Gadget

HP Misterius Vivo Lolos Sertifikasi TENAA, Bawa RAM hingga 12 GB?

Perangkat ini diprediksi sebagai Vivo X-series anyar.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Vivo. (Vivo)
Logo Vivo. (Vivo)

Hitekno.com - Vivo sepertinya sedang menyiapkan HP premium dengan spesifikasi mumpuni. Kabar ini terungkap setelah sebuah perangkat misterius Vivo lolos sertifikasi TENAA dan 3C di China.

Smartphone tersebut muncul di situs sertifikasi dengan membawa nomor model V2219A. Daftar TENAA dari model V2219A mengungkap bahwa perangkat mengusung layar AMOLED 6,67 inci beresolusi 1080 x 2400 piksel.

Belum diketahui apakah layar ponsel memiliki refresh rate yang tinggi atau tidak. Situs TENAA juga tak menyebutkan letak sensor sidik jari, apakah berada di samping atau pada layar.

Meski begitu, TENAA menampilkan bagian depan dan belakang dari Vivo V2219A. HP baru ini mempunyai modul persegi panjang dengan dua sensor besar yang tersusun secara vertikal.

Kita dapat melihat flash LED berukuran cukup besar yang tersemat pada modul tersebut. Daftar TENAA mengonfirmasi bahwa perangkat memiliki kamera utama 50 megapiksel dan lensa tambahan 2 megapiksel.

Vivo V2219A lolos sertifikasi TENAA. (TENAA)
Vivo V2219A lolos sertifikasi TENAA. (TENAA)

Seperti ponsel Vivo yang baru saja dirilis di China, perangkat V2219A kemungkinan akan berjalan di OS Android 12 dan OriginOS Ocean UI.

Dilansir dari Gizmochina, Vivo V2219A memiliki prosesor octa-core 2.2 GHz dengan dukungan konektivitas 5G. Masih belum diketahui terkait nama komersial dari chipsetnya.

Perangkat kemungkinan akan tiba di China dalam varian RAM 6 GB, 8 GB, dan 12 GB, dan opsi penyimpanan seperti 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Rumor yang berhembus mengklaim bahwa ponsel ini merupakan anggota Vivo X-series. Perangkat mengemas baterai sel ganda 2.190 mAh. Situs 3C menyebutkan bahwa ponsel premium ini memiliki fitur fast charging 80 W.

Vivo V2219A memiliki dimensi 164,17 x 75,8 x 8,59 mm dan berat hampir 194 gram. Daftar tersebut juga menyatakan bahwa perangkat akan tersedia dalam warna hitam dan putih. Mengingat perangkat sudah lolos sertifikasi, smartphone misterius tersebut diharapkan dapat debut dalam beberapa minggu ke depan.

Berita Terkait