Gadget

Siap Meluncur, Ini Prediksi Harga Samsung Galaxy Z Fold4

Harga Samsung Galaxy Z Fold4 sudah terungkap di salah satu retail online.

Rezza Dwi Rachmanta

Samsung Galaxy Z Fold3, generasi sebelum Samsung Galaxy Z Fold4. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Fold3, generasi sebelum Samsung Galaxy Z Fold4. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung siap mengenalkan HP premium anyar dalam waktu dekat. Menjelang perilisan, prediksi harga Samsung Galaxy Z Fold4 beredar ke publik.

Perlu diketahui, perusahaan sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan menggelar acara Galaxy Unpacked pada 10 Agustus mendatang.

Acara tersebut kemungkinan besar bakal mengenalkan beberapa perangkat kelas atas termasuk Samsung Galaxy Z Fold4, Galaxy Z Flip4, Galaxy Watch 5 series, dan TWS Galaxy Buds 3 Pro.

Retail online di Eropa justru sudah mengungkap harga Samsung Galaxy Z Fold4. Terdapat dua varian memori yang telah terdaftar di salah satu situs retail online. 

Harga Samsung Galaxy Z Fold4 varian memori 256 GB diprediksi bakal dibanderol sebesar 1.863 euro atau Rp 28,5 juta. Sementara itu, model memori 512 GB dapat dibeli mulai dari 1.981 euro atau Rp 30 juta.

Prediksi harga Samsung Galaxy Z Fold4. (Gizpaw.com)
Prediksi harga Samsung Galaxy Z Fold4. (Gizpaw.com)

Dikutip dari GSMArena, HP Samsung Galaxy Z Fold4 tidak akan memiliki RAM lebih besar dibanding generasi pendahulunya.

Perangkat sebelum ini telah terlihat di Geekbench sehingga kita bisa mengetahui sebagian spesifikasinya. HP lipat Samsung tersebut kemungkinan mengusung RAM 12 GB sebagai model memori tertinggi.

Smartphone muncul di database Geekbench dengan nomor model SM-F936U. Ini menunjukkan bahwa unit pengujian berasal dari Amerika Serikat.

HP Samsung Galaxy Z Fold4 memiliki chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan RAM 12 GB. Ponsel mencetak skor performa single-core 1.351 poin dan multi-core mencapai 3.808 poin.

Samsung Galaxy Z Fold4 muncul di Geekbench. (Geekbench)
Samsung Galaxy Z Fold4 muncul di Geekbench. (Geekbench)

Sebelum ini, leaker bernama Yogesh Brar telah memberikan beberapa prediksi spesifikasi utama Samsung Galaxy Z Fold4. Menurut leaker, Samsung Galaxy Z Fold4 akan mengusung layar AMOLED QXGA 7,6 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz.

Ponsel turut membawa layar cover AMOLED berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+ dan kecepatan refresh 120 Hz. Ini masih sebatas bocoran dan prediksi sehingga kita perlu menunggu harga Samsung Galaxy Z Fold4 secara resmi pada Agustus mendatang.

Berita Terkait