Gadget

Bawa Snapdragon 8 Gen 1, POCO F4 GT Siap Meluncur di Tanggal Ini

POCO F4 GT membawa fitur menarik di kelas premium.

Rezza Dwi Rachmanta

POCO F3 5G, generasi sebelum POCO F4 5G. (POCO Indonesia)
POCO F3 5G, generasi sebelum POCO F4 5G. (POCO Indonesia)

Hitekno.com - Bocoran mengenai POCO F series anyar telah muncul sejak kuartal pertama 2022. Kabar gembira, akun resmi perusahaan sudah mengeluarkan poster resmi terkait POCO F4 GT.

Mereka mengumumkan bahwa POCO F4 GT siap meluncur pada 26 April 2022 di China. "POCO F4 GT, The Apex of Power," tulis perusahaan pada poster resminya.

Perangkat ini diharapkan merupakan versi rebrand dari Redmi K50 Gaming. Ponsel yang diyakini kuat sebagai POCO F4 GT baru-baru ini juga muncul di Geekbench.

Perangkat yang membawa nomor model 21121210G ini muncul di platform benchmark dengan mengusung RAM 12 GB. POCO F4 GT ditenagai chipset premium Snapdragon 8 Gen 1 dan berjalan pada Android 12.

HP flagship POCO ini kemungkinan mempunyai antarmuka Xiaomi MIUI 13. Dikutip dari GSMArena, POCO F4 GT mencetak skor performa single-core sebesar 1.235 poin. Sementara itu, skor multi-core miliknya mencapai 3.555 poin di Geekbench.

Poster resmi POCO F4 GT. (POCO)
Poster resmi POCO F4 GT. (POCO)

Laporan terpisah dari MySmartPrice, HP baru dengan nama komersial sebagai POCO F4 5G juga telah lolos sertifikasi di lembaga resmi. Tak hanya itu, ponsel muncul di situs sertifikasi FCC (Amerika Serikat) dan saat ini terdaftar di NBTC (Thailand).

POCO F4 akan mendukung jaringan telekomunikasi GSM, WCDMA, LTE, dan NR. Ini menyuratkan dukungan konektivitas 5G pada POCO F4 mendatang.

POCO F4 GT muncul di Geekbench. (Geekbench)
POCO F4 GT muncul di Geekbench. (Geekbench)

Melalui daftar Geekbench, POCO F4 5G ditenagai chipset Snapdragon 870 dan dipasangkan dengan GPU Adreno 650. Perangkat mengusung RAM 8 GB tetapi perusahaan kemungkinan bisa menghadirkan RAM dan opsi penyimpanan lainnya.

HP baru ini menjalankan sistem operasi Android 12 yang dikustomisasi ke dalam MIUI 13. POCO F4 5G kemungkinan dapat meluncur dengan nama berbeda tergantung wilayah pemasaran masing-masing. Cukup menarik menantikan peluncuran POCO F4 GT dan POCO F4 5G dalam beberapa waktu ke depan.

Berita Terkait