Gadget

Dapat Peningkatan Kamera, Vivo X80 Pro Plus Hadir dengan Chipset Anyar Qualcomm Ini

Vivo X80 Pro Plus hadir dengan dukungan chipset anyar Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Amelia Prisilia

Logo Vivo. (Vivo)
Logo Vivo. (Vivo)

Hitekno.com - Vivo sebelumnya dikabarkan akan merilis dua perangkat baru yaitu Vivo X80 Pro dan Vivo X80 Pro Plus. Perbedaan dari dua perangkat ini ada pada chipset yang digunakan.

Jika Vivo X80 Pro menggunakan chipset Dimensity 9000, maka Vivo X80 Pro Plus hadir dengan dukungan chipset anyar Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Dilansir dari GSM Arena, Vivo X80 Pro Plus menjanjikan performa CPU yang lebih baik dengan peningkatan mencapai 10 persen. Peningkatan chipset ini juga membawa efisiensi daya mencapai 30 persen.

Bocoran lain menyebut bahwa Vivo X80 Pro Plus akan membawa peningkatan pada sektor kamera. Kamera perangkat ini lalu hadir dengan sensor 50 MP yang ditemani sensor 48 MP serta dua sensor beresolusi 50 MP.

Sensor kamera pada Vivo X80 Pro Plus ini berbeda dari Vivo X80 Pro yang hanya menggunakan sensor 12 MP 2x periskop dan sensor tambahan 8 MP untuk dukungan kamera belakang.

Vivo X80. (Vivo)
Vivo X80. (Vivo)

Sebagai pendukung chipset handal Qualcomm yang digunakan Vivo X80 Pro Plus ini, Vivo membekali perangkat ini dengan dukungan teknologi pengisian daya 120W.

Walaupun begitu, Vivo X80 Pro dan Vivo X80 Pro Plus dipercaya hadir dengan tampilan yang sama. Sayangnya, belum ada informasi apapun mengenai detail kamera perangkat ini.

Berdasarkan beberapa bocoran yang beredar sebelumnya terkait perangkat baru tersebut, Vivo X80 Pro Plus baru akan resmi diperkenalkan pada Oktober 2022 mendatang.

Berita Terkait