Tawarkan Kecanggihan Inovasi yang Memanjakan, Samsung Luncurkan Deretan Smart TV 2022

Deretan smart TV yang diperkenalkan oleh Samsung ini antara lain Neo QLED 8K, The Frame, The Freestyle dan Super Smart TV Plus.

Amelia Prisilia
Kamis, 09 Juni 2022 | 16:44 WIB
Samsung luncurkan deretan smart TV. (Samsung)

Samsung luncurkan deretan smart TV. (Samsung)

Hitekno.com - Dalam sebuah event khusus yang digelar hari ini, Kamis (9/6/2022), Samsung secara resmi memperkenalkan deretan smart TV dari keluarganya yang menawarkan berbagai kecanggihan inovasi yang memanjakan penggunanya.

Deretan smart TV yang diperkenalkan oleh Samsung ini antara lain Neo QLED 8K, The Frame, The Freestyle dan Super Smart TV Plus yang hadir untuk mendukung gaya hidup modern dari konsumen yang butuh hiburan.

Neo QLED 8K

Baca Juga: Siapa Shanks, Karakter Penting dalam Film One Piece Red

Smart TV Neo QLED 8K menawarkan layar besar beresolusi tinggi yang menampilkan visual nyata dan hidup dengan teknologi 8K yang dibawa. Smart TV ini menggunakan resolusi tinggi dengan detail yang mempesona untuk digunakan sehari-hari. Tidak hanya itu, Neo QLED 8K juga dilengkapi dengan Eye Comfort Mode yang nyaman di mata.

Semakin menarik, Samsung melengkapi Neo QLED 8K dengan tampilan Infinity Screen yang membawa bezel super tipis yang sangat cocok untuk ruang keluarga penggunanya.

Samsung luncurkan deretan smart TV. (Samsung)
Samsung luncurkan deretan smart TV. (Samsung)

Meninggalkan baterai yang cukup tradisional, remote Neo QLED 8K hadir dengan teknologi solar cell yang mendapat tenaga dari sinar matahari maupun lampu yang digunakan. Walaupun begitu, pengguna juga dapat mengisi daya remote dengan menggunakan USB Type-C.

Baca Juga: Tutorial Cara Membuat Spotify Pie Chart, Lagi Tren Dibagikan di Media Sosial

Mendukung pengguna yang gemar bermain game, Neo QLED 8K hadir dengan grafis ultimate yang nyaman di mata. Audio di smart TV ini semakin mempesona dengan dukungan True Dolby Atmos yang semakin memanjakan penggunanya.

Layaknya di HP, Neo QLED 8K juga menghadirkan game bar yang dapat digunakan untuk mengontrol game. Di game bar ini, pengguna juga dapat mengatur ukuran layar yang akan digunakan untuk membuat aktivitas bermain game menjadi lebih seru.

The Frame

Baca Juga: Cowok Pamerkan Telur Gulung Rp 1 Juta, Netizen Auto Ngiler

Samsung luncurkan deretan smart TV. (Samsung)
Samsung luncurkan deretan smart TV. (Samsung)

Dalam event ini, Samsung juga memperkenalkan panel layar matte display yang diberi nama The Frame. Didesain anti pantulan cahaya, noda dan sidik jari, The Frame dapat menghadirkan karya yang lebih realistis layaknya sedang berada di museum.

The Frame hadir dengan membawa fitur Art Mode yang cocok dengan browser baru untuk mengembangkan fitur Ambient Mode, Art Mode dan My Photo Mode dalam pengalaman yang lebih seamless.

Panel layar matte display The Frame tidak hanya dapat digunakan untuk memamerkan karya seni, perangkat baru dari Samsung ini juga dapat difungsikan menjadi smart TV untuk menampilkan berbagai konten vertikal seperti Instagram Reels dan TikTok.

Baca Juga: Lihat Keluarga Ini Naik Sepeda Modifikasi Mirip Motor, Netizen Malah Salfok ke Helm-nya

The Freestyle

Samsung luncurkan deretan smart TV. (Samsung)
Samsung luncurkan deretan smart TV. (Samsung)

Tidak hanya menghadirkan smart TV dan panel layar matte display, Samsung juga ikut memperkenalkan The Freestyle sebagai proyektor portable yang multifungsi. Berbagai teknologi canggih lalu disematkan Samsung pada perangkat barunya ini.

Menariknya, The Freestyle menggunakan fitur Smart Calibration yang dapat menyesuaikan dengan warna background saat proyektor digunakan dan tetap menampilkan hasil yang Full HD. Fungsi The Freestyle mampu digunakan dengan Voice Asistant yang kekinian.

Proyektor portable ini bisa digunakan tanpa dukungan listrik dengan instant set up yang bisa dengan otomatis mengatur fokus gambar dengan hasil yang lebih tajam. Tidak hanya itu, The Freestyle juga membawa kemampuan Auto Keystone yang mampu mengoreksi gambar secara otomatis.

Secara audio, The Freestyle membawa teknologi premium 360 sounds yang menjanjikan pengalaman menonton menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Samsung Super Smart TV Plus

Samsung luncurkan deretan smart TV. (Samsung)
Samsung luncurkan deretan smart TV. (Samsung)

Sebagai penutup, Samsung juga memperkenalkan Super Smart TV Plus yang menghadirkan resolusi layar HD, Full HD hingga Ultra HD (4K) yang menghadirkan visual jernih dan warna yang menakjubkan.

Super mudah, pengguna juga dapat langsung menghubungkan internet ke built-in WiFi yang bisa dikontrol dengan menggunakan voice asssistan Bixby. Menariknya, Super Smart TV Plus dari Samsung ini juga menawarkan kualitas audio mempesona dengan fitur Object Tracking Sound Lite atau OTS Lite yang menghadirkan 3D surround sound dan adaptive sound.

Usai event perkenalan deretan smart TV dari Samsung ini, kini pengguna di Indonesia sudah dapat memesan perangkat tersebut melalui situs resmi Samsung Indonesia maupun offline store lainnya.

Berita Terkait
TERKINI

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB
Tampilkan lebih banyak