Tawarkan Kecanggihan Inovasi yang Memanjakan, Samsung Luncurkan Deretan Smart TV 2022

Deretan smart TV yang diperkenalkan oleh Samsung ini antara lain Neo QLED 8K, The Frame, The Freestyle dan Super Smart TV Plus.

Amelia Prisilia
Kamis, 09 Juni 2022 | 16:44 WIB
Samsung luncurkan deretan smart TV. (Samsung)

Samsung luncurkan deretan smart TV. (Samsung)

Hitekno.com - Dalam sebuah event khusus yang digelar hari ini, Kamis (9/6/2022), Samsung secara resmi memperkenalkan deretan smart TV dari keluarganya yang menawarkan berbagai kecanggihan inovasi yang memanjakan penggunanya.

Deretan smart TV yang diperkenalkan oleh Samsung ini antara lain Neo QLED 8K, The Frame, The Freestyle dan Super Smart TV Plus yang hadir untuk mendukung gaya hidup modern dari konsumen yang butuh hiburan.

Neo QLED 8K

Baca Juga: Siapa Shanks, Karakter Penting dalam Film One Piece Red

Smart TV Neo QLED 8K menawarkan layar besar beresolusi tinggi yang menampilkan visual nyata dan hidup dengan teknologi 8K yang dibawa. Smart TV ini menggunakan resolusi tinggi dengan detail yang mempesona untuk digunakan sehari-hari. Tidak hanya itu, Neo QLED 8K juga dilengkapi dengan Eye Comfort Mode yang nyaman di mata.

Semakin menarik, Samsung melengkapi Neo QLED 8K dengan tampilan Infinity Screen yang membawa bezel super tipis yang sangat cocok untuk ruang keluarga penggunanya.

Samsung luncurkan deretan smart TV. (Samsung)
Samsung luncurkan deretan smart TV. (Samsung)

Meninggalkan baterai yang cukup tradisional, remote Neo QLED 8K hadir dengan teknologi solar cell yang mendapat tenaga dari sinar matahari maupun lampu yang digunakan. Walaupun begitu, pengguna juga dapat mengisi daya remote dengan menggunakan USB Type-C.

Baca Juga: Tutorial Cara Membuat Spotify Pie Chart, Lagi Tren Dibagikan di Media Sosial

Mendukung pengguna yang gemar bermain game, Neo QLED 8K hadir dengan grafis ultimate yang nyaman di mata. Audio di smart TV ini semakin mempesona dengan dukungan True Dolby Atmos yang semakin memanjakan penggunanya.

Layaknya di HP, Neo QLED 8K juga menghadirkan game bar yang dapat digunakan untuk mengontrol game. Di game bar ini, pengguna juga dapat mengatur ukuran layar yang akan digunakan untuk membuat aktivitas bermain game menjadi lebih seru.

The Frame

Baca Juga: Cowok Pamerkan Telur Gulung Rp 1 Juta, Netizen Auto Ngiler

Samsung luncurkan deretan smart TV. (Samsung)
Samsung luncurkan deretan smart TV. (Samsung)

Dalam event ini, Samsung juga memperkenalkan panel layar matte display yang diberi nama The Frame. Didesain anti pantulan cahaya, noda dan sidik jari, The Frame dapat menghadirkan karya yang lebih realistis layaknya sedang berada di museum.

The Frame hadir dengan membawa fitur Art Mode yang cocok dengan browser baru untuk mengembangkan fitur Ambient Mode, Art Mode dan My Photo Mode dalam pengalaman yang lebih seamless.

Panel layar matte display The Frame tidak hanya dapat digunakan untuk memamerkan karya seni, perangkat baru dari Samsung ini juga dapat difungsikan menjadi smart TV untuk menampilkan berbagai konten vertikal seperti Instagram Reels dan TikTok.

Baca Juga: Lihat Keluarga Ini Naik Sepeda Modifikasi Mirip Motor, Netizen Malah Salfok ke Helm-nya

The Freestyle

Samsung luncurkan deretan smart TV. (Samsung)
Samsung luncurkan deretan smart TV. (Samsung)

Tidak hanya menghadirkan smart TV dan panel layar matte display, Samsung juga ikut memperkenalkan The Freestyle sebagai proyektor portable yang multifungsi. Berbagai teknologi canggih lalu disematkan Samsung pada perangkat barunya ini.

Menariknya, The Freestyle menggunakan fitur Smart Calibration yang dapat menyesuaikan dengan warna background saat proyektor digunakan dan tetap menampilkan hasil yang Full HD. Fungsi The Freestyle mampu digunakan dengan Voice Asistant yang kekinian.

Proyektor portable ini bisa digunakan tanpa dukungan listrik dengan instant set up yang bisa dengan otomatis mengatur fokus gambar dengan hasil yang lebih tajam. Tidak hanya itu, The Freestyle juga membawa kemampuan Auto Keystone yang mampu mengoreksi gambar secara otomatis.

Secara audio, The Freestyle membawa teknologi premium 360 sounds yang menjanjikan pengalaman menonton menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Samsung Super Smart TV Plus

Samsung luncurkan deretan smart TV. (Samsung)
Samsung luncurkan deretan smart TV. (Samsung)

Sebagai penutup, Samsung juga memperkenalkan Super Smart TV Plus yang menghadirkan resolusi layar HD, Full HD hingga Ultra HD (4K) yang menghadirkan visual jernih dan warna yang menakjubkan.

Super mudah, pengguna juga dapat langsung menghubungkan internet ke built-in WiFi yang bisa dikontrol dengan menggunakan voice asssistan Bixby. Menariknya, Super Smart TV Plus dari Samsung ini juga menawarkan kualitas audio mempesona dengan fitur Object Tracking Sound Lite atau OTS Lite yang menghadirkan 3D surround sound dan adaptive sound.

Usai event perkenalan deretan smart TV dari Samsung ini, kini pengguna di Indonesia sudah dapat memesan perangkat tersebut melalui situs resmi Samsung Indonesia maupun offline store lainnya.

Berita Terkait
TERKINI

Pilih tipe HP POCO yang sesuai dengan karakter kamu....

gadget | 09:07 WIB

Cek berapa harga Vivo V30e secara resmi?...

gadget | 10:13 WIB

SanDisk Desk Drive, desktop SSD terbaru dari Western Digital....

gadget | 10:24 WIB

Cek apa saja peningkatan yang ditawarkan MediaTekDimensity 9300+....

gadget | 18:11 WIB

Samsung Galaxy A55 5G dibekali Secure Folder untuk mengamankan data....

gadget | 09:56 WIB

Langsung, dua monitor baru dihadirkan Xiaomi Indonesia....

gadget | 08:39 WIB

Apa saja yang ditawarkan ole Vivo V30e ini....

gadget | 11:07 WIB

Cek apa yang ditawarkan tablet Xiaomi Pad 6S Pro 12.4....

gadget | 10:55 WIB

Hollyland Pyro H dihadirkan sebagaisolusi HDMI yang dirancang khusus untuk transmisi video hingga 4K/30fps....

gadget | 14:12 WIB

Cek seperti apa Xiaomi Pad 6S Pro ini....

gadget | 14:05 WIB

Cek seperti apa Coros Vertix 2S ini....

gadget | 17:13 WIB

Galaxy AI akhirnya mendukung Bahasa Indonesia untuk Samsung Galaxy S24 Series....

gadget | 10:01 WIB

Untuk menggunakan Layanan Perbaikan Antar Jemput, Vivo menyiapkan saluran khusus yang bisa dihubungi....

gadget | 14:10 WIB

Kolaborasi Qualcomm dan Meta bertujuan mendemokratisasi kemampuan AI generatif dengan mendorong peran OEM dan developer ...

gadget | 14:01 WIB

Manfaatkan performa Samsung Galaxy A55 5G untuk multitasking, berkolaborasi dengan tim, dan terhubung dengan berbagai pe...

gadget | 14:44 WIB

Cek berapa harga Huawei Band 9....

gadget | 11:13 WIB

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB
Tampilkan lebih banyak