfamart yang berdiri diapit konsumen serta kuasa hukumnya. Karyawati mengklarifikasi serta meminta maaf atas video yang beredar.

"Saya karyawan Alfamart ingin mengklarifikasi video yang beredar di media sosial, karena sudah ada kesalahpahaman di antara kita berdua dan sudah merugikan Ibu Mariana," ungkap kasir seperti video yang dibagikan @Mei2Namaku.

Foto Mariana Ahong dibagikan ribuan kali oleh netizen. (Facebook)
Foto Mariana Ahong dibagikan ribuan kali oleh netizen. (Facebook)

"Dan saya memohon maaf kepada Ibu Mariana karena atas video yang tersebar kemarin. Dan alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan," sambung dia.

Hingga artikel ini dibuat, meme mengenai Mariana Ahong masih beredar di beberapa fanspage di mana netizen memberikan banyak komentar negatif. Akun Facebook konter HP Boy Cellular ITC BSD turut diserang netizen.

"Buset sudah ramai aja. Mau tanya apakah di sini jualan cokelat rasa Mercy?" sindir H**i K**s.

"Wah bagus-bagus yang HP-nya. Yuk dikutil berjamaah," komentar Vi**o Am*o.

"Kuat bayar pengacara kok nggak kuat bayar cokelat," balas Ja**la AZ.

"Kocak gaming. Malu sama mobil mewahnya bu," ucap Sa**ial. Akun Facebook dari konter HP itu sampai saat ini masih diserbu oleh komentar negatif dari netizen.

Berita Terkait