Gadget

Kembangkan Chipset yang Mendukung Jaringan 5G di Asia Tenggara, MediaTek Siapkan Deretan Kecanggihan Ini

MediaTek menyadari sungguh dengan perkembangan jaringan 5G yang semakin pesat di kawasan Asia Tenggara.

Amelia Prisilia

Logo MediaTek. (MediaTek)
Logo MediaTek. (MediaTek)

Hitekno.com - Dalam sebuah event khusus yang digelar secara online, MediaTek mengungkap jajaran update terbaru terkait produk perusahaan tersebut. Salah satu yang menarik adalah jaringan 5G yang kini semakin dikembangkan di Asia Tenggara.

Gelaran bertajuk MediaTek Virtual Coffee Session ini menjadi yang pertama diadakan oleh MediaTek di Indonesia untuk tahun 2022 ini. Dalam event tersebut, perusahaan global semikonduktor fabless ini mengungkap berbagai inovasi barunya.

Dari deretan produk yang akan diperkenalkan untuk menguasai Asia Tenggara adalah jaringan 5G kekinian yang saat ini ada di berbagai perangkat teknologi.

Berdasarkan paparan informasi dari Chinlin Low selaku Technical Account Manager APAC, MediaTek menyadari sungguh dengan perkembangan jaringan 5G yang semakin pesat di kawasan Asia Tenggara.

Perkembangan penggunaan jaringan 5G di Tanah Air diprediksi akan semakin melesat di tahun 2027 mendatang dengan perkembangan yang lebih baik di berbagai gadget yang digunakan.

Perkembangan jaringan 5G bagi MediaTek. (MediaTek)
Perkembangan jaringan 5G bagi MediaTek. (MediaTek)

Telah dikembangkan sejak akhir tahun 2021 lalu, MediaTek akhirnya berhasil memperkenalkan chipset mWave yang mendukung jaringan 5G pada Mei 2022.

Hingga kini, perkembangan chipset dengan dukungan jaringan 5G dari MediaTek ini sudah tersedia di berbagai negara yang ada di Asia Tenggara dan beberapa negara lainnya.

Seiring berjalannya waktu, kini program MediaTek demi perluasan pasar jaringan 5G sudah semakin berkembang. Tidak hanya di HP, program ini juga sudah berada di PC Data Cards, SG Broadband, Telematics hingga SG Industrial IOT.

Salah satu chipset yang mendukung jaringan 5G dari MediaTek adalah MediaTek T750 yang kini diklaim sebagai penguasa di kelasnya. Di masa mendatang, tidak dapat dipungkiri jika akan semakin banyak perkembangan lainnya dari MediaTek guna mendukung jaringan 5G.

Berita Terkait