Gadget

Lama Dinantikan, WhatsApp Hadirkan Fitur Transfer Chat dari iOS ke Android

Setelah penantian panjang, akhirnya fitur ini resmi diperkenalkan ke publik.

Amelia Prisilia

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Hitekno.com - Aplikasi berbagi pesan, WhatsApp akhirnya secara resmi memperkenalkan fitur transfer chat dari iOS ke Android. Fitur ini rupanya cukup lama dinantikan oleh pengguna aplikasi tersebut.

Kehadiran fitur transfer chat dari iOS ke Android pada aplikasi WhatsApp sebelumnya telah diumumkan. Setelah penantian panjang, akhirnya fitur ini resmi diperkenalkan ke publik.

Dilansir dari GSM Arena, untuk dapat mencicipi fitur baru yang memungkinkan untuk transfer chat di WhatsApp ini, pengguna hanya perlu untuk melakukan update aplikasi di App Store maupun Google Play Store.

Selanjutnya, pengguna hanya perlu menyamakan nomor HP di WhatsApp untuk iOS maupun Android. Tidak hanya itu, perangkat iOS yang digunakan juga perlu melalui proses factory reset.

Langkah berikutnya adalah melakukan transfer chat dari iOS ke Android melalui pilihan yang tersedia di kolom 'Settings' yang ada di aplikasi WhatsApp.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Proses transfer chat di WhatsApp dari iOS ke Android ini tidak hanya memindahkan isi pesan namun juga foto profil, chat personal dan grup, media hingga pengaturan WhatsApp yang ada.

Sudah sangat memudahkan, sayangnya, pengguna WhatsApp masih belum bisa melakukan transfer history panggilan yang ada di iOS menuju Android.

Kehadiran fitur transfer chat di WhatsApp dari iOS ke Android ini memang sudah lama dinantikan. Tidak heran jika banyak pengguna yang begitu tertarik menyambut kedatangan fitur tersebut.

Berita Terkait