Gadget

Solo Leveling Diangkat Jadi Anime, Kapan Tayangnya?

Anime Solo Leveling telah dinanti-nantikan, akhirnya kini ada kabar resminya.

Agung Pratnyawan

Manhwa Solo Leveling. (fandom)
Manhwa Solo Leveling. (fandom)

Hitekno.com - Manhwa Solo Leveling resmi diumumkan akan diangkat menjadi anime baru. Namun kapan rencananya anime Solo Leveling akan mulai masa penayangannya?

Kabar adaptasi manhwa Solo Leveling menjadi anime ini resmi diumumkan dalam Crunchyroll’s Anime Expo 2022 Industry Panel.

Dalam pengumuman tersebut, ditayangkan pula visual dan trailer perdana Solo Leveling. Simak artikel ini untuk tahu anime Solo Leveling kapan tayang.

Manhwa Solo Leveling awalnya merupakan webnovel karya Chugong yang dirilis melalui KakaoPage pada tahun 2016 dan di D&C Media pada 2017.

Solo Leveling kemudian diadaptasi sebagai webtoon yang diilustrasikan oleh Jang Sung-rak/Dubu (Redice Studio) di KakaoPage pada tahun 2018 dan telah berakhir pada Desember 2021 yang lalu.

Perlu diketahui, Solo Leveling versi manhwa telah berakhir di episode 179. Setelah rilis episode 179 di tahun lalu, banyak rumor akan diadaptasi menjadi anime.

Kabar baiknya, anime Solo Leveling akan digarap oleh Studio A-1 Pictures oleh sutradara Shunsuke Nakashige dan komposisi musik oleh Hiroyuki Sawano.

Manhwa Solo Leveling. (fandom)
Manhwa Solo Leveling. (fandom)

Sementara itu yang bertanggung jawab sebagai penulis naskah adalah Noboru Kimura dan desain karakter dibuat oleh Tomoko Sudo. Anime Solo Leveling dikabarkan bakal tayang pada tahun 2023, meskipun belum ada tanggal pastinya.

Studio A-1 Pictures ini dikenal telah memproduksi berbagai anime terkenal seperti Sword Art Online, The Seven Deadly Sins, Fairy Tail, Kaguya-sama Love is War, Black Butler, Blue Exorcist dan lain -lain.

Sementara itu, Hiroyuki Sawano juga telah mengerjakan musik untuk anime Attack on Titan, One Piece:Red, dan The Seven Deadly Sins.

Anime Solo Leveling ini akan tayang di berbagai negara antara lain: Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Timur Tengah, Oseania, dan Commonwealth of Independent States.

Kini para penggemar anime hanya bisa menunggu tanggal rilis yang akan tayang pada musim panas 2023 mendatang. 

Sinopsis Singkat Anime Solo Leveling

Manhwa Solo Leveling. (fandom)
Manhwa Solo Leveling. (fandom)

Solo Leveling berlatar di sebuah dunia di mana manusia dilindugi oleh ‘hunter’ atau pemburu dari serangan monster berbahaya. Anime ini menceritakan kisah Sung Jin-woo yang dikenal sebagai pemburu terlemah dari seluruh umat manusia. Namun semuanya berubah setelah dia menemukan program bernama System.

Melalui program tersebut, Sun Jin-woo dapat menaikkan kemampuannya lebih dari yang diperkirakan. Sejak saat itu, hidupnya berubah dan ia bertekad untuk menjadi hunter terkuat di dunia.

Itulah informasi mengenai anime Solo Leveling kapan tayang yang telah diinformasikan oleh Crunchyroll’s Anime Expo 2022 Industry Panel. 

Kita nantikan sampai anime Solo Leveling mulai masa tayangnya. Apakah kamu pembaca manhwa Solo Leveling juga? (Suara.com/ Muhammad Zuhdi Hidayat).

Berita Terkait