Gadget

Bocoran Smartwatch Amazfit GTR 4, Fitur dan Spesifikasinya Terungkap

Amazfit GTR 4 bakal membawa banyak fitur olahraga.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi Amazfit GTR 3 dan Amazfit GTR 3 Pro, generasi sebelum Amazfit GTR 4. (Amazfit)
Ilustrasi Amazfit GTR 3 dan Amazfit GTR 3 Pro, generasi sebelum Amazfit GTR 4. (Amazfit)

Hitekno.com - Smartwatch Amazfit anyar diprediksi siap meluncur dalam rentang waktu tak lama dari sekarang. Render dan prediksi spesifikasi Amazfit GTR 4 telah terungkap ke publik.

Seperti namanya, Amazfit GTR 4 merupakan penerus Amazfit GTR 3 yang meluncur pada tahun lalu. Smartwatch ini diharapkan mengusung layar sentuh AMOLED berukuran 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 piksel.

Perangkat bakal memiliki desain bodi membulat serta mengemas fitur Always-on Display (AoD) seperti generasi pendahulunya. Smartwatch menjalankan Zepp OS 2 dan menyediakan banyak fitur olahraga.

GSMArena membocorkan bahwa Amazfit GTR 4 akan datang dengan cover yang terbuat dari aluminium berwarna paduan perak dan hitam.

Perusahaan menawarkan lebih dari 200 Watch Face untuk Amazfit GTR 4 bersama dengan 30 versi animasi. Wearable ini mempunyai lebih dari 150 mode olahraga dan mendukung fitur pengenalan otomatis, panduan olahraga, dan analisis latihan.

Review Amazfit GTR 3. Ilustrasi Amazfit GTR 3. (Amazfit.com)
Ilustrasi Amazfit GTR 3. (Amazfit.com)

Sensor optik 4PD BioTracker 4.0 PPG diharapkan menawarkan pengukuran yang akurat sepanjang hari untuk detak jantung, tingkat oksigen dalam darah, dan tingkat stres.

Amazfit GTR 4 memiliki mikrofon dan speaker dengan dukungan panggilan Bluetooth, GPS dual-band, dan pemutaran musik. Smartwatch bakal dilengkapi dengan Amazon Alexa pada wilayah pemasaran tertentu.

Render Amazfit GTR 4. (GSMArena)
Render Amazfit GTR 4. (GSMArena)

Berdasarkan bocoran, perusahaan menyediakan baterai 475 mAh yang dapat bertahan hingga 12 hari. Jika bocoran benar, maka itu merupakan sebuah peningkatan jika dibanding Amazfit GTR 3 dengan baterai 450 mAh.

Harga Amazfit GTR 3 dibanderol Rp 2.799.000 saat masuk ke Indonesia pada tahun lalu. Banderol harga Amazfit GTR 4 diharapkan juga terjangkau seperti generasi pendahulunya.

Berita Terkait