Gadget

Update Fitur Baru YouTube, Bikin Video di TV Lebih Mudah

Cek seperti apa update fitur baru YouTube ini.

Agung Pratnyawan

YouTube FanFest 2018. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)
YouTube FanFest 2018. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)

Hitekno.com - YouTube telah mengumumkan kehadiran fitur baru mereka yang bisa dimanfaatkan pengguna lebih baik dalam menonton konten video.

Melalui update fitur baru YouTube ini, pengguna untuk menyaksikan konten dari HP di televisi dengan lebih mudah.

Fitur baru YouTube ini, demikian diwartakan GSM Arena, Kamis (2/6/2022), bisa menggantikan fungsi Cast pada smartphone. Yang diperlukan kini hanya menghubungkan aplikasi YouTube di TV dan smartphone.

Dengan fitur baru ini, aplikasi YouTube di HP Android maupun iPhone, bisa lansung terhubung dengan aplikasi YouTube TV. Pengguna juga lebih mudah menyaksikan konten YouTube di TV, tanpa perlu casting.

Cara kerja fitur baru YouTube ini cukup sederhana. Pertama pastikan perangkat tv kamu sudah memiliki aplikasi YouTube. Kedua, pastikan akun YouTube di smartphone dan di TV sama.

Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ Christian Wiediger)
Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ Christian Wiediger)

Kemudian, buka aplikasi YouTube di smartphone dan TV. Segara setelahnya, akan muncul pesan di HP untuk menghubungkan dengan aplikasi di TV. Pengguna hanya perlu memilih Connect, sehingga dua aplikasi terus terhubung.

Jika sudah terhubung, pengguna bisa mengendalikan YouTube TV menggunakan smartphone. Misalnya, pengguna bisa mengetik di kolom pencarian menggunakan keyboard HP. Kalian juga bisa meunggah komentar dari smartphone untuk konten yang sedang disaksikan di TV.

Meski demikian fitur baru ini tampaknya belum bisa dinikmati oleh pengguna YouTube di seluruh dunia. Diperkirakan fitur baru YouTube ini akan secara berahap disediakan di seluruh dunia.

Itulah update fitur baru YouTube yang memudahkan pengguna menikmati konten video di TV dengan baik. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait