Gadget

Penampakan POCO F4 5G Beredar, Apa Saja Fiturnya?

POCO F4 5G diprediksi membawa chipset Snapdragon 870.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo POCO Indonesia. (POCO Indonesia)
Logo POCO Indonesia. (POCO Indonesia)

Hitekno.com - POCO F4 5G telah muncul di berbagai lembaga sertifikasi resmi pada April lalu. Leaker baru saja membocorkan mengenai penampakan POCO F4 5G.

Blog teknologi RootMyGalaxy dan leaker Paras Guglani mengungkap penampilan berbagai sudut dari HP anyar POCO.

Gambar menunjukkan bahwa perangkat memiliki tepi datar serta modul persegi panjang yang menampung kamera di bagian belakang. 

Modul tersebut mengemas triple camera 64 MP dan flash LED berukuran besar. Kita bisa melihat sensor sidik jari yang dipasang pada bagian samping bersama tombol daya. Tombol pengaturan volume ada di sebelah kanan.

Gambar menegaskan bahwa POCO F4 5G memiliki opsi warna hijau. Dikutip dari Gizmochina, rumor sebelum ini mengklaim bahwa POCO F4 GT identik dengan Redmi K40S. Gambar semakin memperkuat rumor tersebut.

Penampakan POCO F4 5G. (RootMyGalaxy)
Penampakan POCO F4 5G. (RootMyGalaxy)

Prediksi Spesifikasi POCO F4 5G

POCO F4 5G diharapkan menampilkan layar Samsung E4 AMOLED 6,67 inci beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 120 Hz. Perangkat memiliki desain mirip Redmi K40S, namun perusahaan sepertinya memberikan fitur berbeda di bagian kamera.

Redmi K40S membawa kamera utama 48 MP sementara POCO F4 5G mengusung sensor primer 64 MP. Perangkat akan membawa chipset Snapdragon 870 SoC yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.

Redmi K40S. (Xiaomi)
Redmi K40S. (Xiaomi)

Perangkat ini sebelumnya terlihat di platform benchmark Geekbench. Tak hanya itu, ponsel muncul di situs sertifikasi FCC (Amerika Serikat) dan saat ini terdaftar di NBTC (Thailand).

Menurut laporan MySmartPrice, POCO F4 akan mendukung jaringan telekomunikasi GSM, WCDMA, LTE, dan NR. Ini menyuratkan dukungan konektivitas 5G pada POCO F4 mendatang.

Mengingat perangkat sudah lolos sertifikasi resmi, peluncuran smartphone diprediksi dapat dilakukan dalam waktu dekat. POCO F4 5G kemungkinan bisa debut di China, kemudian menuju pasar lain seperti Eropa, India dan Asia Tenggara.

Berita Terkait