Gadget

Fossil Rilis Smartwatch Gen 6 Hybrid, Baterai Tahan 2 Minggu

Fossil Gen 6 Hybrid menawarkan UI baru dan desain lebih klasik.

Rezza Dwi Rachmanta

Smartwatch Fossil Gen 6 Hybrid. (Fossil)
Smartwatch Fossil Gen 6 Hybrid. (Fossil)

Hitekno.com - Fossil Gen 6 Hybrid resmi meluncur ke publik dengan desain lebih klasik. Perusahaan mengklaim bahwa smartwatch ini menawarkan baterai tahan lama dan bisa bertahan hingga 2 minggu dalam satu kali pengisian daya.

Fossil Gen 6 Hybrid mengambil elemen desain dari smartwatch Gen 6 standar. Terdapat dua desain yang ditawarkan yaitu Machine dan Stella.

Model pertama memiliki ukuran casing 45 mm dengan bezel bertekstur. Varian warnanya termasuk Black, Smoke, dan Silver. Stella menawarkan casing berukuran 40.5 mm dengan warna yang lebih feminim termasuk Rose Gold, Silver, dan Two-Tone.

Kedua smartwatch memiliki strap yang dapat diganti (masing-masing 18 mm dan 24 mm) dari bahan yang berbeda termasuk logam, kulit, dan silikon klasik.

Perangkat menawarkan jarum penunjuk waktu fisik, fitur untuk pelacakan tidur, dan penghitung langkah. Dikutip dari GSMArena, Gen 6 Hybrid memiliki fitur pengukuran SpO2 dan mikrofon internal dengan dukungan untuk Amazon Alexa.

Smartwatch Fossil Gen 6 Hybrid. (Fossil)
Smartwatch Fossil Gen 6 Hybrid. (Fossil)

Terdapat fitur notifikasi, Watch Face yang bisa dikustomisasi, pemantauan olahraga, dan Heart Rate Monitoring. Fossil merilis aplikasi pendamping jam tangan pintar yang didesain ulang untuk Android dan iOS dengan opsi personalisasi yang ditingkatkan.

Aplikasi baru ini juga akan bekerja dengan smartwatch Fossil lama sehingga pemilik dapat mulai memanfaatkan UI anyar. Fossil Gen 6 Hybrid akan tersedia mulai 27 Juni dan dapat dibeli melalui Fossil.com.

Harga Fossil Gen 6 Hybrid dibanderol sebesar 229 dolar AS atau Rp 3,4 juta. Model dengan band metal bisa dibeli dengan harga 249 dolar AS atau Rp 3,7 juta.

Smartwatch Fossil Gen 6. (Fossil)
Smartwatch Fossil Gen 6. (Fossil)

Smartwatch Fossil Gen 6 standar telah debut pada Agustus tahun lalu. Smartwatch terdiri dari dua ukuran yaitu 42 mm dan 44 mm. Perangkat membawa RAM 1 GB dan memori internal 8 GB untuk menyimpan aplikasi serta memutar musik secara langsung.

Fossil Gen 6 mengusung layar AMOLED 1,28 inci beresolusi 416 x 416 piksel dengan kerapatan sekitar 326 PPI. Perangkat ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 4100+ yang diklaim menawarkan 30 persen peningkatan performa dibandingkan pendahulunya. Smartwatch Fossil Gen 6 Hybrid menghilangkan sebagian kesan digital dan memberikan kesan klasik pada perangkat.

Berita Terkait