Gadget

Dukung Sineas Muda, Samsung Umumkan Pemenang Galaxy Movie Studio 2022

Pemenang utama memperoleh hadiah Rp 40 juta dan satu HP Samsung Galaxy S22 Ultra.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung Galaxy Movie Studio. (YouTube/ Samsung)
Logo Samsung Galaxy Movie Studio. (YouTube/ Samsung)

Hitekno.com - Samsung Galaxy Movie Studio 2022 beberapa waktu lalu menghadirkan web series anyar di mana pembuatannya menggunakan HP flagship Galaxy S22 Ultra. Galaxy Movie Studio saat itu juga membuka kompetisi bagi bagi komunitas film yang terdiri dari para sineas muda Indonesia.

Andi Airin selaku Head of MX Marketing, Samsung Electronics Indonesia menyebut bahwa ini adalah tahun keempat mereka dalam membuat Galaxy Movie Studio.

Acara tersebut diadakan untuk mewujudkan visi agar masyarakat terutama sineas muda dapat mengekspresikan kreativitasnya.

Setelah melewati proses pembuatan film pendek dengan memaksimalkan kemampuan inovasi terbaru Samsung, yaitu Galaxy S22 Ultra 5G, Samsung resmi mengumumkan Serangkai Films dengan film pendek berjudul Soulmate is a Strange Concept sebagai pemenang kategori Director’s Choice untuk kompetisi film pendek Galaxy Movie Studio 2022.

Selain memberikan kesempatan bagi para sineas muda Indonesia untuk menampilkan karya terbaiknya ke tahap yang lebih serius, Samsung memberikan hadiah menarik bagi pemenang kompetisi film pendek yang terbagi menjadi dua kategori, yaitu People’s Choice dan Director’s Choice.

Soulmate is a Strange Concept memenangkan Samsung Galaxy Movie Studio 2022. (Samsung)
Soulmate is a Strange Concept memenangkan Samsung Galaxy Movie Studio 2022. (Samsung)

Pemenang dari kategori People’s choice akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 15,000,000,- dan sertifikat.

Pemenang dari kategori ini dipilih oleh masyarakat umum melalui proses voting di Twitter Samsung Indonesia yang masih dibuka hingga tanggal 25 April mendatang.

Para penikmat film pendek dan Galaxy user dapat ikut merasakan keseruan kompetisi ini dan memberikan semangat kepada para sineas muda.

Sedangkan untuk pemenang dari kategori Director’s Choice dipilih oleh Samsung bersama sutradara ternama, Angga Dwimas Sasongko, berdasarkan kekuatan cerita, penokohan, dan juga pengambilan visual yang epik, yaitu Serangkai Films, mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 40,000,000,-, smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, dan sertifikat.

Mereka turut memperoleh kesempatan untuk melanjutkan kembali perjalanan dalam membuktikan keseriusan di dunia perfilman Indonesia dengan membuat karya yang dimentori oleh sutradara handal, Angga Dwimas Sasongko dan melibatkan aktor serta aktris ternama.

Soulmate is a Strange Concept memenangkan Samsung Galaxy Movie Studio 2022. (Samsung)
Soulmate is a Strange Concept memenangkan Samsung Galaxy Movie Studio 2022. (Samsung)

Anggita Puri selaku Co-Founder dari Serangkai Films mengungkap serta mengklaim bahwa kualitas kamera Galaxy S22 Ultra memudahkan mereka saat proses shooting.

"Kompetisi film pendek Galaxy Movie Studio merupakan pengalaman baru bagi kami untuk dapat mengeksplorasi pembuatan film menggunakan smartphone. Setelah merasakan langsung kemampuan dari Galaxy S22 Ultra 5G untuk membuat film pendek, kami menyadari bahwa membuat karya layaknya profesional mampu dihasilkan oleh teknologi sehari-hari, yaitu smartphone yang handal. Di waktu yang singkat, Galaxy S22 Ultra 5G memudahkan kami untuk melakukan proses shooting dengan smooth karena prosesnya menjadi lebih fleksibel dan praktis. Kualitas gambar yang dihasilkan pun juga tidak kalah dengan kamera profesional," kata Anggita Puri.

Sebelum membuat film pendek dengan Galaxy Movie Studio 2022, pemenang kompetisi akan mendapatkan pembekalan bersama dengan Angga Dwimas Sasongko melalui Galaxy Masterclass.

Sebagai sutradara ternama yang paling aktif membuat berbagai genre film, Angga juga telah memiliki pengalaman dalam membuat film pendek menggunakan smartphone melalui "Konfabulasi" di Galaxy Movie Studio 2021.

Penggemar bisa melakukan voting Galaxy Movie Studio 2022 untuk kategori People’s Choice melalui akun Twitter resmi Samsung Indonesia.

Berita Terkait