Gadget

Samsung Galaxy A04s Sudah Diproduksi, Kapan Waktu Peluncurannya?

Samsung Galaxy A04s diprediksi mengusung chipset Exynos.

Rezza Dwi Rachmanta

Samsung Galaxy A03s, generasi sebelum Samsung Galaxy A04s. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A03s, generasi sebelum Samsung Galaxy A04s. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Bocoran mengenai Samsung Galaxy A04s series muncul pada kuartal kedua lalu. Kabar terbaru menyebutkan bahwa perusahaan sudah memulai produksi Samsung Galaxy A04s di India.

Laporan dari 91 Mobiles, raksasa teknologi Korea Selatan sudah memulai fase produksi perangkat Galaxy A04s dalam jumlah banyak.

Meski demikian, perusahaan masih terus menyempurnakan unit manufaktur. Melihat waktu proses produksi, perilisan perangkat diprediksi dapat terjadi pada dua bulan ke depan.

HP baru Samsung Galaxy A04s series diperkirakan dapat debut pada akhir September atau awal Oktober 2022. Sebagai informasi, Samsung Galaxy A03s debut pada Agustus 2021.

Jika melihat siklus tahunan, generasi penerus diharapkan dapat meluncur pada Agustus 2022. Apabila bocoran benar, maka perangkat ini kemungkinan "sedikit terlambat" dibanding timeline tahunannya.

Samsung Galaxy A04s muncul di Geekbench. (Geekbench)
Samsung Galaxy A04s muncul di Geekbench. (Geekbench)

Dikutip dari Gizmochina, Samsung Galaxy A04s sudah terlihat di beberapa situs sertifikasi. HP Samsung tersebut bakal mengusung chipset Exynos 850.

Perlu diketahui, Exynos 850 adalah dapur pacu yang tersemat pada HP Samsung Galaxy A13 dan Samsung Galaxy M13. Pengujian Samsung Galaxy A04s 4G di Geekbench menghasilkan 152 poin untuk tes single core dan 585 poin untuk multi core.

Salah satu varian perangkat memiliki RAM 3 GB. Samsung Galaxy A04s diprediksi mengemas sensor kamera depan 13 MP. Fitur lainnya mencakup layar LCD, jack headphone 3,5 mm, dan port USB Type-C.

Review Samsung Galaxy A03s. (HiTekno.com/ Rezza Dwi Rachmanta)
Samsung Galaxy A03s, generasi sebelum Samsung Galaxy A04s. (HiTekno.com/ Rezza Dwi Rachmanta)

Laporan sebelumnya mengungkap bahwa perusahaan siap meluncurkan HP baru dalam jajaran A-series. Deretan perangkat itu termasuk Samsung Galaxy A04s 5G, Galaxy A04s 4G, dan Galaxy A04.

Generasi sebelumnya yaitu Samsung Galaxy A03s mengusung chipset MediaTek Helio P35. Mengingat Galaxy A03s pernah dipasarkan di Indonesia, kita berharap bahwa Samsung Galaxy A04s juga dapat masuk ke Tanah Air.

Berita Terkait