Gadget

Bocoran Redmi K60 Series, Bawa Chipset Gahar dan Layar 2K

Redmi K60 diharapkan membawa fitur lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi Redmi K50 series, generasi sebelum Redmi K60 series. (Weibo)
Ilustrasi Redmi K50 series, generasi sebelum Redmi K60 series. (Weibo)

Hitekno.com - Redmi memiliki banyak perangkat dalam jajaran K50 series-nya. Meski belum selesai dalam melengkapi keluarga K50, perusahaan diketahui sedang menyiapkan Redmi K60 series.

Leaker populer Digital Chat Station baru saja membocorkan fitur utama dari Redmi K60 series. HP baru ini diprediksi mengusung layar 2K dan chipset gahar dari Qualcomm atau MediaTek.

Sebagai informasi, beberapa anggota dari HP Redmi K50 termasuk Redmi K50, Redmi K50 Pro, Redmi K50 Pro Plus, dan Redmi K50 Gaming Edition.

Perusahaan juga siap memasarkan varian pamungkas yaitu Redmi K50 Ultra. Belum diketahui apakah bocoran ini mengarah pada Redmi K60 versi standar atau mungkin varian Pro-nya.

Digital Chat Station mengklaim bahwa Redmi K60 series akan mengadopsi strategi platform ganda Dimensity/Snapdragon. Hal itu berarti perangkat bakal meluncur dalam dua varian.

Snapdragon 8 Plus Gen 1. (Qualcomm)
Snapdragon 8 Plus Gen 1. (Qualcomm)

Kedua chipset memiliki sistem fabrikasi 4 nm TSMC. Ini mengarah pada chipset gahar Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan MediaTek Dimensity 9000 Plus.

Dikutip dari Gizmochina, Redmi K60 series diprediksi mengusung layar 2K yang fleksibel dengan punch-hole pada bagian tengah atas. Perangkat mempunyai sensor kamera utama 50 MP yang dikabarkan merupakan versi modifikasi dari sensor Sony IMX766.

HP Redmi ini mengemas sensor sidik jari di bawah layar dan teknologi pengisian cepat yang mengesankan. Laporan dari IT Home, Redmi K50 Ultra sudah terlihat di situs sertifikasi 3C.

Daftar sertifikasi menyebutkan bahwa Redmi K50 Ultra mempunyai fitur fast charging 120 W. Sebagai referensi, deretan fitur utama Redmi K50 Pro mencakup chipset Dimensity 9000, layar 2K Samsung, baterai 5.000 mAh dan fast charging 120 W.

Perusahaan kemungkinan tidak akan meluncurkan seri Redmi K60 series pada tahun ini. Redmi K60 series diharapkan memiliki peningkatan fitur dibandingkan K50 Pro dan K50 Ultra. Sumber bocoran mengklaim adanya Redmi K50S dan Redmi K50S Pro yang siap debut pada semester kedua tahun ini.

Berita Terkait