Gadget

Pakai Chipset Kencang, POCO F4 5G Andalkan Sistem Pendingin Canggih Ini

Sistem pendingin canggih yang digunakan oleh POCO F4 5G ini adalah Liquidcool 2.0.

Amelia Prisilia

Logo POCO. (YouTube/ POCO Global)
Logo POCO. (YouTube/ POCO Global)

Hitekno.com - Tidak lama lagi hingga nantinya POCO akan memperkenalkan perangkat baru dari keluarganya yang diberi nama POCO F4 5G. Usai bocoran chipsetnya, baru-baru ini informasi mengenai sistem pendingin canggih yang digunakan perangkat ini akhirnya terungkap.

Bocoran sebelumnya menyebut jika POCO F4 5G akan menggunakan chipset kencang dari Qualcomm yaitu Snapdragon 870. Menyusul informasi ini, POCO disebut-sebut juga menggunakan sistem pendingin canggih pada POCO F4 5G.

Dilansir dari GSM Arena, sistem pendingin canggih yang digunakan oleh POCO F4 5G ini adalah Liquidcool 2.0 yang menyediakan ruang uap 3.112 mm2 dengan tujung lapi lembaran grafit.

Melalui akun Twitter resminya, POCO mengungkap hasil tes pelambatan CPU yang ada di POCO F4 5G. POCO lalu membandingkan perangkat ini dengan iQOO 9 SE dan OnePlus 10 Pro yang juga menggunakan sistem pendingin canggih lainnya.

Pada pengujian ini, POCO F4 5G memiliki performa yang lebih dingin jika dibandingkan dengan kedua pesaingnya. Sistem pendingin ini dipastikan akan sangat cocok bekerja bersama dengan chipset Snapdragon 870 dari Qualcomm.

Mengenai layar, POCO F4 5G menggunakan jenis AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus yang memiliki kecepatan refresh rate 120 Hz. Soal kamera, POCO F4 5G mengandalkan sensor utama 64 MP yang duet dengan kamera selife 20 MP di bagian depan.

Menemani sistem pendingin handalnya serta chipset kencang yang digunakan, POCO F4 5G membawa kapasitas baterai 4.500 mAh dengan teknologi pengisian daya 67W. Hingga kini, masih belum diketahui dengan pasti mengenai kapan perangkat ini akan resmi dikenalkan.

Berita Terkait