Gadget

Apple Kenalkan Chipset Anyar M2, Bawa Deretan Kecanggihan Ini

Chipset baru dari Apple ini merupakan penerus dari chipset M1 yang digunakan di beberapa perangkat sebelumnya.

Amelia Prisilia

Logo Apple. (Pexels/Duophenom)
Logo Apple. (Pexels/Duophenom)

Hitekno.com - Apple menjadikan gelaran WWDC 2022 sebagai momen yang tepat untuk memperkenalkan deretan teknologi baru dari keluarganya. Salah satunya tidak lain adalah chipset anyar perusahaan tersebut yaitu M2.

Sesuai namanya, chipset baru dari Apple ini merupakan penerus dari chipset M1 yang digunakan di beberapa perangkat sebelumnya dari perusahaan tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, chipset M2 menjadi jeroan komputer berbasis ARM pertama yang dipastikan akan meluncur secara resmi pada akhir tahun 2022 mendatang. Chipset anyar ini akan memberikan performa yang lebih baik saat digunakan untuk bermain game.

Chipset M2 akan diluncurkan melalui proses 5nm generasi ke-2 yang mendapat peningkatan besar jika dibandingkan dengan chipset M1 yang menggunakan proses 7nm TSMC.

Sebagai perbandingan dengan deretan chipset lainnya, M2 menjanjikan kinerja yang lebih baik dari Intel Core i7-1255U di Samsung Galaxy Book 2 360 walaupun keduanya berada di kelas yang sama.

Chipset M2 dari Apple. (Apple)
Chipset M2 dari Apple. (Apple)

Menariknya, chipset M2 dari Apple ini menjanjikan performa yang lebih hemat daya dengan kombinasi CPU, GPU dan Neural Engine yang bekerja lebih cepat jika dibandingkan dengan jeroan lainnya.

Tidak hanya secara performa, chipset M2 ini juga membawa grafis yang meningkat sebanyak 25 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan chipset M1 yang sebelumnya dirilis oleh perusahaan tersebut.

Bersama dengan deretan sistem operasi baru dari Apple yang akan rilis di akhir tahun 2022 mendatang, perusahaan ini dipercaya akan memperkenalkan chipset M2 ini di waktu yang sama nantinya.

Berita Terkait