Gadget

Realme Watch 3 Muncul di Situs Sertifikasi, Ini Bocoran Fiturnya

Realme Watch 3 diprediksi dapat meluncur dalam waktu dekat.

Rezza Dwi Rachmanta

Watch Face dari Realme Watch 2. (Realme)
Watch Face dari Realme Watch 2. (Realme)

Hitekno.com - Realme diprediksi dapat mengenalkan smartwatch anyar dalam rentang waktu tak lama dari sekarang. Perangkat dengan nama komersial sebagai Realme Watch 3 telah terdaftar di lembaga sertifikasi resmi.

Laporan terbaru mengungkap bahwa Realme Watch 3 sudah muncul di situs sertifikasi Bluetooth SIG. Daftar sertifikasi tak mengungkap spesifikasi smartwatch, namun ini menyiratkan bahwa perilisan perangkat semakin dekat.

Realme Watch 3 diharapkan membawa sejumlah peningkatan jika dibanding generasi sebelumnya, Realme Watch 2. Produk tersebut telah terdaftar di lembaga sertifikasi dengan nomor model RMW2108.

Nomor model yang sama yang juga terlihat di situs sertifikasi BIS (India) dan FCC (Amerika Serikat). Leaker bernama Mukul Sharma membocorkan bahwa Realme Watch 3 telah menyelesaikan proses persetujuan di BIS India sehingga debut semakin dekat.

Situs FCC mengungkap bahwa Realme Watch 3 mengemas baterai 340 mAh. Ini sedikit lebih besar jika dibanding Realme Watch 2. Dikutip dari Gizmochina, smartwatch diharapkan menawarkan masa pakai baterai hingga 12 hari.

Realme Watch 3 muncul di situs sertifikasi Bluetooth SIG. (Twitter/ stufflistings)
Realme Watch 3 muncul di situs sertifikasi Bluetooth SIG. (Twitter/ stufflistings)

Sebagai informasi, Realme Watch 2 membawa layar IPS LCD 1,4 inci dengan resolusi 320 x 320 piksel. Layar sudah mempunyai tingkat kecerahan hingga 600 nits.

Smartwatch dilengkapi dengan sensor PPG "tingkat profesional" yang terus memantau detak jantung. Realme mengatakan bahwa jam tangan pintar akan mengirim peringatan ketika menemukan detak jantung pemakainya terlalu tinggi.

Realme Watch 2. (Realme Malaysia)
Realme Watch 2. (Realme)

Selain itu, perangkat wearable ini sudah dibekali pemantauan SpO2 serta fitur Sleep Monitor. Harga Realme Watch 2 dibanderol sebesar Rp 799 ribu di Indonesia.

Produk penerus yaitu Realme Watch 3 diharapkan membawa fitur yang lebih lengkap dibanding spesifikasi milik generasi sebelumnya.

Berita Terkait