Gadget

Spesifikasi Xiaomi 12 Ultra, Pakai Chipset Baru dari Qualcomm

Banyak penggemar yang percaya jika kehadiran Xiaomi 12 Ultra akan segera dilakukan usai pengumuman kerja sama antara Xiaomi dan Leica.

Amelia Prisilia

Logo Xiaomi. (Xiaomi)
Logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Setelah secara resmi mengumumkan kerja samanya dengan Leica beberapa waktu yang lalu, Xiaomi dipastikan akan segera memperkenalkan perangkat baru dari keluarganya yaitu Xiaomi 12 Ultra yang hadir dengan menggunakan chipset baru dari Qualcomm.

Mengenai waktu perilisan, banyak penggemar yang percaya jika kehadiran Xiaomi 12 Ultra akan segera dilakukan usai pengumuman kerja sama antara Xiaomi dan Leica diumumkan beberapa waktu lalu.

Dilansir dari GSM Arena, selain karena menggunakan sensor dari Leica, Xiaomi 12 Ultra dipercaya akan membawa spesifikasi kamera yang sama dengan pendahulunya yaitu Xiaomi 11 Ultra.

Berdasarkan bocoran dari leaker kenamaan, Yogesh Brar, sensor utama Xiaomi 12 Ultra menggunakan kamera 50 MP OIS yang ditemani sensor telephoto 48 MP serta sensor ultrawide 48 MP.

Tambahan pada sensor kamera Xiaomi 12 Ultra ini hadir dengan 3D ToF. Untuk selfie, Xiaomi 12 Ultra membawa modul 20 MP yang sama dengan seri Xiaomi 11 Ultra yang diperkenalkan sebelumnya.

Kerjasama Xiaomi dan Leica. (Xiaomi via GSM Arena)
Kerjasama Xiaomi dan Leica. (Xiaomi via GSM Arena)

Perangkat ini akan didukung oleh chipset baru Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Plus Gen 1. Chipset ini akan ditemani dengan RAM 8 GB atau varian RAM 12 GB dengan penyimpanan UFS 3.1 yang memiliki dua varian memori internal yaitu 256 GB atau 512 GB.

Untuk baterai, Xiaomi 12 Ultra menggunakan baterai berkapasitas 4.800 mAh yang mendukung teknologi pengisian daya kabel 67W dan pengisian cepat untuk nirkabel 50W.

Belum diketahui mengenai kapan Xiaomi akan memperkenalkan Xiaomi 12 Ultra sebagai perangkat baru dari keluarganya. Mengingat berbagai bocoran yang sudah beredar, seperti perangkat ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Berita Terkait