Gadget

Redmi 10 5G Siap Dipasarkan ke Indonesia, Ini Deretan Fitur Unggulannya

Redmi 10 5G memiliki layar 90 hz dan chipset Dimensity 700.

Rezza Dwi Rachmanta

Fitur Redmi 10 5G. (Xiaomi Indonesia)
Fitur Redmi 10 5G. (Xiaomi Indonesia)

Hitekno.com - Xiaomi melebarkan sayap dalam memperbanyak smartphone anyar berkonektivitas 5G. Redmi 10 5G siap dipasarkan ke Indonesia dengan berbagai fitur unggulan.

Perangkat membawa layar LCD beresolusi Full HD Plus dengan refresh rate 90 Hz. Pada pengenalan produk hari ini (02/08/2022), Calvin Nobel selaku Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia mengungkap bahwa bodi Redmi 10 5G dibuat dengan finishing Matte yang memiliki fungsi khusus.

"Redmi 10 5G ini mempunyai desain yang gagah. Ada sisi kamera yang kelihatan elegan. Lapisan Matte membuat bodi tak mudah meninggalkan bekas noda sidik jari," kata Calvin.

Layar Redmi 10 5G juga telah dilengkapi teknologi Adaptive Sync, sehingga secara pintar mampu menyesuaikan refresh rate sesuai kondisi pemakaian, untuk memberikan performa smartphone yang optimal namun tetap hemat baterai.

Untuk memberikan rasa nyaman di mata, fitur Sunlight display dan Reading mode 3.0 juga telah tersedia di smartphone.

Fitur Redmi 10 5G. (Xiaomi Indonesia)
Fitur Redmi 10 5G. (Xiaomi Indonesia)

Sementara dari sisi audio, Redmi 10 5G telah memiliki Hi-Res Audio certification untuk kualitas suara yang kencang dan jernih, klaim perusahaan.

Redmi 10 5G merupakan smartphone mengusung chipset kencang MediaTek Dimensity 700 dengan manufaktur 7 nm. Chipset ini dikenal cukup kencang untuk melibas game dan aplikasi populer.

Setiap konsumen yang ingin meng-upgrade ponselnya tentunya ingin mempertimbangkan kesiapan perangkat dalam menyambut teknologi yang terbaru, hal itu yang membuat Xiaomi menghadirkan Redmi 10 5G sebagai salah satu pilihan bagi masyarakat yang menginginkan aspek 'future-proof' dalam smartphone yang digunakan sehari-hari,” ungkap Calvin menambahkan.

Dapur pacu Dimensity 700 memiliki CPU Octa-core dengan kecepatan hingga 2.2 GHz, serta GPU ARM Mali-G57 MC2. Kehadiran LPDDR4X RAM + UFS 2.2 storage dengan Write Booster menjadikan Redmi 10 5G semakin kencang dalam mengunduh, memproses, maupun membuka berbagai file dan aplikasi.

Fitur Redmi 10 5G. (Xiaomi Indonesia)
Fitur Redmi 10 5G. (Xiaomi Indonesia)

Dari sisi kamera, Redmi 10 5G telah dilengkapi kamera utama berukuran 50 MP dengan bukaan lensa f/1.8. Fitur night mode yang dimiliki membuat kemampuan kamera Redmi 10 5G semakin baik walaupun berada di dalam kondisi kurang cahaya.

Terdapat 2 MP depth camera dengan bukaan lensa f/2.4 yang dapat memberikan efek bokeh. Selain itu, Redmi 10 5G juga memiliki kamera depan berukuran 5 MP dengan bukaan lensa f/2.2.

Untuk pilihan warna, Redmi 10 5G hadir dalam tiga pilihan, yaitu Graphite Gray, Chrome Silver dan Aurora Green. Sementara dari sisi storage, smartphone ini memiliki dua varian RAM, yaitu 4GB atau 6 GB, dengan RAM yang dapat ditambah hingga 2 GB dengan fitur ekspansi RAM.

Kedua varian RAM tersebut juga hadir dengan memori internal 128 GB, dan telah tersedia slot Micro SD dengan expandable storage hingga 512 GB. Redmi 10 5G akan tersedia mulai tanggal 8 Agustus 2022. Harga Redmi 10 5G akan diungkap pada siang hari ini oleh Xiaomi.

Berita Terkait