Internet

Tutorial Cara Berlangganan YouTube Premium, Lengkap Apa Benefitnya

Mudah, ini cara berlangganan YouTube Premium.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ NordWood Themes)
Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ NordWood Themes)

Hitekno.com - Bagi kamu yang suka menonton YouTube mungkin penasaran cara berlangganan YouTube Premium. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial YouTube untuk kamu.

Layanan YouTube Premium ini memiliki fitur paling menonjol yang membuat kamu dapat menonton video YouTube tanpa perlu melakukan skip iklan.

YouTube Premium adalah langganan berbayar untuk membantu meningkatkan pengalaman kamu saat menggunakan YouTube dan aplikasi YouTube lainnya. Langganan berbayar ini dapat dirasakan di berbagai negara dan wilayah, tak terkecuali di Indonesia.

Dengan YouTube Premium, kamu dapat menonton jutaan video di YouTube tanpa iklan. Selain itu, YouTube Premium juga memberikan fungsi mendownload video dan playlist di HP kamu untuk ditonton secara offline.

Fungsi lainnya yaitu, terus memutar video di perangkat seluler saat menggunakan aplikasi lain atau ketika layar nonaktif.

Kamu dapat Mengakses semua serial dan film Originals yang diupload di kanal YouTube Originals. Dan kamu pun dapat berlangganan YouTube Music Premium tanpa biaya dan menikmati musik di Google Home atau Chromecast Audio.

Dengan berlangganan YouTube Premium ini akan memberikan manfaat kepada kamu yang berlaku di YouTube, YouTube Kids serta YouTube Music dengan sekali pembelian.

Ilustrasi YouTube. (Pixabay)
Ilustrasi YouTube. (Pixabay)

Nah, berikut cara berlangganan YouTube Premium yang perlu kamu ketahui agar kamu dapat segera menerima manfaatnya.

  1. Buka aplikasi YouTube di HP maupun Tablet Android kamu
  2. Klik menu Login, dan kamu dapat login ke Akun Google yang ingin digunakan untuk memulai berlangganan YouTube Premium
  3. Setelah login, pilih gambar profil kamu
  4. Pada halaman profil, mulai uji coba gratis (jika kamu memenuhi syarat). Atau, kamu dapat mengetuk Dapatkan YouTube Premium untuk memulai berlangganan.
  5. YouTube Premium ini akan ditagihkan melalui Google Play di Android kamu
  6. Kamu dapat membuka YouTube.com/paid_ memberships kapan saja untuk mengetahui detail tentang langganan YouTube Premium

Itulah cara berlangganan YouTube Premium yang perlu kamu ketahui agar kamu tidak lagi terganggu iklan saat menonton Video di YouTube. Bagaimana? cukup mudah bukan tutorial YouTube di atas?

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait