Gadget

Xiaomi Resmi Umumkan Kerjasama dengan Leica, Rilis HP Pertama di Juli 2022?

Sebelum akhirnya menjalin kerjasama dengan Xiaomi, Leica telah lebih dulu menjalin kerjasama dalam waktu yang cukup lama dengan keluarga Huawei.

Amelia Prisilia

Logo Xiaomi. (Xiaomi)
Logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Lama dinantikan usai berbagai rumor yang beredar, akhirnya Xiaomi secara resmi mengumumkan kerjasamanya dengan brand kamera, Leica. Hasil kerjsama ini dipercaya akan segera diumumkan pada perilisan HP baru Xiaomi di bulan Juli 2022 mendatang.

Kerjasama antara Xiaomi dan Leica ini nantinya akan dimulai dari perilisan HP flagship yang dikembangkan dengan kolaborasi keduanya. Mengenai hal ini, banyak yang percaya jika perangkat yang dikenalkan tersebut adalah Xiaomi 12 Ultra.

Dilansir dari GSM Arena, sebelum akhirnya menjalin kerjasama dengan Xiaomi, Leica telah lebih dulu menjalin kerjasama dalam waktu yang cukup lama dengan keluarga Huawei.

Akhir kerjasama antara Huawei dan Leica rupanya tidak terlepas dari sanksi yang diterima perusahaan asal China tersebut dari pemerinta Amerika. Hal ini yang lalu membuat Leica memutuskan untuk mengganti perjanjian kerjasama dengan vendor HP lainnya.

Dalam keterangan resminya, Xiaomi dan Leica sama-sama memiliki keinginan untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi penggunanya terutama dalam sektor fotografi. Kerjasama ini dipastikan akan menghadirkan desain optik yang ciamik dari lainnya.

Kerjasama Xiaomi dan Leica. (Xiaomi via GSM Arena)
Kerjasama Xiaomi dan Leica. (Xiaomi via GSM Arena)

AG Matthias Harsch selaku CEO Leica Camera mengaku jika jalinan kerjasama ini adalah sebuah kehormatan untuk perusahaannya. Tidak hanya itu, dirinya juga menjanjikan kualitas gambar yang luar biasa dari kolaborasi tersebut.

HP baru yang dipercaya menjadi hasil kerjasama Xiaomi dan Leica ini tidak lain adalah Xiaomi 12 Ultra yang dipercaya baru akan rilis pada kuartal kedua tahun 2022 mendatang sebagai andalan baru dari perusahaan asal China ini.

Berita Terkait