Huawei Band 7 Mendukung Health App, Ini Kegunaannya

Huawei Band 7 menawarkan berbagai fitur yang mendukung gaya hidup sehat.

Rezza Dwi Rachmanta
Selasa, 28 Juni 2022 | 19:27 WIB
Huawei Band 7. (Huawei)

Huawei Band 7. (Huawei)

Hitekno.com - Huawei telah resmi meluncurkan smartband baru ke Indonesia. Mengusung nama komersial sebagai Huawei Band 7, perangkat wearable ini mendukung Huawei Health App.

Teknologi tersebut mampu berperan sebagai pelatih pribadi virtual, di mana fitur dapat mencatat aktivitas fisik pengguna dan jumlah kalori yang dibakar dari 100 mode olahraga.

Ini mendukung target penurunan berat badan, pemenuhan langkah aktif harian, dan lain sebagainya. Khusus bagi pelari, ekosistem Huawei Health App bisa membantu menentukan rencana latihan berdasarkan jarak kilometer yang ingin dilampaui secara bertahap, seraya menampilkan data real-time untuk melacak laju dan detak jantung pengguna.

Untuk merayakan momen ini, perusahaan juga mengadakan Huawei Health App Challenge untuk menggapai gaya hidup yang lebih sehat dengan cara berlari sejauh total 7 kilometer dan memantau progress berlari mereka dengan menggunakan aplikasi Huawei Health untuk memenangkan “Huawei Band 7” e-medal (“E-MEDAL”) serta Huawei Band 7 dan tambahan voucher 20 Ribu di Shopee.

Gelaran ini akan diselenggarakan pada tanggal 1 Juli hingga 12 Juli 2022. “Huawei terus berkomitmen dalam mendukung pengguna dalam mengamplifikasikan gaya hidup sehat melalui ragam inovasi terkini pada ekosistem Huawei Health App. Didukung dengan perangkat keras terbaru dan unik serta fungsi yang memungkinkan pengguna untuk memantau serta memotivasi diri sendiri dalam perjalanan gaya hidup sehatnya,” kata Patrick Ru selaku Country Head of Huawei Device Indonesia.

Harga Huawei Band 7 dibanderol Rp 499 ribu selama masa promo. (Huawei)
Harga Huawei Band 7 dibanderol Rp 499 ribu selama masa promo. (Huawei)

Fitur Huawei Band 7

Perangkat memiliki ukuran layar yang lebih luas dengan layar AMOLED 1,47-inci, rasio screen to body 64,88 persen serta resolusi 194 x 368 piksel berbalut desain UI HarmonyOS yang disempurnakan.

Untuk memberikan pengalaman layaknya smartwatch, smartband didukung oleh ultra-narrow bezel untuk bidang pandang ekstrem.

Jangkauan pemantauannya luas, mulai dari kualitas tidur lewat teknologi TruSleep, tingkat stress via algoritma TruRelax, detak dan kesehatan jantung via teknologi TruSeen 4.0, saturasi oksigen (SpO2), hingga siklus menstruasi bagi pengguna perempuan.

Harga Huawei Band 7 dibanderol Rp 499 ribu selama masa promo. (Huawei)
Harga Huawei Band 7 dibanderol Rp 499 ribu selama masa promo. (Huawei)

Dalam skenario tipikal, Huawei Band 7 menawarkan masa pakai baterai 14 hari, yang memastikan pengguna dapat memakainya sepanjang hari dengan penggunaan terus menerus, memantau berbagai indikator tubuh, bahkan saat tidur.

Perangkat mendukung kontrol musik, remote shutter, dan pengingat (pesan teks, email, aplikasi sosial), cuaca, alarm, stopwatch, timer, senter, temukan ponsel, asisten suara, serta membalas pesan WhatsApp serta aplikasi pesan lainnya dengan cepat guna menghadirkan pengalaman yang lebih cerdas dan nyaman.

Smartband menawarkan fitur pemantauan latihan yang ditingkatkan, menyediakan total 96 mode latihan termasuk berlari, bersepeda, berenang, lompat tali, dan sepatu roda. Selain itu, smartband ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pendeteksi workout otomatis.

Teknologi Huawei TruSport. (Huawei)
Teknologi Huawei TruSport. (Huawei)

Huawei Band 7 mengusung algoritma TruSport yang eksklusif dari Huawei, untuk mengukur setiap indeks pelatihan lari dari perspektif ilmiah dan kuantitatif. Indeks kemampuan lari (RAI) yang baru dapat digunakan untuk mengukur tingkat ketahanan pelari dan efisiensi teknis lari.

Harga Huawei Band 7 dibanderol sebesar Rp 499 ribu selama masa promo. Perangkat sudah bisa dipesan melalui e-commerce terkemuka di Indonesia 27 Juni 2022. Periode penjualan pertamanya akan dimulai pada 1 Juli 2022. Huawei Band 7 dipasarkan seharga Rp 499.000 dengan diskon spesial senilai Rp 200.000 dari harga normal Rp 699.000.

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak